Sony Rilis Lensa Anyar dari Keluarga G-Master, Ini Kelebihannya

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 22 Januari 2021 09:12
Sony Rilis Lensa Anyar dari Keluarga G-Master, Ini Kelebihannya
Hasil resolusi yang luar biasa ditambah adanya fitur bokeh

Dream – Bagi para pecinta fotografi, salah satu harta karun yang paling dijaga dan dicari adalah lensa yang mumpuni untuk menyalurkan hobi memotret mereka. Meski body kamera sudah jadul, namun fotografer seolah terangkat statusnya ketika memiliki lensa dengan kualitas terbaik. 

Tentu saja body kamera juga tak kalah jadi perhatian. Dengan inovasi yang semakin berkembang, kini banyak kamera yang menawarkan berbagai fitur terbaru dengan desain yang ringan dan ergonimis. 

Salah satu produsen kamera dunia, Sony Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan kamera full frame dengan lensa FE 35mm F1.4 GMaster, model SEL35F14GM. Kamera ini diklaim memiliki desain ringan serta sudha dibekali fitur bokeh dan kemampuan fokus lebih baik.

Lensa FE 35mm F1.4 GM© Instagram.com/sonyindonesia

“ Dalam mengembangkan teknologi dan inovasi kamera mirrorless full frame, Sony selalu memperhatikan 5 fundamental, yaitu lensa, kualitas gambar, kecepatan, daya baterai serta bodi kamera yang ringan,” jelas President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makimaya pada konferensi pers peluncuran Lensa FE 35mm F1.4 GM, Kamis, 21 Januari 2021

1 dari 5 halaman

Resolusi tak terdandingi

Kazuteru juga mengklaim kamera ini tak hanya dibuat untuk memuaskan pada pecinta fotografi. Sony telah membekali produk anyarnya guna memenuhu kebutuhan video yang memiliki filmic look. 

Hasil jepretan Lensa FE 35mm F1.4 GM© Instagram.com/sonyindonesia

“ Kami menghadirkan rangkaian lensa G Master sebagai lensa masa dengan yang menghadirkan kelincahan inovatif, keandalan yang luar biasa dan performa pencitraan revolusioner dengan bokeh dan resolusi yang tak tertandingi,” jelasnya.

Apa kelebihan kamera mirrorless lensa FE 35mm F1.4 GM?

Dirancang dengan desain sangat ringan dan ringkas, lensa ini diklaim memiliki berbagai kemampuan menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi terbaik. Lensa ini juga dibuat untuk mendukung hasil bokeh dan teknologi autofokus.

Sony mengklaim, lensa baru mereka tak hanya ditujukan untuk kalangan profesional namun juga pemula.

2 dari 5 halaman

Penjelasan lengkap lainnya

Marketing Director Sony Indonesia Koji menambahkan jika kamera ini memiliki lima keunggulan. .

1. Ringan dan ringkas

Berat lensa hanya 524 gram dengan diameter 76mm x 96mm dan diameter filter 67mm.

2. Resolusi besar

Lensa ini terdapat elemen XA dan elemen kaca ED yang bisa menunjang ketajaman hasil gambar atau video dan memberikan performa terbaik dalam pencahayaan yang sulit. Lensa ini juga diklaim bisa meredam aberasi kromatik dan purple fringing.

3. Menghasilkan bokeh indah

Elemen XA yang dipadukan dengan Konstruksi 11-blade dan kontrol aberasi melingkar yang disempurnakan disebut bisa menghasilkan bokeh lebih baik.

 

3 dari 5 halaman

4. Memiliki bukaan F1.4

Dengan bukaan segini memberikan pengguna kebebasan lebih untuk mengatur eksposur dan memungkinkan pengguna mengambil foto close-up sampai  0.25mm.

5. Ada teknologi fokus pintar

Dengan linear motor XD MF Respons Linear dan algoritma kontrol yang membuat proses pengambilan gambar atau video akan tetap fokus. Pengguna juga bisa menghasilkan kecepatan dan ketepatan AF yang baik pada pengambilan gambar dan video.

Hasi jepretan Lensa FE 35mm F1.4 GM© Instagram.com/sonyindonesia

Tak cuma lima kelebihan di atas yang tak kalah penting, Sahabat Dream. Lensa ini memiliki kontrol canggih dan keandalan profesional tahan terhadapt debu dan kelembapan, serta memiliki lapisan elemen depan fluor.

Laporan: Josephine Widya

4 dari 5 halaman

Diklaim Terkecil Plus Ringan, Ini Spesifikasi dan Harga Kamera Sony Alpha 7C

Dream - Setelah diumumkan kehadirannya beberapa waktu lalu, Sony Indonesia pada Jumat, 6 November 2020 resmi meluncurkan kamera terbaru Alpha 7C (model ILCE-7C) dan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 (model SEL2860).

Kedua produk itu jadi kamera dan lensa zoom terkecil serta teringan di dunia, dilengkapi juga dengan flash HVL-F28RM.

Kombinasi antara kamera Alpha 7C dengan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 menghasilkan teknologi dan fitur terdepan yang melampaui ekspresi pencitraan full-frame.

“ Kami selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap fotografi dan videografi, serta tren dan perkembangan teknologi dalam menghadirkan produk-produk kami,” kata President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

Kazuteru menjelaskan kamera terbaru Alpha 7C menggabungkan berbagai teknologi pencitraan terdepan. Dia juga mengklaim produk anyarnya ini nyaman dan cocok dipakai seluruh pecinta fotografi dan videografi, mulai dari pemula, para kreator hingga profesional.

Jika dipasangkan dengan lensa zoom standar FE 28-60mm F4-5.6, Kazuteru Makiyama  memastikan kamera Alpha 7C dapat menghasilkan performa pencitraan full-frame yang luar biasa, memungkinkan para fotografer dan videografer untuk berkreasi dan menghasilkan karya dengan kualitas yang menakjubkan.

5 dari 5 halaman

Harga dan ketersediaan


Peluncuran Kamera Alpha 7C dan Lensa Zoom© Sony Indonesia

Kamera Alpha 7C akan segera hadir di Indonesia pada Desember 2020 dengan harga Rp26.999.000 untuk bodi ILCE-7C (hanya bodi) dan Rp31.999.000 untuk ILCE-7CL (dengan lensa kit SEL2860).

Kalau Sahabat Dream nggak sabar memilikinya, kamu dapat melakukan pemesanan secara pre-order mulai 6–22 November 2020 di seluruh Sony Authorized Dealers dan toko offline.

Selain itu, Sony juga memberikan penawaran spesial untuk setiap pembelian dalam masa pre-order senilai Rp2.500.000 dalam bentuk memory card SF-M 64T, exclusive leash strap dan exclusive wrapping cloth, serta berkesempatan untuk mendapatkan tambahan cashback untuk beberapa lensa dan grip tertentu.

Pssssttt… penawaran spesial ini tersedia dalam jumlah terbatas.

Beri Komentar