Perubahan Hidup Ayana Moon Usai Menjadi Mualaf

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 29 Juli 2020 11:15
Perubahan Hidup Ayana Moon Usai Menjadi Mualaf
Ia mengalami perubahan dalam hidupnya setelah memeluk Islam.

Dream - Kisah selebgram Korea Selatan, Ayana Jihye Moon, menginspirasi para Muslimah. Ia menjadi mualaf dan mantap berhijab.

Ayana kini sibuk mendalami agama Islam di Negeri Ginseng. Ia juga kerap berpindah-pindah, ke Malaysia dan Indonesia, untuk bersilaturahmi dengan sesama Muslimah.

Sukses dikenal sebagai hijab influencer, Ayana meluncurkan buku yang mengisahkan perjalanan hidup sebagai mualaf. Buku bertajuk 'Ayana Journey To Islam' itu diluncurkan belum lama ini.

Ayana yang baru saja membuka channel YouTube juga mengunggah video untuk membahas bukunya. Ia menceritakan perbedaan hidup sebelum dan setelah memeluk Islam.

" Aku adalah murid yang baik dan punya banyak teman. Terkadang aku jadi sombong dan kurang bersyukur. Aku pikir aku mendapatkannya secara alami, yang mana aku layak mendapatkannya," ungkap Ayana dalam tayangan vlognya.

1 dari 5 halaman

Alami Perubahan

Ia juga merasa bangga telah dibesarkan oleh keluarga yang baik. Kedua orang tua serta adik laki-lakinya selalu mendukung keputusan Ayana. Keluarga Ayana bahkan mendukungnya untuk memeluk Islam dan berhijab.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

" Setelah masuk Islam aku mulai lebih bersyukur, menerima banyak hal dan membuka hatiku pada hal-hal lain. Karena sebelum jadi mualaf aku berada di golongan mayoritas. Namun sekarang aku ada di kaum minoritas karena agamaku," ujarnya.

Setelah menjadi mualaf, Ayana bertemu dengan berbagai macam orang. Ia juga kerap menghadapi stigma negatif mengenai Islam. Terutama sebagai muslimah yang tinggal di Korea Selatan.

2 dari 5 halaman

Merantau

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Ayana bahkan juga mendapat tantangan ketika merantau ke Malaysia. " Kala itu aku berdoa dengan giat, aku juga bekerja keras. Aku sendirian di sana dan sadar tidak ada yang bisa membantuku seperti keluarga," katanya.

Ayana memiliki sahabat bernama Farah yang menemaninya di Negeri Jiran. Namun ia tak ingin membebani sahabatnya yang sudah berkeluarga. Ia bertekad untuk bekerja keras seorang diri.

" Meskipun aku sendiri, aku selalu berpikir bahwa aku tak sendiri karena aku bersama Allah," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Menginspirasi

Ayana meluncurkan buku dengan harapan bisa menginspirasi banyak orang. Kecintaannya terhadap membaca juga mendorong Ayana untuk merilis kisahnya dalam bentuk tulisan.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

" Aku sadar kalau aku juga bisa menginspirasi oranglain, termasuk mereka yang terlahir sebagai muslim. Terkadang yang terlahir Islam sering melupakan apa saja yang mereka dapat dari Allah SWT. Begitulah alasanku ingin menulis buku sendiri," ujar Ayana.

Seluruh penjualan bukunya juga disumbangkan untuk pengobatan pasien kanker. Ayana bahkan telah mendonasikan Rp50 juta kepada pasien kanker di Jawa Barat.

 

4 dari 5 halaman

Luncurkan Buku Inspiratif, Ayana Moon Tampil Memesona

Dream - Kisah selebgram Korea Selatan, Ayana Moon sukses menginspirasi para muslimah. Ia menjadi mualaf dan mantap berhijab.

Ayana kini sibuk menjadi motivator dan influencer. Ia kerap berpindah-pindah ke Korea, Malaysia dan Indonesia untuk bersilaturahmi dengan sesama muslimah.

Baru-baru ini ia meluncurkan buku berjudul 'Ayana Journey To Islam'.

" Di buku ini, aku tidak hanya cerita tentang proses hijrah ku, tapi kalian juga akan tahu tentang Jihye, tentang mengenal Islam, bagaimana aku menjadi " Ayana" , tentang hijrah ku, rencana Allah untukku dan tentang perjalanan ku yang masih berlanjut setelah ini," tulis Ayana di keterangan foto.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Foto: Instagram @xolovelyayana

Pada foto yang diunggah, Ayana memperlihatkan buku berwarna biru dengan sampul bergambar dirinya. Ayana juga terlihat cantik.

Dara berusia 24 tahun itu mengenakan gamis warna hitam polos. Semakin elegan, ia memadukan outfit bersama hijab segi empat bermotif floral.

Ia kemudian menyematkan bros logo Chanel. Wajahnya terlihat berseri dengan polesan makeup natural ala Korean-look. Terus menginspirasi ya, Ayana!

[crosslink_1]

5 dari 5 halaman

Bak Mahasiswa, Potret Cantik Ayana Moon Berkunjung ke Masjid

Dream - Pandemi tak menghalangi Ayana Moon dalam berhijrah. Selebgram Korea Selatan itu menghabiskan waktu pandemi dengan mempelajari agama Islam.

Ayana dan adiknya, Aydin yang juga menjadi mualaf kerap menimba ilmu di Seoul Central Mosque. Ia kembali mengunggah potretnya di masjid ketika belajar.

" Apa kabar semua? Belakangan ini Ayana msh sibuk dgn proyek baru saya ttg halal. Dan skrg di sini cuacanya sudah mulai panas. Semoga kalian tetap sehat & aman ya!" tulis Ayana di Instagram.

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Dalam foto yang diunggah, Ayana tampil simpel bak anak kuliahan. Ia mengenakan summer dress bercorak minimalis.

Dress tersebut dipadu bersama jaket warna hijau army. Ayana kemudian mengenakan hijab segi empat warna cokelat untuk mempermanis penampilan.

Dara berusia 24 tahun itu berpose di depan masjid sambil membawa bukunya. Potretnya yang cantik langsung menuai berbagai komentar.

" Masyaallah.. Munduran kak, cantiknya kelewatan," komentar @husnymunwrll

" Semangat kak," ucap @namiera_lrst_

" So beautiful... Btw best of luck for your Halal project... May Allah ease your way," ujar @ameazli

" im so sorry i cant stop loving u,i always n forever love u," kata @megarazahdari

[crosslink_1]

Beri Komentar