Penjualan Tokopedia Moncer di 5 Kota Ini

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 16 Agustus 2021 20:01
Penjualan Tokopedia Moncer di 5 Kota Ini
Selama Kuartal II/2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan.

Dream - Indonesia genap berusia ke-76, Selasa, 17 Agustus 2021. Walau masih dalam kondisi pandemi COVID-19, sebagai masyarakat Indonesia kita harus tetap memeriahkan perayaan ini.

Dengan catatan kamu bisa rayakan Kemerdekaan Indonesia dari rumah saja. Jika harus berkumpul, pastikan kamu ketat menjaga protokol kesehatan, ya.

Salah satu cara turut ramaikan Kemerdekaan Indonesia, sebagai masyarakat kita harus bisa terus mendukung para pelaku UMKM di Tanah Air.

Hal itu juga dilakukan e-commerce karya anak bangsa, Tokopedia pada HUT 76 Indonesia yang ternyata rayakan hari jadinya ke-12 di tahun ini.

Selama ini, Tokopedia terus melakukan berbagai inisiatif dalam mendukung perkembangan para pelaku usaha di Indonesia.

“ Selama 12 tahun, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal di berbagai penjuru, salah satunya Hyperlocal,” ujar Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison dalam media gathering, Senin, 16 Agustus 2021. 

 

1 dari 3 halaman

Apa Itu Hyperlocal?

Wujud inisiatif Hyperlocal antara lain digitalisasi pasar tradisional.

Selama Kuartal II/2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan di antaranya ada Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.

“ Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1% perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100%nya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia,” jelas Leontinus.

Media Gathering Tokopedia© Tokopedia

“ Di ulang tahun kali ini, kami menghadirkan serangkaian inisiatif spesial untuk mempermudah masyarakat sekaligus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi Tokopedia dalam berkarya untuk Indonesia,” lanjutnya.

Sembari rayakan Kemerdekaan RI, Sahabat Dream juga bisa berpartisipasi pada sederet program spesial HUT ke-12 Tokopedia.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Promo Menarik

1. Waktu Indonesia Belanja (WIB) Traktiran Ulang Tahun Tokopedia

Masyarakat dapat menikmati beragam penawaran menarik, seperti Bebas Ongkir dan Cashback Spesial hingga 100% untuk berbagai produk pada 17-31 Agustus 2021.

Festival belanja bulanan Tokopedia WIB, yang biasanya berlangsung tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, mendorong peningkatan transaksi toko lokal.

Misalnya produsen cokelat dalam negeri, Krakakoa mencatat peningkatan hingga 2 kali lipat sejak mengikuti WIB.

2. Gebyar Koleksi Spesial, Bertabur Produk Lokal Eksklusif

Tokopedia akan menghadirkan produk eksklusif dari sejumlah merek lokal, seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, Compass dan masih banyak yang lainnya lewat halaman Gebyar Koleksi Spesial.

3 dari 3 halaman

Hadirkan BTS

WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia yang akan disiarkan pada 17 Agustus 2021 di beberapa stasiun televisi serta Tokopedia Play dan YouTube Tokopedia pada pukul 19.30 WIB.

Di acara tersebut akan ada penyanyi papan atas lokal maupun internasional, seperti Project Pop, NCT Dream, bahkan salah satu brand ambassador Tokopedia, BTS.

4. Kolaborasi Donasi Sembako

Sebagai bagian dari kampanye #BangkitBersama, Tokopedia berkolaborasi dengan para penjual, pembeli, karyawan dan mitra strategis lainnya untuk berdonasi dalam bentuk sembako yang akan disalurkan kepada tenaga medis, masyarakat prasejahtera dan pekerja sektor informal yang terdampak pandemi.

5. Dari Nakama untuk Nakes

Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) pun turut memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien COVID-19.

Nakama menginisiasi pemberian hampers berisi vitamin, suplemen dan perawatan diri di sejumlah rumah sakit di Indonesia.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More