CONNECT WITH US!

Menang di Miss International 2017, Ini Gaun Rancangan Igun

Reporter : Rizki Astuti | Rabu, 15 November 2017 12:43
Kevin Lilliana (Instagram)
Gaun berwarna perak kebiruan itu terinspirasi dari keindahan laut Indonesia.

Dream - Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana, dinobatkan menjadi Miss International 2017 pada Selasa kemarin, 14 November 2017. Selain membawa pulang mahkota merah, Wanita 21 tahun ini menyabet penghargaan 'Best Dresser'.

Gaun yang dikenakan Lilliana dalam babak final di Jepang merupakan rancangan desainer Ivan Gunawan. Berwarna perak kebiruan, Ivan menamai gaun ini 'Thallasa: Mother of Sea'.

Gaun ini terinspirasi dari keindahan laut Indonesia. Menggambarkan laut yang bergelombang, Igun memberikan layer di sisi kanan dan kiri bahu Lilliana.

Aksesoris mutiara dan berlian yang menghiasi gaun biru itu juga menggambakan kekayaan alam Tanah Air.

 Rancangan Ivan Gunawan di Miss International 2017

Lewat Instagramya, desainer sekaligus presenter ini mengungkapkan kebanggaan karyanya turut mewarnai ajang Miss Internasional 2017.

" Alhamdulilah . @kevinlln di beri kepercayaan untuk menang menjadi @missinternationalofficial 2017 , and menggunakan gown dari @ivan_gunawan yang juga memenangkan best dress di acaranya , Alhamdulillah,"  tulis Igun dalam keterangan foto.

 Rancangan Ivan Gunawan di Miss International 2017

Igun mengungkapkan gaun rancangannya itu dipersiapkan dalam waktu relatif singkat. Meski begitu, dia bersyukur karyanya mendapat apresiasi di kancah internasional.

" Karya yg aku persiapkan selama empat bulan ... dari mulai design , proses penjaitan serta detailnya yg memakan waktu," tulis Igun.

Tak ayal, warganet pun bangga dengan pencapaian Igun. Berbagai pujian pun dilontarkan warganet di kolom komentar Instagramnya.

(Sah) 

 

 

Laporan Khusus - Menggagas Pedoman Ceramah