© 2025 Https://www.dream.co.id
Jakarta, 18 Maret 2025 – Dalam upaya melawan peredaran barang palsu, Sanrio resmi meluncurkan kampanye lintas negara yang menyasar kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Singapura. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membeli produk asli serta risiko yang ditimbulkan oleh barang tiruan. Dengan inisiatif ini, Sanrio berharap dapat menjaga integritas merek sekaligus memastikan para penggemar tetap mendapatkan produk berkualitas dan aman.
Sebagai salah satu pasar utama, Asia Tenggara dikenal memiliki komunitas penggemar yang begitu antusias dalam merayakan karakter-karakter ikonik Sanrio. Tak hanya sekadar kampanye pemasaran, langkah ini menjadi bagian dari edukasi kepada konsumen dan mitra bisnis tentang dampak negatif dari produk palsu, baik dari segi kualitas maupun keamanan.
Kampanye bertajuk “ Sanrio Menghargai Nilai-nilai Autentisitas” ini berakar pada filosofi Minna Nakayoku (Menjalin Kebersamaan) serta visi One World, Connecting Smiles (Satu Dunia, Menjalin Keceriaan). Dengan semangat tersebut, Sanrio ingin mengajak masyarakat untuk lebih sadar dalam memilih produk yang asli dan memahami pentingnya menjaga hak kekayaan intelektual.
“ Melalui kampanye ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh karakter kesayangan penggemar dapat terus menghadirkan kebahagiaan bagi generasi masa depan,” ujar perwakilan Sanrio.
Sebagai bagian dari strategi pemasaran terintegrasi, Sanrio menghadirkan iklan di berbagai platform, mulai dari out-of-home (OOH) advertising, hingga kampanye digital di titik-titik strategis. Iklan ini bisa ditemukan di dalam gerbong kereta dan jaringan transportasi umum di Jakarta, Bangkok, dan Singapura, serta di landmark terkenal seperti Jewel Changi Airport, CentralWorld Bangkok, dan kawasan Transit Dukuh Atas Jakarta.
Tak hanya itu, kampanye ini juga melibatkan kreator digital di masing-masing negara untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka dengan Sanrio. Dari Indonesia, nama-nama seperti Sunny Dahye, Andre Hendarto, dan Meissie ikut berpartisipasi, sementara di Thailand dan Singapura, kampanye ini menggandeng kreator seperti Icepadie, Ajummabakorea, Bongqiuqiu, dan Mizchiefmagik.
Sanrio tidak main-main dalam memperkuat perlindungan kekayaan intelektualnya. Selain menggandeng otoritas setempat untuk memberantas produk palsu, kampanye ini juga diperluas hingga ke Tiongkok. Di sana, Sanrio mengadakan forum daring yang bekerja sama dengan media ternama, serta mengoptimalkan aplikasi berita dan media sosial guna menjangkau audiens lebih luas.
Selain menekan peredaran barang palsu, inisiatif ini juga mendukung strategi Sanrio dalam mengembangkan pengalaman digital, mulai dari game online hingga Virtual Puroland. Di sisi lain, bisnis berbasis pengalaman nyata seperti penjualan merchandise, lisensi, dan taman hiburan tetap menjadi fokus utama.
Dengan langkah ini, Sanrio menegaskan komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya autentisitas, serta memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi penggemar di seluruh dunia.
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik