Raih Rekor MURI, Penjualan Online RUCAS Ludes dalam 15 Menit

Reporter : Iwan Tantomi
Rabu, 15 Desember 2021 10:30
Raih Rekor MURI, Penjualan Online RUCAS Ludes dalam 15 Menit
Tingginya antusias pembeli online, membuat produk tersebut ludes hanya dalam waktu 15 menit saja.

Pengusaha mana yang tak gembira jika produknya jualannya ludes terjual. Hal inilah yang dialami pelaku industri fashion lokal Indonesia, RUCAS.CO. Brand lokal yang dikenal selalu berinovasi dan berkolaborasi ini bukan saja sukses berjualan online secara laris manis. Lebih mencengangkannya lagi, prestasi penjualan RUCAS bahkan mampu menorehkan rekor Museum Rekor Indonesia  (MURI).

Torehan itu pun didapatkan RUCAS setelah merilis produk terbaru hasil kolaborasi dengan Bigetron, yang tak lain salah satu Tim Esports kenamaan Indonesia. RUCAS menjual produk terbarunya tersebut secara online di Tokopedia. Siapa sangka jumlah penjualannya sangat fantastis, hingga membuahkan rekor tersendiri.

1 dari 4 halaman

Ludes dalam Waktu 15 Menit

Instagram/rucas.co

Adapun produk terbaru RUCAS yang sangat diminati pasar ini berupa celana jeans dengan seri RUCASxBIGETRON. RUCAS bekerja sama dengan perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia, untuk merilis koleksi celana jeans seri RUCASxBIGETRON secara eksklusif.

Tingginya antusias pembeli online, membuat produk tersebut ludes hanya dalam waktu 15 menit saja. Durasi singkat tersebut menjadikan RUCAS.CO meraih penghargaan dari MURI dengan rekor penjualan celana jeans terbanyak secara online dalam waktu 15 menit.

2 dari 4 halaman

Bukan Rekor MURI Pertama

Instagram/rucas.co

Kerennya, rekor yang diraih RUCAS dari MURI ini bukan yang pertama kalinya. Pada Juli 2020 lalu, RUCAS juga berhasil mendapatkan rekor MURI berkat penjualan produk online tercepat. Sebanyak ribuan jeans RUCAS ludes terjual dalam 1 jam kala itu.

Sementara di 2021 ini, rekor baru berhasil diraih setelah mampu menjual ribuan jeans terjual dengan waktu lebih cepat lagi, yaitu hanya dengan waktu 15 menit saja. Hal ini menjadikan RUCAS sukses mendapatkan dua kali rekor MURI untuk penjualan tercepat hingga tahun ini.

3 dari 4 halaman

Melebihi Harapan dan Ekspektasi

Instagram/rucas.co

Menanggapi keberhasilan RUCAS di 2021 ini, sang founder, Rubin Castor Muhardi angkat bicara. Ia begitu gembira, karena apa yang diperoleh RUCAS ini benar-benar melebihi harapan dan ekspektasi bisnis yang didirikannya tersebut. Rubin juga tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan RUCAS hingga meraih rekor MURI.

Meski begitu, Rubin tak mau buru-buru berpuas diri. Dengan raihan prestasi hingga rekor MURI ini, pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan kualitas, model, dan tentunya pelayanan, sehingga semakin sukses dan berprestasi di masa depan.

4 dari 4 halaman

Selalu Memanfaatkan Fitur Rilisan Special

Salah satu kunci keberhasilan RUCAS ini diperoleh lewat konsistensi dalam memanfaatkan fitur Rilisan Special di Tokopedia untuk setiap koleksi terbarunya. Fitur tersebut memberikan nilai tambah bagi para pelaku usaha, termasuk penggunaan countdown timer sebelum perilisan. Dengan begitu, antusiasme calon pembeli terhadap produk eksklusif bisa lebih ditingkatkan.

“ Kita di-support banyak oleh Tokopedia. Lebih tepatnya, apapun yang kita butuhkan, kita sampaikan sama Tokopedia. Kita berdiskusi, terus dari Tokopedia biasa juga support kita pas mau launching, mulai dari server, promosi, koordinasi dan lainnya. Selain itu kita juga difasilitasi PI sendiri, jadi menguntungkan banget sih kalau berjualan melalui marketplace. Sangat membantu," Rubin Castor, Founder RUCAS

Keberhasilan RUCAS juga tak luput dari perhatian Tokopedia. Aldhy Darmayo selaku Senior Lead Fashion Tokopedia malah menyambut bagi pencapaian RUCAS. Menurutnya, Tokopedia sangat mengapresiasi semangat tinggi masyarakat dalam mendukung pegiat usaha lokal, termasuk dari industri fashion, seperti RUCAS hingga bisa meraih rekor MURI untuk kedua kalinya.

Tak heran,  jika lewat berbagai kolaborasi yang telah dilakukan Tokopedia bersama pegiat usaha fashion lokal lainnya, kategori Fashion di Tokopedia menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Demi membawa perekonomian nasional yang lebih mandiri, Tokopedia pun berharap masyarakat terus menjunjung tinggi rasa bangga buatan Indonesia. Dengan begitu, bisa membuat para UMKM menjadi raja di negeri sendiri.

Beri Komentar