Tampil Chic saat Cuaca Panas dengan Delapan Aksesoris Ini

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 16 Agustus 2021 18:13
Tampil Chic saat Cuaca Panas dengan Delapan Aksesoris Ini
Jangan lupa tambahkan delapan aksesoris ini sehingga penampilanmu berubah lebih menarik dalam sekejap.

Dream – Cuaca cerah namun terasa terik dan panas tak boleh menjadi penghalang untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Meski sedang berada dalam situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk berada di dalam rumah, ada kalanya kita harus pergi ke luar untuk mengurus beberapa hal.

Momen ini menjadi momen yang tepat bagi Sahabat Dream untuk menggunakan pakaian modis yang belum sempat digunakan. Jangan lupa tambahkan delapan aksesoris ini sehingga penampilanmu berubah lebih menarik dalam sekejap.

1 dari 7 halaman

1. Tote Bags

Tote bags atau tas jinjing berbahan kanvas ini setidaknya mendapatkan ruang tersendiri dalam hati para pecinta fashion selama beberapa tahun terakhir. Bentuknya yang praktis, harga yang terjangkau dan serba guna membuat tas ini tidak akan pernah salah digunakan.

Tote Bags© Shutterstock

Selain itu, tas jinjing juga bisa digunakan untuk mengganti plastik yang tidak ramah lingkungan. Jenis tas ini dapat digunakan di mana saja dan bisa menyimpan banyak barang.

Kamu bisa menggunakan tote bags saat ingin berenang, keluar untuk makan, pergi ke supermarket, atau saat hanya berjalan-jalan disekitar rumah. Masukan juga tisu, masker, dan hand sanitizer ke dalam tote bag-mu.

2. Topi Jerami

Bentuk topi jerami atau straw hats mengingatkan kita pada wanita kaya yang bermain tenis sepanjang hari. Mereka memancarkan aura serba bisa namun tetap terlihat anggun.

Straw Hats© Shutterstock

Topi ini sudah ada sejak lama bahkan berabad-abad lalu. Kamu bisa memadukan topi jerami bersama gaun tropis atau baju renang. Sangat cocok digunakan untuk menghalangi sinar matahari.

2 dari 7 halaman

3. Topi Baseball

Topi ini dikenakan oleh para pemain baseball, namun kini model cantik seperti Bella Hadid dan Lilly Rose Depp terlihat mengenakan topi ini saat berjalan-jalan.

Topi Baseball© Shutterstock

Topi baseball sama seperti tote bags yang tidak terbatas pada satu musim. Kamu bisa mengenakan topi ini sepanjang tahun seperti saat berolahraga, pergi ke pantai, atau sekadar jalan ke mall.

4. Bucket Hats

Dikenal dengan sebutan topi ember, aksesoris kepala ini kembali menyita perhatian selama beberapa tahun terakhir. Topi ini sangat keren saat dikenakan dan mudah dipasangkan dengan baju apapun.

Bucket Hat© Shutterstock

Bucket hats juga lebih praktis jika dibandingkan dengan topi lain karena mudah ditekuk tanpa harus membuatnya berantakan. Saat ini, pilihan warna bucket hats juga banyak. Mulai dari warna khas musim panas seperti merah, biru, hijau, atau kuning sampai warna basic yang tidak akan pernah salah yakni hitam dan putih.

3 dari 7 halaman

5. Kacamata Berwarna

Ini adalah tren paling menggemaskan yang pernah ada. Kacamata berwarna cocok untuk setiap bentuk wajah dan dapat melengkapi pakaian apapun. Aksesoris mata ini memberi kesan swag dalam tampilan sehari-hari.

Kacamata Berwarna© Shutterstock

Kamu bisa memadukannya dengan gaun mini atau maxi, denim, atau celana kain flowy. Sebuah sentuhan pada kacamata tradisional yang tidak hanya terlihat, tapi juga terasa penuh warna.

6. Kalung Kerang

Kalung ini memberi getaran putri duyung dan penguasa laut. Aksesoris leher ini membanjiri instagram karena pesonanya. Gigi Hadid dalam sebuah kesempatan juga terlihat mengenakan kalung kerang. Kalung ini sangat memberi nuansa musim panas yang menenangkan.

Kalung Kerang© Shutterstock

Saat ini, kalung kerang datang dalam warna yang berbeda mulai dari hitam sampai emas. Kamu bisa mengenakan kalung ini dengan gaun mini atau kaos polos untuk memberi statement dalam tampilanmu.

4 dari 7 halaman

7. Kalung dan Gelang Manik-manik

Kalung dan Gelang Manik-manik© Shutterstock

Gelang dan kalung manik-manik memiliki nuansa mainan yang cocok digunakan anak-anak. Namun, saat ini mereka ada dimana-mana. Gelang dan kalung ini memberi kesan lucu dan edgy yang membuat aksesoris ini kembali populer di kalangan orang dewasa. Kamu bisa membuatnya sendiri atau bahkan membelinya secara terpisah.

8. Gelang Tumpuk

Gelang Tumpuk© Shutterstock

Saat ini gelang tumpuk menjadi tren di musim panas. Entah terbuat dari emas, perak, atau manik-manik gaya gelang ini sangat unik. Kamu bisa menggunakan gelang tumpuk dipadukan dengan tank top, crop top atau kaos lengan pendek dan menjadikannya point. Aksesoris ini akan aneh jika dipasangkan dengan lengan panjang terlebih saat musim panas.

Selain bisa merubah tampilan, Delapan aksesoris ini sangat mudah ditemukan. Semoga trik ini membantu inspirasi tampilanmu ya Sahabat Dream!

(Sumber: Fustany.com)

Laporan: Elyzabeth Yulivia

5 dari 7 halaman

5 Tips Buat Outfit Netral Lebih Berwarna

Dream - Outfit bernuansa netral memang cenderung aman dan sangat mudah dipadankan dengan outfit lainnya. Kemudahan ini membuat outfit netral menjadi fashion item wajib yang harus ada di lemari pakaianmu.

Namun, penggunaan warna-warna netral yang terlalu sering justru dapat membuat tampilanmu terlihat mononton lho!

Kamu tak perlu membuang begitu saja outfit netral milikmu. Cukup tambahkan sentuhan warna lain agar outfit netral tampak lebih out-standing. Dilansir dari laman times of india, ada lima tips yang bisa kamu tempuh untuk menambahkan warna pada outfit netral.

Tas Jinjing Warna-Warni

Fashion item seperti tas jinjing warna-warni membuat penampilannya terlihat lebih chic dan terkesan cerah. Apabila kamu mengenakan outfit bernuansa netral, kamu dapat memilih tas jinjing jenis tote bag atau shoulder bag berwarna kuning dan biru.

Tas Jinjing Warna-warni© Shutterstock

Untuk tampilan yang lebih bold, kamu bisa memilih tas bernuansa jingga gelap serta hijau zamrud. Tas warna-warni ini dengan bebragai macam outfit mulai dari tampilan kasual hingga formal.

 

 

6 dari 7 halaman

Pilih Kacamata Berwarna

Kacamata Warna-warni© Shutterstock

Selain mengandalkan tas, kamu juga dapat memakai fashion item lain seperti kacamata berwarna untuk membuat OOTD netralmu lebih semarak. Pilih kacamata dengan lensa bernuansa warm atau bingkai kacamata berwarna pastel untuk memberikan sentuhan catchy pada penampilanmu.

Outfit Netral dengan Detail Warna

Outfit bernuansa netral memang menjadi pilihan busana yang paling serbaguna. Namun, menambahkan outfit netral dengan detail warna-warni dapat membuat OOTD-mu tak terlihat mononton.

Outfit dengan Detail Warna© Shutterstock

Kamu bisa memilih detail warna jewel toned atau midnight hued yang dihiasi dengan sentuhan garis warna-warni. Outfit yang memiliki warna semacam ini cocok kamu kenakan saat bekerja, menghadiri acara penting, atau sekedar travelling.

7 dari 7 halaman

Ramaikan Penampilan dengan Scrunchie

Aksesoris rambut kerap kali dipandang remeh, padahal aksesoris rambut dapat memberikan tampilan yang lebih modis dan kece. Salah satu aksesoris yang layak kamu coba adalah, scrunchie. Pilih oversized scrunchie berwarna pastel jika kamu ingin terlihat kalem

Scrunchie© Shutterstock

Apabila ingin bergaya lebih mencolok, kamu bisa memilih scrunchie bernuansa hijau gelap atai biru. Scrunchie bernuansa magenta atau kuning juga dapat membuat tampilanmu lebih ramai. Gunakan scrunchie untuk menciptakan hair bun atau mengikat rambut ala kuncir kuda.

Tambahkan Syal Motif

Syal Motif© Shutterstock

Syal motif merupakan aksesoris klasik yang dapat menambah sentuhan warna pada penampilanmu. Tambahkan syal bermotif dalam outfit netral atau abu-abu milikmu. Kamu bisa mengikatnya di kepala untuk gaya yang lebih retro klasik atau memakainya dileher.

Beri Komentar