Pakai Bahasa Isyarat, Aksi Vlogger ini Mengundang Pujian

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 9 November 2017 15:14
Pakai Bahasa Isyarat, Aksi Vlogger ini Mengundang Pujian
Kecakapannya memoles wajah, banyak membuat para penderita tuna rungu terharu.

Dream - Media sosial begitu dekat dengan para beauty blogger. Mereka memanfaatkan betul instagram atau YouTube untuk memamerkan kebolehan masing-masing dalam merias wajah.

Hal ini juga terjadi pada Catherine Martinez, beauty blogger asal new York, Amerika Serikat. Bedanya, dia tidak hanya terkenal karena riasannya yang flawless, melainkan cara penyampaian yang unik di setiap videonya.

Martinez selalu mengunggah video tutorial menggunakan bahasa isyarat Amerika atau American Sign Language (ASL). Sehingga, videonya dapat dipahami oleh para penderita tuna rungu. 

 

catthe1st© dream.co.id

Popsugar melaporkan Matinez merupakan mahasiswi di New York University jurusan Communicative Sciences and Disorders. Jadi, ia mahir mempraktikkan bahasa isyarat.

Ia lalu membuat video tutorial dengan menggunakan ASL. Hal itu bermula saat banyak teman satu jurusan memintanya menerjemahkan berbagai video tutorial makeup dengan bahasa isyarat.

catthe1st© dream.co.id

Setelah itu, ia mendedikasikan video tutorialnya bagi para tuna rungu dan gangguan pendengaran lainnya.

" Bahasa isyarat adalah hal yang aku cintai dan sangat ingin kupelajari. Aku memiliki banyak teman tuna rungu, dan mereka selalu menyukai tampilan makeup milikku," ujar Martinez.

catthe1st© dream.co.id

Aksi Martinez mengundang banyak pujian dari berbagai komunitas tuna rungu. Tak hanya itu, brand makeup terkemuka seperti Anastasia Beverly Hills dan TheBalm Cosmetics juga mengapresiasi karyanya. Hal itu ditunjukan dengan mengunggah kembali video Martinez di Instagram masing-masing brand tersebut.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Beri Komentar