Parfum Khusus Pria Makin Digilai

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 29 Agustus 2014 16:26
Parfum Khusus Pria Makin Digilai
Setiap parfum itu mewakili karakter sesorang, sehingga dalam memilih parfum sebaiknya kenali dulu karakternya agar tidak salah menunjukan karakter diri.

Dream - Sebagai bagian dari gaya hidup modern atau urban, kini pria semakin peduli terhadap penampilan. Kaum pria makin tak sungkan menggunakan produk yang menunjang penampilan, salah satunya mengenakan parfum.

Melihat hal gelagat itu, sebagai perusahaan fashion, Sophie Paris menyediakan varian parfum khusus untuk para pria.

" Sophie Paris menghadirkan banyak produk yang grooming bagi mereka, termasuk parfum. Dalam katalog nanti akan ada yang baru disesuaikan dengan varian parfum yang sedang tren," ucap Vice President Cosmetics Sophie Paris Ingga Gloriana dalam media session “ The E-scent-ial Fragrance for Your Man“ bersama Sophie Paris di Branche Bistro, Jalan Senopati, Jakarta Selatan. 
 
The NPD Group, Inc melalui studi " 2013 Men's Fragrance Track" menunjukkan, mayoritas pria memilih suatu parfum lantaran si pasangan suka dengan wanginya. Sebagai parfum maker, Sophie Paris mengakui parfum terlaris yang dijual justru produk pria.
 
" Member kami 80 persen wanita, tetapi dalam penjualan menunjukan produk untuk pria sangat bagus. Di sini kami berobsesi membuat parfum pria dengan peranan wanita agar membantu memilih parfum untuk pasangannya," ujar Ingga.

Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Sophie Paris memiliki 17 koleksi parfum dan empat di antaranya khusus untuk pria. Menurut Psikolog dan Pengamat Gaya Hidup, Tara Adhisti de Thouars, kepedulian pria terhadap penampilan ditunjukan dengan penyediaan budget khusus untuk perawatan.

" Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 200 responden pria menunjukan, 70 persen pria menyediakan budget khusus untuk perawatan dan membeli barang yang dapat menunjang penampilannya. Ini membuktikan kini pria sudah sangat peduli dan memikirkan daya tarik," ujar Tara.

Menurut pakar parfum, dalam pembuatan sebuah parfum, ada struktur aroma yang terdiri dari base note, middle note dan top note. Ketiganya diambil dari 14 rumpun aroma atau fragrance family yang sudah disepakati oleh para pakar wewangian dunia diantaranya floral, citrus, oriental, minty, spicy dan aldehydic.

" Setiap parfum itu mewakili karakter sesorang, sehingga dalam memilih parfum sebaiknya kenali dulu karakternya agar tidak salah menunjukan karakter diri," ungkap Perfumer Trainer of CPL Aromas (far East) Limited, Jessica Chor. (Ism)

Beri Komentar