CONNECT WITH US!

Ngunduh Mantu, Riasan Mytha Mamamia Lestari Bikin Pangling

Reporter : Ratih Wulan | Senin, 13 November 2017 12:29
(Foto: Instagram)

Dream - Pernikahan mantan penyanyi cilik, Mytha Lestari tak ada habisnya dibicarakan. Kemarin, Mytha dan Barry Maheswara kembali menggelar resepsi pernikahan.

Pasangan pengantin baru ini masih memilih mengenakan adat Jawa dalam acara ngunduh mantu. Penampilan wanita bernama lengkap, Paramytha Lestari Mulyarto tak kalah cantik dibanding saat menggelar akad nikah pada Sabtu, 5 November lalu.

Pelantun 'Seperti yang Kau Minta' ini tampil anggun mengenakan kebaya abu-abu, berhias dengan berbagai ornamen bernuansa keemasan. Sedangkan wajah dan rambutnya, ditata dengan riasan Yogya Paes Ageng.

Terlihat khas pada sanggul rambut yang lebih ramping dibanding adat Solo Putri, serta rambut bagian belakang dibiarkan menjuntai ke bawah.

Tak ketinggalan cunduk mentul dan pelat gunungan di bagian atas rambut. Lalu, di bawah gunungan ditambahkan roncean melati, dan dihiasi chentung di bagian kanan dan kiri.

Sedangkan paes hitam yang ada di keningnya, dilapisi warna emas di bagian tepiannya. Alisnya pun dibuat bercabang ala menjangan yang menjadi ciri lainnya dari adat Yogya Paes Ageng.

Alis ala tanduk rusa ini bermakna agar perempuan memiliki ketiga sifat rusa yang cerdik, cerdas dan anggun.

 Mytha Lestari

Dalam foto yang diunggah akun gosip @makrumpita, Mytha Lestari yang namanya tenar saat ikut ajang pencarian bakat Mamamia Show nampak snagat mangklingi. Pipinya terlihat lebih tirus, dengan polesan bibir warna merah menyala.

Banyak warganet yang juga mengaku kaget melihat perubahan wajahnya. Seperti diungkapkan beberapa orang di bawah ini.

" Ya Allah pangling bgt kyk bukan mytha ya," tulis @sie_putri_tea.

" Cantik bgt mitha barry jg gagah. Keren bgt pake adat paes ageng jogja. Mitha jd kaya ndoro cantiknya. Paes ageng jogja bagusnya mmg untuk yg muka2 putri kraton. Sukakkk deh," tulis @alira_stuff.

" Cantik yah mak. Mangling yah dari akad smpe ngunduh mantu jga," tulis @kha_virgoys.

" Cantik banget luwes," tulis @anti.toro.

 



Laporan Khusus - Menggagas Pedoman Ceramah