Obati Rindu Jelajah Singapura Lewat Virtual Tour

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 5 Agustus 2021 14:36
Obati Rindu Jelajah Singapura Lewat Virtual Tour
Tetap bisa liburan dengan aman dari virus.

Dream - Pandemi Covid-19 telah menyekat masyarakat. Semua orang dianjurkan tetap berada di rumah untuk menekan penularan virus corona, sehingga banyak orang tidak bisa bepergian, termasuk liburan.

Tapi bukan berarti kita tidak bisa refreshing. Kita tetap bisa 'bepergian' untuk berwisata melalui virtual tour, seperti program ‘Singaporeimagine’ yang hadir untuk menghidupkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan perspektif yang baru, aman dan nyaman.

Virtual tour yang diadakan oleh ini Singapore Tourism Board (STB) menciptakan standar baru pariwisata yang memastikan setiap aspek pengalaman mereka tetap aman dan menyenangkan di tengah pandemi Covid-19.

Mr. Firhan© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami meluncurkan kampanye Singaporeimagine untuk menciptakan perjalanan baru dan mengajak membayangkan berkunjung ke Singapura,” jelas Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia (Jakarta) Singapore Tourism Board, pada konferensi pers Kamis 5 Agustus 2021.

Di masa pandemi, Singapore Tourism Board terus berinovasi mempertahankan daya tarik Singapura sebagai tujuan bisnis dan rekreasi terkemuka difokuskan pada tiga prioritas utama, yaitu memulihkan arus wisatawan ke Singapura.

STB juga memfasilitasi transformasi industri dan bisnis, dan mempertahankan citra positif untuk menjaga Singapura sebagai destinasi wisata pilihan.

1 dari 4 halaman

Menggandeng 5 Perusahaan Travel

Untuk memulihkan arus wisata, STB berinsiatif melakukan virtual tour dengan menggandeng lima perusahaan travel yaitu Tribe Tours, Monster Day Tour, Everyday Tour Company, Work n Stroll, dan Lion Heartlanders.

Salah satu perusahaan travel yang bergabung yaitu Work n stroll fokus pada perjalanan wisata kuliner. Didirikan oleh food traveller, Karni Tomer, berbagai program dihadirkan mulai dari makan di The Hawker Center, atau melancong ke Marina Bay dengan paket Crazy Rich Asia Food Tour, dan juga wisata kuliner sesuai dengan film dengan nama Tour Netflix Street Food.

Travel© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Saya saat pertama ke Singapura sebagai warga negara asing langsung jatuh cinta dengan negara ini. Apalagi dengan wisata kulinernya yang membawa saya mendirikan perusahaan perjalanan sekarang ini,” jelas, founder Work n Stroll pada kesempatan yang sama.

2 dari 4 halaman

Virtual Tour Sambil Belajar

Selain dari sisi kuliner, ada perusahaan kuliner yang fokus pada edukasi di Singapura yaitu Lion Heartlanders. Membahas perjalanan bersejarah dan edukasi yang lebih mendalam tentang Singapura akan sangat cocok untuk virtual tour sekolah.

Singapore© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami juga memiliki konsep yang unik dengan membagikan merchandise baju kuning yang bisa digunakan saat virtual tour untuk menambah semangat saat belajar dan berkeliling Singapura secara online” Byron Koh, Founder Lionheartlanders.

Mempertahankan citra positif Singapura untuk menjadi destinasi wisata yang diingat menjadi prioritas utama STB sejak adanya pembatasan perjalanan selama pandemi di Indonesia.

Sahabat Dream tertarik ikut program virtual tour dari STB ini?

3 dari 4 halaman

Menghidupkan Wisata Singapura Lewat Seni Mural nan Kreatif

Dream - Singapura terus berusaha untuk memulihkan kondisi pariwisata yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19. Beragam event menarik digelar untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata.

Salah satunya lewat Singaporeimagine. Pameran seni mural ini dihadirkan untuk menggerakkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan perspektif yang baru, aman dan nyaman. 

Singaporeimagine© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

STB menggandeng sejumlah institusi Pemerintah Singapura lainnya dalam menjajaki berbagai opsi untuk pembukaan kembali perbatasan yang aman. Connect@Singapore dengan Connect@Changi menjadi fasilitas perdana diluncurkan pada Februari 2021, merupakan salah satu contoh upaya Singapura dalam membuka kembali perbatasan secara aman dan terkendali.

 

4 dari 4 halaman

Imajinasi Berwisata Melalui Seni

Inisiatif ini memungkinkan sejumlah wisatawan bisnis, resmi, dan bernilai ekonomi tinggi untuk memasuki Singapura secara terbatas dengan masa inap jangka pendek hingga 14 hari.

Dimulainya kembali acara-acara terkenal seperti Mobile Legends Bang Bang, M2 World Championship dan TraveRevive yang juga menjadi bagian dari upaya penyelenggaraan kembali acara MICE, gaya hidup dan olahraga secara bertahap dan aman di Singapura.

STB juga bekerja sama dengan para pemangku kepentingan utama untuk mempercepat laju transformasi bisnis serta industri di Singapura. Langkah ini dijalankan dengan menyediakan alat untuk membangun kemampuan baru dan mengembangkan model bisnis yang berkelanjutan.

Sepanjang pandemi berlangsung, STB telah menginisiasi berbagai kampanye untuk menghibur dan menginspirasi masyarakat Indonesia yang merindukan traveling, salah satunya #TravelThrowback pada bulan Juli 2020 lalu.

STB© STB / Ferdike Dream

“ Kami memulai inisiatif SingapoReimagine di Indonesia pada titik penting saat kami mengantisipasi dan bersiap untuk pemulihan wisata leisure. Sebagai permulaan, kami ingin memicu imajinasi masyarakat Indonesia untuk berwisata kembali melalui seni,” kata Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam.

Beri Komentar