Persiapan Irfan Hakim Sambut Ramadan

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 12 Juni 2015 15:43
Persiapan Irfan Hakim Sambut Ramadan
Persiapannya pertama doa, semoga dikasih umur sepanjang Ramadan dan fisik yang sehat.

Dream- Presenter Irfan Hakim siap memasuki bulan Ramadan tahun ini. Ia mengaku menyambutnya dengan persiapan menjelang datangnya bulan yang penuh berkah itu.

" Nggak terasa sudah satu minggu. Persiapannya pertama doa, semoga dikasih umur sepanjang Ramadhan dan fisik yang sehat," ucap Irfan Hakim
saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Irfan, puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja, tapi terlebih harus bisa menahan hawa nafsu diri sendiri.

" Aku juga tidak mau hanya menahan lapar saja, jadi harus nahan hawa nafsu. Mental dan salatnya juga jangan ditinggal, sayang banget yah," kata  ayah empat orang anak ini.

Tidak hanya itu, menurut Irfan stamina sangat penting untuk bisa menjalankan ibadah puasa dan aktifitas yang dijalani selama bulan Ramadan.

" Biasanya kita makan pagi, siang, malam, sekarang beberapa jam dikosongkan makannya. Jadi harus fit. Apalagi aku cowok, nggak ada alasan membatalkan puasa, karena tidak mens, hamil dan menyusui. Jadi  lebih benar-benar disiapkan fisiknya dengan vitamin," kata Irfan.

Menurut Irfan, di bulan Ramadan ia tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Hanya saja ia lebih mendekatkan diri lagi pada Tuhan dengan cara beribadah.

" Ngaji dan tawarih tetap dijalankan, seperti di perjalanan, baca Alquran. Tidur saja dapat pahala, apalagi kegiatan yang lain," ujar pria berusia 39 tahun ini. 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya