Pandangan Atiqah Hasiholan Soal Kain Tradisional

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 11 Juli 2016 12:15
Pandangan Atiqah Hasiholan Soal Kain Tradisional
Kain tradisional sebagai seni budaya Indonesia.

Dream - Kecintaan artis Atiqah Hasiholan pada kain tradisional Indonesia ta bisa diragukan. Baginya, kain tradisional merupakan bagian penting dari seni budaya Indonesia. 

" Seni budaya itu sangat penting sekali kita jaga apalagi Indonesia dengan segala seni kebudayaannya," kata Atiqah Hasiholan di acara A Gift Of Hope di Plaza Senayan Jakarta, Jumat 1 Juli 2016.

" Jadi bagi aku penting memakai identitas seni budaya Indonesia. Inikan negara yang kaya dan bangga sama negaranya," sambungnya.

Menurut Istri Rio Dewanto itu, penggunaaan kain tradisional seperti batik kini sudah semakin meningkat. Banyak wanita Indonesia menggunakan acara santai dan ke kantor sudah banyak.

" Banyak batik bisa dipakai ke kantor, kaya sekarang saya pakai kaftan batik," katanya. 

Ditambahkan Atiqah, sekarang permintaan memggunakan kain tradisional pun semakin tumbuh. Tidak seperti beberapa tahun ke belakang yang hanya digunakan pada acara-acara resmi.

" Dari beberapa tahun lalu belum kepikiran batik digunakan sebagai kafftan. Menurut aku baik dari segi peminatnya dari segi pemakainya sekarang meningkat," tutur wanita 34 tahun itu.

 

Beri Komentar