Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Obati Rindu Jelajah Singapura Lewat Virtual Tour

Obati Rindu Jelajah Singapura Lewat Virtual Tour Sumber: Shutterstock

Dream - Pandemi Covid-19 telah menyekat masyarakat. Semua orang dianjurkan tetap berada di rumah untuk menekan penularan virus corona, sehingga banyak orang tidak bisa bepergian, termasuk liburan.

Tapi bukan berarti kita tidak bisa refreshing. Kita tetap bisa 'bepergian' untuk berwisata melalui virtual tour, seperti program ‘Singaporeimagine’ yang hadir untuk menghidupkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan perspektif yang baru, aman dan nyaman.

Virtual tour yang diadakan oleh ini Singapore Tourism Board (STB) menciptakan standar baru pariwisata yang memastikan setiap aspek pengalaman mereka tetap aman dan menyenangkan di tengah pandemi Covid-19.

Mr. Firhan

“Kami meluncurkan kampanye Singaporeimagine untuk menciptakan perjalanan baru dan mengajak membayangkan berkunjung ke Singapura,” jelas Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia (Jakarta) Singapore Tourism Board, pada konferensi pers Kamis 5 Agustus 2021.

Di masa pandemi, Singapore Tourism Board terus berinovasi mempertahankan daya tarik Singapura sebagai tujuan bisnis dan rekreasi terkemuka difokuskan pada tiga prioritas utama, yaitu memulihkan arus wisatawan ke Singapura.

STB juga memfasilitasi transformasi industri dan bisnis, dan mempertahankan citra positif untuk menjaga Singapura sebagai destinasi wisata pilihan.

Menggandeng 5 Perusahaan Travel

Untuk memulihkan arus wisata, STB berinsiatif melakukan virtual tour dengan menggandeng lima perusahaan travel yaitu Tribe Tours, Monster Day Tour, Everyday Tour Company, Work n Stroll, dan Lion Heartlanders.

Salah satu perusahaan travel yang bergabung yaitu Work n stroll fokus pada perjalanan wisata kuliner. Didirikan oleh food traveller, Karni Tomer, berbagai program dihadirkan mulai dari makan di The Hawker Center, atau melancong ke Marina Bay dengan paket Crazy Rich Asia Food Tour, dan juga wisata kuliner sesuai dengan film dengan nama Tour Netflix Street Food.

Travel

“Saya saat pertama ke Singapura sebagai warga negara asing langsung jatuh cinta dengan negara ini. Apalagi dengan wisata kulinernya yang membawa saya mendirikan perusahaan perjalanan sekarang ini,” jelas, founder Work n Stroll pada kesempatan yang sama.

Virtual Tour Sambil Belajar

Selain dari sisi kuliner, ada perusahaan kuliner yang fokus pada edukasi di Singapura yaitu Lion Heartlanders. Membahas perjalanan bersejarah dan edukasi yang lebih mendalam tentang Singapura akan sangat cocok untuk virtual tour sekolah.

Singapore

“Kami juga memiliki konsep yang unik dengan membagikan merchandise baju kuning yang bisa digunakan saat virtual tour untuk menambah semangat saat belajar dan berkeliling Singapura secara online” Byron Koh, Founder Lionheartlanders.

Mempertahankan citra positif Singapura untuk menjadi destinasi wisata yang diingat menjadi prioritas utama STB sejak adanya pembatasan perjalanan selama pandemi di Indonesia.

Sahabat Dream tertarik ikut program virtual tour dari STB ini?

Menghidupkan Wisata Singapura Lewat Seni Mural nan Kreatif

Dream - Singapura terus berusaha untuk memulihkan kondisi pariwisata yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19. Beragam event menarik digelar untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata.

Salah satunya lewat Singaporeimagine. Pameran seni mural ini dihadirkan untuk menggerakkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan perspektif yang baru, aman dan nyaman. 

Singaporeimagine

STB menggandeng sejumlah institusi Pemerintah Singapura lainnya dalam menjajaki berbagai opsi untuk pembukaan kembali perbatasan yang aman. Connect@Singapore dengan Connect@Changi menjadi fasilitas perdana diluncurkan pada Februari 2021, merupakan salah satu contoh upaya Singapura dalam membuka kembali perbatasan secara aman dan terkendali.

 

Imajinasi Berwisata Melalui Seni

Inisiatif ini memungkinkan sejumlah wisatawan bisnis, resmi, dan bernilai ekonomi tinggi untuk memasuki Singapura secara terbatas dengan masa inap jangka pendek hingga 14 hari.

Dimulainya kembali acara-acara terkenal seperti Mobile Legends Bang Bang, M2 World Championship dan TraveRevive yang juga menjadi bagian dari upaya penyelenggaraan kembali acara MICE, gaya hidup dan olahraga secara bertahap dan aman di Singapura.

STB juga bekerja sama dengan para pemangku kepentingan utama untuk mempercepat laju transformasi bisnis serta industri di Singapura. Langkah ini dijalankan dengan menyediakan alat untuk membangun kemampuan baru dan mengembangkan model bisnis yang berkelanjutan.

Sepanjang pandemi berlangsung, STB telah menginisiasi berbagai kampanye untuk menghibur dan menginspirasi masyarakat Indonesia yang merindukan traveling, salah satunya #TravelThrowback pada bulan Juli 2020 lalu.

STB

“Kami memulai inisiatif SingapoReimagine di Indonesia pada titik penting saat kami mengantisipasi dan bersiap untuk pemulihan wisata leisure. Sebagai permulaan, kami ingin memicu imajinasi masyarakat Indonesia untuk berwisata kembali melalui seni,” kata Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Turis Indonesia Terbanyak Liburan ke Singapura, Ini Tiga Daerah Asalnya

Apakah kamu salah satu warga yang mengunjungi Singapura tahun lalu?

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya
Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Cara Baru Menikmati Traveling ke Singapura dan Kuala Lumpur

Kamu bisa merasakan sensasi baru traveling ke dua negara itu selama enam hari lima malam.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

Apakah Jakarta masuk dalam daftar kota tujuan wisata teratas?

Baca Selengkapnya
Viral Turis Malaysia Beri Skor Jelek Traveling di Jakarta, Giliran Netizen Indonesia Review Kunjungan ke Negeri Jiran, Balasannya Makjleb!

Viral Turis Malaysia Beri Skor Jelek Traveling di Jakarta, Giliran Netizen Indonesia Review Kunjungan ke Negeri Jiran, Balasannya Makjleb!

Viral netizen Indonesia ceritakan pengalaman traveling ke Malaysia.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya