5 Desainer Muslim Indonesia Siap Guncang Chicago

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 30 Agustus 2016 13:02
5 Desainer Muslim Indonesia Siap Guncang Chicago
Mereka diberikan kesempatan memperkenalkan modest wear ke mata dunia.

Dream - Kreativitas para desainer Muslim Indonesia bisa dibilang sudah berkembang pesat. Dukungan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode fesyen Muslim dunia pada 2020 semakin menambah kemajuan para desainer Muslim Tanah Air.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah diberikan melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan mengajak lima desainer busana Muslim melenggang ke gelaran fesyen yang diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat.

Para desainer yang berkesempatan mengembangkan sayapnya ke kancah global melalui Islamic Society of North America (ISNA) Annual Convention di Chicago adalah Tru, ETU by Restu Anggraini, Kami Idea, Kaimma Malabis, dan Ria Miranda.

Para desainer yang terpilih ini sudah melewati berbagai kurasi dan juga penilaian yang cukup ketat. “ Kami sediakan fasilitas berupa travel grant untuk pelaku ekonomi kreatif, dalam hal ini perancang busana kita,” ujar Deputi VI Bidang Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simanjuntak.

“ Mereka dipilih berdasarkan hasil kurasi dengan kriteria tertentu, misalnya kesesuaian antara desain dengan event yang diikuti, juga kesiapan mereka untuk go internasional,” tambah dia.

Restu Anggraini melalui akun Instagram mengatakan, dirinya bersama keempat desainer Muslim lainnya akan memamerkan karya mereka di kancah internasional melalui ISNA di Chicago, Amerika Serika.

" Press Conference with other muslim designer from @bekraf_id for our next event ISNA in Chicago. Super proud we're representing Indonesian Modest Wear Designers," tulis desainer mungil ini.

Beri Komentar