Restu Seorang Ibu Lancarkan Rezeki Anak, Termasuk Jodoh

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 12 Juni 2017 11:00
Restu Seorang Ibu Lancarkan Rezeki Anak, Termasuk Jodoh
Kara tidak mendengarkan dan mematuhi saran Bu Mira soal pilihan kekasihnya.

Dream - Karena hubungan dengan sang kekasih tak disetujui, Kara tega meninggalkan sang mama, Bu Mira. Gadis itu kabur dari rumah, tanpa memikirkan kesehatan Bu Mira yang memiliki riwayat penyakit serius.

Kara memilih untuk tidak mendengarkan saran sang bunda dan memutuskan untuk menghindar. Apa yang dilakukan oleh Kara ini bisa saja membuat hati Bu Mira kecewa. Sebuah kesalahan besar membuat hati seorang ibu terluka.

Padahal, seperti yang dijelaskan Imam an-Nawaai I:194 di Syarah Muslim, "Rasulullah – shallallahu ‘alaihi wa sallam – menyebutkan keharusan berbuat baik kepada ibu sebanyak tiga kali, baru pada kali yang ke empat untuk sang ayah, karena kebanyakan sikap durhaka dilakukan seorang anak, justru terhadap ibunya."

Rumah Kos Ibu Mira

Ditambah dengan pernyataan Imam al-Bulqani menerangkan bahwa arti kata durhaka yaitu: apabila seseorang melakukan sesuatu yang tidak remeh menurut kebiasaan, yang menyakiti orang tuanya atau salah satu dari keduanya.

Dalam hal ini, Kara dengan tegas menolak nasihat dan tidak peduli dengan kesehatan Bu Mira, yang dapat membahayakan jiwa ibundanya itu.

Rumah Kos Ibu Mira

Ingin tahu bagaimana cerita lengkap Rumah Kos Bu Mira? Saksikan sekarang juga di sini, Sahabat Dream.

Beri Komentar