Say Goodbye Bau Badan, Ini Tips Perawatan Diri yang Lebih Maksimal buat Hijabers

Reporter : Jeffreydien Winanda
Selasa, 10 Mei 2022 15:00
Say Goodbye Bau Badan, Ini Tips Perawatan Diri yang Lebih Maksimal buat Hijabers
Ternyata merawat diri bisa dimulai dari hal simpel kok

Faktanya, hijabers memang rentan mengalami masalah bau badan yang mengganggu. Penggunaan pakaian yang berlapis dan bakteri yang bersarang di keringat menjadi beberapa faktor penyebabnya. Hal ini bisa diperparah dengan beberapa situasi yang membuat hijabers berlama-lama menggunakan outfit yang sama misal aktivitas di luar ruangan atau meeting berjam-jam yang tak kunjung kelar.

Bau badan memang sering bikin nggak percaya diri. Saatnya say goodbye pada masalah tersebut, yuk maksimalkan perawatan dirimu. Ternyata merawat diri bisa dimulai dari hal simpel kok. Apa saja?

Ritual Mandi Sebelum dan Setelah Beraktivitas

Say Goodbye Bau Badan, Ini Tips Perawatan Diri yang Lebih Maksimal buat Hijabers© 2022 Shutterstock

Mandi menjadi ritual wajib untuk dilakukan sebelum dan setelah beraktivitas. Meski terlihat sebagai agenda wajib yang rutin dilakukan, namun mandi juga memiliki berbagai manfaat yang jarang disadari lho.

Selain untuk menjaga kebersihan tubuh, mandi juga sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah, meringankan nyeri otot yang terbentuk akibat padatnya aktivitas, hingga berkontribusi dalam meredakan stres lho. Sehingga aktivitas harian pun bisa dilakukan dengan nyaman sekaligus membuat tubuh tetap segar di segala momen.

Jangan Menggunakan Hijab dan Outfit yang Sama selama Berhari-Hari

Say Goodbye Bau Badan, Ini Tips Perawatan Diri yang Lebih Maksimal buat Hijabers© 2022 Shutterstock

Seharian di luar, tentu saja tubuh bisa terpapar debu, kotoran, serta keringat yang menempel pada pakaian. Jika sudah begini, maka idealnya outfit yang sudah digunakan seharian bisa langsung diletakkan ke storage pakaian kotor agar nggak digunakan kembali.

Hal ini penting karena outfit yang sudah digunakan berpotensi membuat bau badan. Pasti kamu nggak mau kan aktivitas harianmu menjadi nggak nyaman dengan hadirnya bau badan?

Perbanyak Konsumsi Makanan Bernutrisi seperti Buah dan Sayur

Say Goodbye Bau Badan, Ini Tips Perawatan Diri yang Lebih Maksimal buat Hijabers© 2022 Shutterstock

Satu hal yang jarang disadari, makanan yang dikonsumsi sehari-hari juga turut berpengaruh membentuk bau badan secara alami lho. Hal ini disebabkan kandungan nutrisi dari tiap makanan seperti lemak pada daging atau mineral pada buah-buahan bisa membentuk bau badan yang berbeda.

Salah satu tips agar badan mengeluarkan aroma segar secara alami adalah dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Sayuran hijau efektif membuat bau badan segar karena klorofil di dalamnya mampu menetralkan zat yang menyebabkan bau badan. Sementara itu buah-buahan citrus seperti jeruk dan lemon bisa meningkatkan aliran air di dalam tubuh sehingga efektif mengurangi jumlah racun yang berpotensi menyebabkan bau badan kurang sedap.

Lebih Ekstra Menjaga Kebersihan Tubuh Terutama Area Ketiak

Say Goodbye Bau Badan, Ini Tips Perawatan Diri yang Lebih Maksimal buat Hijabers© 2022 Shutterstock

Sering disepelekan, nyatanya area ketiak yang rutin dibersihkan sekalipun masih mampu berpotensi memunculkan bau badan. Hal ini sering terjadi terutama ketika masih ada bulu-bulu halus di area ketiak.

Bulu ketiak di area lipatan yang lembab bisa menyebabkan keringat terjebak hingga membuat bakteri penyebab bau badan. Oleh sebab itu, cukur ketiak secara rutin untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Biarpun bertujuan untuk menjaga kebersihan tubuh, ternyata terlalu sering mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan kulit ketiak jadi kasar, gelap, hingga iritasi. Nggak hanya itu saja, ketika tumbuh pun bulu-bulu yang baru akan terasa gatal yang pastinya mengganggu aktivitas hijabers sehari-hari. Inilah pentingnya melakukan perawatan ekstra untuk area ketiak dengan cara memilih produk yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah yang bisa disebabkan dari bercukur.

Gunakan Produk yang Tepat untuk Perawatan Tubuh

Bicara soal produk perawatan yang tepat untuk ketiak, pasti mulai dibuat bingung deh. Kira-kira produk seperti apa sih yang dibutuhkan untuk merawat kulit area ketiak agar halus, bebas iritasi, dan membuat bulu ketiak jadi lebih halus? Jawabannya ada pada NIVEA Brightening Hijab Soft, deodorant pertama di Indonesia dengan Hair-Soft Technology, yaitu formula inovatif yang dapat membantu menghaluskan bulu ketiak sehingga mengurangi frekuensi bercukur. Ketiak jadi lebih mulus, nyaman, bebas bau badan! Mulusnya nyaman tanpa bau badan

Instagram/nivea_id© Instagram/nivea_id

NIVEA Brightening Hijab Soft Deodorant mengandung 0% alkohol dan telah diuji secara dermatologi cocok untuk semua jenis kulit. Diperkaya Vitamin C dan Ekstrak Mutiara, NIVEA Brightening Hijab Soft Deodorant juga membantu membuat kulit ketiak tampak lebih cerah dan terasa lembut. Menariknya, NIVEA Brightening Hijab Soft Deodorant juga memberikan perlindungan 48 jam dari keringat berlebih dan bau badan.

Sekarang sudah tahu kan rahasia perawatan diri yang bebas bau badan? Terapkan perawatan maksimal serta gunakan selalu NIVEA Brightening Hijab Soft Deodorant untuk aktivitas yang nyaman tanpa bau badan.

Beri Komentar