Kisah Perjuangan Muslimah Bercadar di Inggris Bikin Terharu

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 11 Juni 2017 11:02
Kisah Perjuangan Muslimah Bercadar di Inggris Bikin Terharu
Hidup di tengah-tengah masyarakat yang mengalami Islamophobia tak membuat wanita di Inggris ini mencopot cadarnya.

Dream - Bagi sebagian masyarakat Eropa, mengenakan niqab atau cadar tentu hal yang sangat aneh. Apalagi tingkat Islamophobia (ketakutan terhadap Islam) di sana meningkat lantaran banyaknya teros yang dikaitkan dengan umat Islam. 

Meski begitu, apa yang terjadi di Eropa tidak membuat seorang Muslimah bercadar menyerah di Inggris. Muslimah bernama Umm Abdullah ini tidak pernah mau menanggalkan niqabnya. 

Stigma buruk pun kerap dia terima. Tetapi, Umm Abdullah menanggapinya dengan santai dan penuh damai.

Seperti satu kejadian yang dia alami saat naik kereta. Seorang wanita asing memberikan padanya secarik kertas berisi catatan tertentu. Tentu saja hal itu membuatnya terkejut.

Melalui akun Facebooknya, Umm Abdullah bercerita pada saat itu ada seorang wanita asing yang duduk di seberangnya. Tatapan perempuan itu tak pernah lepas dari tubuhnya, yang mengenakan khimar panjang beserta niqab hingga menyisakan bagian matanya saja.

Pandangan aneh tentu sudah biasa ia terima selama ini. Tetapi, wanita tersebut menghindari kontak mata tapi selalu berusaha mencuri pandang ke arahnya. Sesekali ia mencoba menatapnya, namun wanita itu cepat-cepat memalingkan wajah.

Hingga tiba di sebuah stasiun dan wanita itu bersiap-siap untuk turun. Tapi, sebelum ia melangkahkan kaki ke pintu kereta tiba-tiba ia memberikan secarik kertas.

Tantu hal itu di luar dugaan dan membuat jantung Umm Abdullah berdegub kencang. Segera ia berpikir akan ada hal buruk yang menimpanya. Tapi ternyata, yang terjadi di luar dugaan. Simak kelanjutan ceritanya di sini.

Menjadi berbeda demi menjalankan perintah agama memang sebuah tantangan yang mau tidak mau harus kita hadapi. Seperti yang dirasakan Tantri ketika menjalani kehidupan seorang diri di kota besar. Hingga kemudian bertemu Ibu Mira yang tak lain adalah ibu kosnya sendiri.

Kehidupannya berubah 180 derajat dan ia menemukan tantangan untuk bertahan. Seperti apa kisah selanjutnya, langsung tonton video di bawah ini.

 

 

Beri Komentar