Napak Tilas Islam di Koleksi Lebaran Natasha Rizky

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 18 Mei 2020 13:46
Napak Tilas Islam di Koleksi Lebaran Natasha Rizky
Hijab segi empat dikemas dengan motif cantik yang menggambarkan tempat-tempat bersejarah Islam di Eropa.

Dream - Menyambut Idul Fitri, sejumlah artis turut serta meluncurkan koleksi lebaran. Salah satunya Natasha Rizky yang memperkenalkan koleksi terbarunya dari brand Alur Cerita.

Bertajuk 'History of Andalusia', Natasha mengajak hijabers menelusuri napak tilas Islam di Benua Biru. Setiap motifnya menceritakan tempat-tempat bersejarah Islam di Eropa seperti Cordoba Mosque, Frigiliana, dan La Alcazaba.

 Hijab Alur Cerita Natasha Rizky© Foto: Instagram @alurcerita

Foto: Instagram @alurcerita

Andalusia merupakan sebagian dari Eropa. Daerah yang pada awalnya disebut Iberia ini memiliki sejarah Islam yang panjang.

" Islam pertama kali masuk ke Spanyol pada tahun 711 M melalui jalur Afrika Utara. Kebangkitan ilmu pengetahuan dan peradaban yang ada di Spanyol saat ini tidak terlepas dari campur tangan para intelektual muslim Andalusia," tulis Natasha di Instagram.

Koleksi dikemas dalam bentuk hijab segi empat berukuran lebar dari bahan voal. Natasha Rizky juga menyediakan kemasan spesial berupa leather pouch untuk pembelian Raya Series.

 Hijab Alur Cerita Natasha Rizky© Foto: Instagram @alurcerita

Foto: Instagram @alurcerita

Hijab Alur Cerita memiliki desain yang berbeda di setiap sisinya sehingga berasa memiliki 4 jilbab sekaligus dan dapat dengan mudah dipadupadankan sesuai dengan style.

Turut membantu memutus penularan Covid-19, Natasha Rizky juga membagikan masker kain gratis untuk setiap pembelian Raya Series.

1 dari 5 halaman

Natasha Rizky Luncurkan Hijab 'Taman Hiburan'

Dream - Aktris Natasha Rizky belakangan ini tengah menggeluti dunia fashion. Ia membangun brand hijab yang diberi nama Alur Cerita.

Alur Cerita datang dari kaleidoskop kehidupan artis yang akrab disapa Caca ini. Pengalaman unik yang ia lewatkan disulap menjadi padu padan motif hijab kekinian.

Yang terbaru, Caca meluncurkan hijab bertema taman hiburan. Theme Park Series merupakan kenangan Caca saat mengunjungi taman hiburan di berbagai negara.

Koleksi hadir dalam bentuk scarf atau hijab segi empat berukuran lebar. Penggunaan bahan voal premium membuatnya mudah dibentuk dan tegak di dahi, sangat pas untuk hijabers aktif.

Desain yang dihadirkan memberi kesan playful dan membuat pemakainya teringat dengan kenangan masa kecil di taman hiburan.

2 dari 5 halaman

Intip Koleksinya

Hadir dalam 9 desain, Caca mengambil konsep taman hiburan paling populer saat ini.

Salah satunya Disneyland, hadir dengan warna hitam lengkap dengan istana Disney yang ikonik.

Warna hitam mencerminkan langit yang diwarnai pertunjukan kembang api di Disneyland setiap malamnya.

 Natasha Rizky© Foto: Instagram @natasharizkynew

Foto: Instagram @natasharizkynew

Sedikit berbeda, Caca juga mengambil tema Disneysea yang merupakan taman hiburan Disney dengan konsep bawah laut. Kemudian ada Universal Studio dengan desain lebih klasik dan minimalis.

Artis 26 tahun itu tak hanya mengambil taman hiburan dari luar negeri. Caca juga memilih Dunia Fantasi alias Dufan dengan sentuhan batik Nusantara.

" Terletak di Jakarta Utara, menghadap Laut Jawa, taman hiburan ini dibagi menjadi delapan wilayah yaitu Jakarta, Indonesia, Asia, Afrika, Amerika, Eropa dan Fantasi Hikayat (Legenda Fantasy) yang menampilkan arsitektur Yunani dan Mesir Kuno," tulis Caca di Instagram @alurcerita.

 Natasha Rizky© Foto: Instagram @natasharizkynew

Foto: Instagram @natasharizkynew

Selain itu, Caca juga mengambil taman bermain Everland, Lotte World, Ocean Park, Luna Park dan Lego Land. Setiap koleksi mengusung warna berbeda mulai dari tone warna gelap, monokrom, earth tone sampai pink yang feminin.

3 dari 5 halaman

Natasha Rizky Ingin Khatam Alquran saat Ramadan Tahun Ini

Dream - Tak lama lagi umat Muslim di seluruh dunia memasuki bulan Ramadhan. Bagi umat Islam yang sudah memenuhi syarat, diwajibkan berpuasa selama sebulan.

Namun, tidak semua orang bisa melakukannya. Salah satunya Natasha Rizky. Dia bakalan tidak berpuasa selama Ramadan mendatang karena harus menyusui.

" Ini udah tahun ke empat, lo, aku puasa selalu hamil atau menyusui. Kadang suka malu, tapi kan ini berkah dari Allah juga. Gimana dong?," tutur Natasha Rizky di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Kamis 2 Mei 2019.

 desta dan natasha rizky© desta dan natasha rizky

Meski begitu, ia tetap semangat menyambut Ramadan. Wanita yang akrab dipanggil 'Aca' ini juga memiliki target saat berpuasa.

" Aku ingin Ramadan ini bisa khatam Alquran sih. Itu susah banget. Aku kan udah juz 13, nah gimana caranya sisa juz itu aku habisin Ramadan ini," ucap ibu tiga anak ini.

Selain mengkhatamkan Alquran, pemain sinetron Kupinang Kau dengan Bismillah ini ingin lebih rajin tarawih.

" Aku susah banyakin tarawihnya. Karena punya anak, godaannya malas. Jadi, semoga saja Ramadan ini bisa khatam alquran dan banyak tarawih" ," tutur dia.

4 dari 5 halaman

Natasha Rizky Bercadar, Tampil Menawan Pakai French Khimar

Dream - French khimar menjadi busana syar'i yang populer saat ini. Bentuknya yang praktis namun tetap santun membuat busana ini digemari para muslimah.

Sejumlah artis berhijab juga turut mencoba busana ini. Tak terkecuali istri Desta Mahendra, Natasha Rizky.

Aktris 26 tahun itu mengunggah potret terbaru ke Instagram. Ia tampil tertutup mengenakan french khimar.

 Natasha Rizky© Foto: Instagram @natasharizkynew

Foto: Instagram @natasharizkynew

Gamis syar'i berwarna turquoise itu membalut tubuh Caca dengan sangat longgar. Siluetnya yang lebar juga menyamarkan tubuh mungil pesinetron 'Cinta Cenat Cenut'.

5 dari 5 halaman

Pakai Cadar

 Natasha Rizky© Foto: Instagram @natasharizkynew

Foto: Instagram @natasharizkynew

Natasha juga melengkapi french khimar dengan niqab berwarna senada. Busana syar'i itu terdiri dari gamis yang telah menyatu dengan khimar dan dapat ditambahkan niqab.

Potret Natasha Rizky yang memakai french khimar langsung menuai banyak pujian dari netizen.

" Masya Allah.. keliatan matanya doang aja cantik bgt cha," kata @donitabhubiy

" Cuma keliatan mata,warna tosca masyallah cantiiiknyaaa NYALA!!!!" ujar @sarsof

" Indah bgt caaa diliat," kata @lidyapraditta

" Cantik bgt masyaAlLaah," puji @linazainalhadi

Beri Komentar