Dikenal Selektif, Ini Alasan Joe Taslim Mau Jadi Brand Ambassador Shopee

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 18 Agustus 2021 19:35
Dikenal Selektif, Ini Alasan Joe Taslim Mau Jadi Brand Ambassador Shopee
“It’s gonna be a great collaboration,” kata Joe.

Dream – Platform e-Commerce Shopee kembali memiliki brand ambassador baru. Menambah deretan pesohor yang sudah dimilikinya, Shopee menggandeng aktor terkenal Indonesia yang sudah merambah dunia hiburan Hollywood , Joe Taslim.

Penunjukan aktor bernama lengkap Johannes Taslim ini berbarengan dengan parade diskon dan promo menarik yang digelar Shopee. Menggelar kampanye 9.9 Super Shopping Day, program ini berlangsung mulai hari ini (Rabu, 18 Agustus 2021) hingga puncaknya pada 9 September 2021 mendatang.

Christian Djuarto, Direktur Shopee Indonesia dalam Konferensi Pers Kejutan Shopee 9.9 Super Shopping Day menjelaskan pemilihan Joe sebagai BA baru dikarenakan kiprah dan kemampuan aktingnya yang sudah diakui hingga ke luar negeri. 

“ Kami memilih Joe karena dedikasinya sebagai aktor sangat luas, dia juga mengharumkan nama Indonesia dengan go international,” kata Christian.

 

1 dari 4 halaman

Alasan Joe Taslim Mau Jadi Brand Ambassador Shoppe

Konferensi pers Shopee

Christian menilai semangat yang dimiliki Joe tidak kalah dengan yang Shopee harapkan. Bahkan, keduanya memiliki visi yang sama yaitu memperkenalkan Indonesia ke kancah global.

It’s gonna be a great collaboration,” kata Joe yang bahagia menjadi bagian dari keluarga besar Shopee di kesempatan yang sama.

Joe mengaku selektif dalam memilih brand yang mengajaknya bekerja sama. Salah satunya adalah Joe hanya mau menerima tawaran jika produk atau jasa yang dipromosikan sudah digunakannya

Menurut atlet judo profesional ini, mempromosikan sesuatu akan sulit ketika sebelumnya tidak akrab. Sementara Shopee, telah memberikan fitur menarik yang menjadi pilihan Joe Taslim. Kini dirinya semakin dipermudah karena segala kebutuhan disediakan Shopee.

“ UMKM lokal dapat survive di masa pandemi karena bantuan Shopee,” tambah Joe.

2 dari 4 halaman

Sederet Promosi Shopee 9.9 Super Shopping Day

Selain memperkenalkan Joe Taslim sebagai brand ambassador terbaru, Konferensi Pers Kejutan Shopee 9.9 Super Shopping Day juga hadir sebagai solusi untuk memberikan semangat dan harapan bagi masyarakat Indonesia.

Bertahan di masa sulit memang sangat melelahkan Shopee akan memberikan rangkaian kolaborasi, inovasi, dan inisiatif. Tiga promo tanggal kembar 9.9 yaitu COD (cash on delivery) gratis ongkir, tanam Shopeepay Rp30 Miliar, dan super serba seribu.

Shopee akan membantu agar roda ekonomi Indonesia tetap berjalan di masa pandemi, dengan menghadirkan kampus UMKM Shopee Eksportir di beberapa kota besar seperti Solo, Bandung, dan Semarang.

Diikuti dengan Shopee Center di Jawa Barat yang bertugas untuk membantu UMKM agar segera terjun dan beradaptasi dengan digitalisasi, saat ini Shopee telah membagikan laptop ke desa-desa karena banyak produsen yang kebingungan memasarkan produk mereka.

“ Shopee ingin mendukung lima ribu eksportir sebelum tahun 2030,” tutup Christian.

Laporan: Angela Irena Mihardja

3 dari 4 halaman

Ingin Bisnis UMKM Berkembang? Terapkan 3 Strategi Ini

Dream – Selama 76 tahun, UMKM menjadi salah satu tulang punggung ekonomi Indonesia. UMKM Indonesia telah berhasil menyesuaikan diri dengan inovasi teknologi yang semakin cepat berkembang.

Agar bisa bertahan dalam kondisi saat ini —terutama saat pandemi, dan masa depan, menurut pakar digital marketing, Denny Santoso, dalam acara “ Adaptasi Lintas Generasi, Kobarkan Semangat Majukan Negeri”, Kamis 12 Agustus 2021, menyebutkan ada tiga strategi bisnis yang bisa membantu UMKM.

Yang pertama adalah memahami konsumen melalui riset pasar. Memahami kebutuhan pelanggan sangat penting dilakukan untuk pengusaha agar bisnis bisa berjalan optimal dan terarah.

Riset sangat berguna untuk mengtahui apa yang diinginkan konsumen, mencari varian yang dibutuhkan, dan memenuhi kepuasan pelangganya. Dengan begitu, penjualan bisnis akan meningkat signifikan dan pelanggan bisa merasa senang.

Ke dua, inovasi sesuai kebutuhan pasar. Seiring perkembangan zaman, pebisnis harus memastikan produk dan layanan yang ditawarkan sesuai dengan yang diinginkan pelanggan.

4 dari 4 halaman

Maksimalkan Kanal Pemasaran

Ke tiga, memaksimalkan berbagai kanal pemasaran. Saat ini, media sosial merupakan kanal pemasaran yang sangat strategis. Bisnis harus beradaptasi dengan merevisi startegi pemasarannya agar melebarkan jangkauannya.

Hal yang bisa kamu lakukanlah adalah, mencari dan mempelajar informasi tersebut dari komunitas bisnis yang ada. Misalnya, menjual barang di TikTok. Ya, saat ini, TikTok menjadi platform media sosial yang digandrungi kawula muda.

Cukup membuat konten yang menarik untuk produkmu, lalu sebarkan video ersebut di seluruh kanal sosial media. Cara ini sangat efektif, mengingat tiktok memiliki segmen pasar yang sangat luas.

Laporan : Delfina Rahmadhani

Beri Komentar