Modest Fashion Week, 5 Desainer Indonesia Bersiap Mendunia

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 20 September 2017 06:12
Modest Fashion Week, 5 Desainer Indonesia Bersiap Mendunia
Kelima desainer itu ditantang untuk menghadirkan koleksi busana muslim yang terbaik di Dubai.

Dream - Kehadiran busana santun atau populer di negeri barat dengan sebutan modest wear mendapat panggung tersendiri di kalangan pecinta fashion. Setelah menghentak beberapa perhelatan fashion week, kini Istanbul kembali menghadirkan ajang khusus modest wear.

Dikemas dalam Modest Fashion Week, perhelatan besar ini akan digelar pada 8-9 Desember mendatang di Burj Khalifa Park, Dubai. Sebelumnya, ajang serupa pernah digelar pada Desember 2016 dan di London pada April 2017 dan sukses mencuri perhatian dunia.

Modest Fashion Week merupakan konsep fashion show yang digagas oleh Think Fashion di bawah arahan Franka Soeria dan Ozlem Sahid. Kedua pendiri itu berharap dapat mengulang kesuksesan Modest Fashion Week untuk yang kedua kalinya.

Dream.co.id© dream.co.id

Menurut Franka, Indonesia memiliki banyak kelebihan untuk tampil di ajang internasional. Tak hanya kekayaan kain nusantara yang eksotis, namun kreativitas para desainernya juga berbakat luar biasa.

Terutama dalam berinovasi dalam mendesain busana muslim yang dapat dinikmati masyarakat luas. Serta menjadi sumber inpirasi untuk para hijabers dalam menciptakan style yang fresh.

" Indonesia dapat menjadi sumber ide para muslimah di dunia untuk bergaya," kata Franka saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2017.

Meskipun baru pertama kali digelar, namun Franka optimis jika Modest Fashion Week akan sukses. Apalagi model berhijab dunia, Halimah Aden akan ikut meramaikan gelaran panggung show busana muslim tingkat global itu.

Akhir-akhir ini, nama Halimah memang tengah berkibar. Dikenal sebagai model muda berdarah Somalia-Amerika yang sedang bersinar setelah menjadi model berhijab pertama yang menjajal panggung fashion Kanye West.

Dream.co.id© dream.co.id

" Saya memberikan kesempatan yang sama pada semua orang, untuk mengeksplor potensi pasar luar negri dengan cara yang efektif" tutur Franka.

Sedangkan pada Modest Fashion Week ini, Indonesia akan memberangkatkan 5 designer berbakatnya. Kelimanya yaitu Anggia Handmade by Anggia Mawardi, Sumayya & SSS, Devi Janeeta, Sad Indah dan Padusi.co.
Mereka dituntut untuk menampilakan koleksi khusus dihadapan pelaku modest fashion international seperti buyer, influencer, designer, media, hingga expertise dari seluruh indonesia.

(Sah/Laporan: Sari Afifah)

 

Beri Komentar