Paparan AC Bisa Menyebabkan Dehidrasi Kulit, Benarkah?

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Selasa, 16 Mei 2017 11:30
Paparan AC Bisa Menyebabkan Dehidrasi Kulit, Benarkah?
Tahu nggak sih kalau paparan AC yang terlalu sering ternyata bisa menyebabkan dehidrasi kulit, Sahabat Dream? Simak beberapa faktanya di sini.

Dream - Kehidupan sehari-hari yang semakin modern membuat pemakaian AC menjadi kebiasaan yang sudah tak asing lagi. Ada banyak tempat di mana kamu bisa terpapar AC, mulai dari saat naik kendaraan, bekerja seharian di kantor, mall, hingga beberapa ruangan di rumah pun dipasang AC.

Memang sih, AC bisa membuat udara lebih sejuk. Tapi, tahu nggak sih kalau paparan AC yang terlalu sering ternyata bisa menyebabkan dehidrasi kulit, Sahabat Dream? Simak beberapa faktanya di sini.

Terlalu Sering Terpapar AC Dapat Menyebabkan Dehidrasi Kulit

Faktanya, terlalu lama berada di ruangan ber-AC ternyata dapat memberikan dampak pada kondisi kulit cantikmu. Kelembapan udara yang rendah di ruangan ber-AC berdampak pada berkurangnya kandungan air pada lapisan kulit terluar. Akibatnya, kulit bisa mengalami dehidrasi yang berdampak pada kesehatan dan tampilan luarnya.

Tanda Dehidrasi Kulit

Dehidrasi kulit bisa memberikan beberapa dampak pada kondisi kulit cantikmu. Mulai dari kulit terlihat bersisik, kusam, kering, iritasi, hingga jerawat yang tidak kunjung sembuh. Jika dibiarkan begitu saja, bisa menjadi salah satu faktor pemicu penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan halus di permukaan kulit. Nggak mau mengalami hal tersebut kan? Makanya, perhatikan kondisi kulitmu saat terlalu lama berada di ruangan AC.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Jika kamu termasuk salah satu perempuan yang sering berada di ruangan AC dalam jangka waktu lama, saatnya melakukan perawatan yang tepat untuk menjaga kondisi kulit. Selain menjaga kelembapan kulit dengan pelembap yang bekerja dari luar, jangan lupakan perawatan dari dalam supaya hasilnya lebih maksimal.

Di dalam lapisan kulit terluar, terdapat Natural Moisturizing Factor atau NMF yang bekerja sebagai pelembap alami kulit. Cara kerjanya adalah untuk mengikat air dan mempertahankan kelembapan kulit. Tapi, kadar NMF di dalam tubuh ini bisa berkurang atau bahkan menghilang seiring dengan usia dan gaya hidup sehari-hari.

Nah, menjaga kadar NMF di dalam kulit adalah salah satu perawatan yang bisa mencegah dehidrasi kulit. Perawatan dari dalam ini nggak sulit kok, mulai saja dengan mengonsumsi minuman yang mengandung air dan elektrolit, karena kedua bahan ini penting untuk proses produksi NMF. Kamu bisa mendapatkan manfaatnya dengan konsumsi IONESSENCE secara rutin, lho!

Ionessence© Pocari Sweat

Instagram.com/Ionessence

IONESSENCE dari Pocari Sweat adalah minuman elektrolit rendah kalori yang dapat bantu mencegah dehidrasi kulit, menjaga kelembapan kulit dari dalam, serta menjaga kulit agar tetap sehat dan kenyal.

Konsumsi IONESSENCE secara rutin sangat penting untuk menjaga kadar NMF di dalam kulit dan mencegah dehidrasi kulit yang menyerang saat terlalu sering terkena paparan AC. Kemasannya yang praktis memudahkan kamu untuk membawanya ke mana saja. Mulai dari saat naik kendaraan, bekerja di kantor, hingga saat jalan-jalan di mall. Konsumsi IONESSENCE sebelum tidur juga bisa membantu proses regenerasi sel di malam hari, lho.

Saatnya jaga kesehatan kulit dari paparan AC dengan perawatan yang tepat ya, Sahabat Dream!

Beri Komentar