Keren! Indonesia Ikut Tentukan Tren Warna Dunia Mulai 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 21 Desember 2018 16:14
Keren! Indonesia Ikut Tentukan Tren Warna Dunia Mulai 2020
Tren warna akan mengangkat ragam budaya dan kekayaan alam Indonesia.

Dream - Jika sebelumnya Indonesia selalu mengikuti tren dunia, kini Indonesia bisa ikut menentukan tren warna mulai tahun 2020.

Martha Tilaar Innovation Centre (MTIC) telah resmi menjadi bagian dari Intercolor, sebuah lembaga dunia yang menentukan tren warna dunia.

Setiap akhir tahun, industri yang membuat produk berkaitan dengan warna selalu menunggu tren warna dunia dari Intercolor sebagai inspirasi. Beberapa diantaranya adalah industri tekstil, kosmetik, otomotif dan desain interior.

 Intercolor

" Masuk ke Intercolor itu susah banget. Eropa Barat awalnya memandang sebelah mata Indonesia. Namun mereka takjub setelah tahu bahwa Indonesia memiliki keberagaman budaya dan sumber daya alam yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi tren warna dunia," ungkap Kilala Tilaar, pemimpin MTIC melalui keterangan rilisnya pada Jumat, 21 Desember 2018.

 Intercolor

Masuknya Indonesia ke organisasi Intercolor akan memberi dampak positif  bagi perkembangan industri kosmetik Indonesia.

Melalui MTIC, keindahan Indonesia akan dituangkan dalam bentuk warna-warna yang diusulkan ke Intercolor.

Sedikit bocoran, Kilala memperkirakan tren warna dunia tahun 2019 secara umum akan terbagi menjadi tema dan musim tertentu.

" Indonesia sendiri biasanya lebih pas mengadaptasi warna dunia untuk spring summer yang jika detilkan menjadi beberapa tema dengan color shades yang bermacam-macam," tuturnya.

Warna tersebut diantaranya putih (Minimalist & Relaxation), merah (70's Colour), hijau (Outer Space Tone), dan warna menyala seperti hijau turquoise (After Glow Colour).(Sah)

Beri Komentar
[17 Januari 20:00] Live Streaming Debat Pilpres 2019