Sambut Era Analog Switch Off, Samsung Rilis Neo QLED 8K, Seberapa Canggih?

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 10 Juni 2022 14:49
Sambut Era Analog Switch Off, Samsung Rilis Neo QLED 8K, Seberapa Canggih?
Para maraton film dan serial, wajib tahu teknologi yang dihadirkan dalam Neo QLED 8K

Dream - Pemerintah telah mengumumkan penghentian siaran TV analog (Analog Switch Off) sebelum 2 November 2022. Nantinya seluruh masyarakat Indonesia akan menikmati TV digital.

Samsung Electronics Indonesia siap sambut era analog switch off dengan merilis produk Super Smart TV 2022 untuk menikmati TV digital. Dengan menawarkan kecanggihan, multitasking untuk kehidupan sehari-hari, serta nilai estetik yang terbalut dalam desain elegannya.

“ Sejalan dengan visi ‘Screens Everywhere, Screens for All’, Samsung menghadirkan perspektif baru untuk kegunaan sebuah TV, dari sebuah perangkat untuk ditonton, menjadi perangkat yang memberikan nilai bagi kehidupan kita sehari-hari, untuk hidup yang lebih penuh dan berdaya,” kata Presiden Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee, dalam konferensi pers pada Kamis, 9 Juni 2022.

Salah satu produk yang dirilis adalah Neo QLED 8K yang bukan hanya sekadar televisi. TV ini menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, mengelola smart device lain di rumah, hingga mengedepankan kenyamanan mata pengguna dengan fitur Eye Comfort Mode-nya.

 

1 dari 3 halaman

Visual dengan Teknologi Tinggi

Berbekal pengalaman dan kepemimpinan di industri elektronik, Samsung menghadirkan Neural Quantum Processor 8K dalam produk Neo QLED 8K, yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI). Untuk menganalisis sumber konten serta upscaling dengan kejernihan resolusi setara 8K.

Dengan begitu, pengguna bisa menikmati video-video lama yang ada di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi.

neo qled 8k© (Foto: Istimewa)

Semakin puas dengan kejernihan video yang ditampilkan, tambahan teknologi Quantum Matrix Technology Pro di dalamnya mampu meningkatkan level kontras gambar. Sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap maupun terang. 

Adapula Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming

2 dari 3 halaman

Fitur untuk Kenyamanan Mata Pengguna

Bagi pecinta film dan serial, tidak perlu khawatir untuk menikmati hiburan dalam waktu yang lama. Sebab Neo QLED 8K sudah dilengkapi oleh fitur Eye Comfort Mode. Layar TV akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV.

Tidak hanya itu, jika ingin menambah konten video yang lain, fitur MultiView akan membantu menampilkan konten dari empat sumber pada waktu yang sama. 

neo qled 8k© (Foto: Istimewa)

Serasa menonton di bioskop, pengalaman menggunakan Neo QLED 8K  juga dibagikan Sutradara Timo Tjahjanto dengan kualitas audionya yang memuaskan. 

Fitur Object Tracking Sound Pro dan True Dolby Atmos, kata Timo, mampu menghadirkan audio tiga dimensi yang lebih realistis, hidup, dan sinematik dalam menikmati film. 

“ Neo QLED 8K TV bisa menjawab semua kebutuhan saya dan tentunya para pecinta film lainnya dalam menikmati karya dengan tampilan visual terjernih dan audio yang maksimal,” kata Timo.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Mengelola Smart Device

Pengguna juga bisa mengelola berbagai smart device di rumah, seperti mesin cuci, dan kulkas, dari layar Neo QLED 8K dengan aplikasi SmartThings. 

Pasangan artis Christian Sugiono dan Titi Kamal, sudah lebih dulu menikmati kecanggihan Neo QLED 8K TV yang membuat aktivitas di rumah menjadi lebih seamless dan praktis. 

neo qled 8k© (Foto: Istimewa)

“ Fitur MultiView ini bantu aku multitasking, saat aku olahraga, terus ada telepon dari team minta cek kerjaan yang urgent, Semua kerjaan selesai lebih cepat dan aku bisa achieve more with this NEO QLED 8K!” kata Titi.

TV ini juga memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi keluarga Christian dan Titi saat movie time dan gaming

“ Saya senang banget karena TV ini bikin saya bisa bonding sama anak-anak, terutama bisa main game bareng, karena kualitas grafisnya ultimate dan audionya mantap,” kata Christian.

 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More