Satu Menit untuk Hijaukan Bumi dengan #OneGreenStep, Seperti Apa Versi Kamu?

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 10 Mei 2021 12:57
Satu Menit untuk Hijaukan Bumi dengan #OneGreenStep, Seperti Apa Versi Kamu?
Kalau versi kamu seperti apa nih, Sahabat Dream?

Bagi yang menjalani aktivitas sehari-hari, pasti paham banget betapa berharganya satu menit yang berjalan. Telat absen check clock satu menit saja bisa kena sanksi dari kantor. Satu menit terlambat naik KRL juga bisa merusak hari-harimu. Tapi, nggak hanya itu saja karena ternyata tanpa disadari ada satu menit yang juga mempengaruhi kondisi bumi yang jadi tempat tinggal manusia.

Tahukah kamu, berdasarkan World Economic Forum ternyata Indonesia menghasilkan 13 ton sampah dalam waktu satu menit? Tapi kabar baiknya, dalam satu menit kamu juga bisa melakukan #OneGreenStep untuk mengubah bumi jadi lebih hijau. Kalau versi kamu seperti apa nih, Sahabat Dream?

1 dari 4 halaman

Bawa Tote Bag Saat Berbelanja

Satu Menit untuk Hijaukan Bumi dengan #OneGreenStep, Seperti Apa Versi Kamu?© Shutterstock

Diet sampah plastik ternyata bisa dimulai dari langkah sederhana, yaitu mengganti tas belanja plastik sekali pakai dengan tote bag yang bisa digunakan berulang. Tas belanja plastik jadi salah satu limbah yang banyak ditemukan karena tingginya penggunaan dalam masyarakat. Nah, plastik sendiri merupakan komponen yang sulit terurai secara biologis sehingga bisa menyebabkan kerusakan lingkungan.

Awali #OneGreenStep versi diri kamu sendiri dengan mengganti tas belanja plastik dan selalu bawa tote bag. Bahannya yang lebih kuat bisa memuat lebih banyak barang dan dapat digunakan dalam waktu lebih lama. Jadi, nggak hanya bisa lebih mencintai bumi saja, kamu pun bisa lebih hemat.

2 dari 4 halaman

Bawa Tumbler untuk Beli Kopi Favorit

Satu Menit untuk Hijaukan Bumi dengan #OneGreenStep, Seperti Apa Versi Kamu?© Shutterstock

Bagi para coffee lovers, pasti kurang lengkap rasanya mengawali hari tanpa seruput kenikmatan kopi dari kedai favorit. Tapi, tahukah kamu penggunaan gelas plastik sebagai kemasan jadi salah satu hal yang berkontribusi pada kerusakan lingkungan?

Yuk, beranikan diri melakukan perubahan! Sesederhana #OneGreenStep yang dilakukan dengan membawa selalu tumbler sebagai wadah kopi yang kamu beli di kafe langganan. Menerapkan kebiasaan sederhana ini bisa membantu membuat bumi jadi tempat tinggal yang lebih baik lagi.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Produk dengan Kemasan Daur Ulang

Satu Menit untuk Hijaukan Bumi dengan #OneGreenStep, Seperti Apa Versi Kamu?© Garnier Indonesia

Tanpa disadari, banyak produk yang digunakan sehari-hari terbuat dari bahan plastik yang juga ikut menyumbang kerusakan lingkungan. Contoh sederhananya, coba deh intip produk skincare yang kamu gunakan. Berapa banyak yang ikut menjadi limbah yang mencemari lingkungan?

So, nggak ada salahnya kamu lebih aware dengan produk yang digunakan sehari-hari. Temukan produk yang mendukung gerakan cinta bumi, misalnya menggunakan kemasan daur ulang yang mendukung langkah sustainability, seperti Garnier Sakura Glow Waterglow Essence yang kemasannya terbuat dari 100% plastik daur ulang. Merawat diri bukan berarti nggak bisa ikut merawat lingkungan!

4 dari 4 halaman

Daur Ulang Sampahmu dengan e-Recycle

Punya tumpukan sampah yang ada di rumah, saatnya kelola dengan cara yang benar. Daur ulang sampah bisa menjadi satu menit langkah nyata untuk mendukung gerakan #OneGreenStep yang membuat bumi lebih hijau. Garnier sebagai brand yang peduli dengan lingkungan mengajak kamu untuk ikut bergerak bersama menghijaukan bumi. Salah satunya adalah dengan melakukan daur ulang sampah lewat aplikasi e-Recycle.

Satu Menit untuk Hijaukan Bumi dengan #OneGreenStep, Seperti Apa Versi Kamu?© Garnier Indonesia

Caranya gampang banget kok, tinggal ikuti saja beberapa langkah ini. Daftarkan seluruh sampahmu dan foto sampah yang ingin didaur ulang. Masukkan alamat lengkap lokasi penjemputan. Setelah itu klik jemput sampah dan tunggu sampah dijemput di rumah! Gampang banget kan? Bersama Garnier, yuk daur ulang sampahmu dengan aplikasi e-Recycle!

Nah, di bulan Ramadan ini Garnier bekerja sama dengan XSProject dan e-Recycle. Setiap sampah yang dikumpulkan lewat aplikasi e-Recycle akan didonasikan dan setiap rupiah yang didonasikan, Garnier akan menggandakan nilainya! Donasi ini akan diberikan untuk mendukung pendidikan anak-anak pemulung di Jakarta.

Kamu bisa ikut berpartisipasi dengan langkah mudah. Download aplikasi e-Recycle, pilih daur ulang kemasan sampah plastik yang ada di rumah, Pilih foto brand ambassador kesayangan untuk check out. Gampang banget kan!

Nggak hanya itu, setiap pembelian produk Garnier di Tokopedia, kamu bisa ikut berdonasi Rp 1000 untuk membantu pendidikan. Jadi, tunggu apa lagi? Satu menit #OneGreenStep yang kamu lakukan bisa menghijaukan bumi dan memberikan kontribusi untuk pendidikan anak di Indonesia, Sahabat Dream!

Beri Komentar