Tampil Gaya dengan Inspirasi Mix and Match Turtleneck

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 19 Juli 2021 19:34
Tampil Gaya dengan Inspirasi Mix and Match Turtleneck
Nah, apabila kamu ingin memasukan turtleneck dalam OOTD-mu, kamu bisa mengikuti tips mix and match turtleneck di bawah ini.

Dream - Turtleneck merupakan outfit yang identik dengan musim dingin. Namun kini, busana yang memiliki potongan kerah tinggi itu dapat digunakan dalam berbagai suasana, termasuk saat musim panas sekalipun. Desainnya yang khas juga membuat turtleneck sangat fashionable dan mudah dipadukan dengan outfit lainnya.

Nah, apabila kamu ingin memasukan turtleneck dalam OOTD-mu, kamu bisa mengikuti tips mix and match turtleneck di bawah ini.

Pasangkan dengan Sweater Vest

Sweater vest selalu jadi tren fashion saat musim dingin. Selain dapat dipasangkan dengan kemeja, sweater vest juga cocok digunakan dengan atasan turtleneck yang cukup ketat. Agar tampilan semakin kece, kamu bisa mengenakan cropped sweater vest.

Tampil Glamour dengan Turtleneck Dress

Dress Turtleneck© Shutterstock

Glamour look yang dapat dikenakan saat kamu ingin mengunjungi pesta mewah di malam hari. Caranya cukup mudah, pilih turtleneck dress ketat dan pasangkan dengan over-the-knee-boots. Kamu juga dapat turtleneck sebagai bawahan dari v-neck dress.

1 dari 5 halaman

Mix and Match Turtleneck dan Celana

Kamu malas untuk sekedar mix and match outfit yang ada di lemarimu? Tenang, kamu cukup memadukan celana favoritmu seperti jeans, kulot atau legged pants dengan turtleneck. Jangan lupa tambahkan coat atau blazer wol jika kamu merasa kedinginan.

Celana dan Turtleneck© Shutterstock

Untuk oversized turtleneck, kamu dapat memakainya bersama degan skinny jeans atau kulot sehingga menghasilkan look moderm atau celana serta jaket kulit untuk gaya yang lebih berani.

Perpaduan Sempurna antara Turtleneck, Rok dan Sepatu Boots

Apabila kamu menyukai rok, kamu dapat memadukan turtleneck dengan rok favoritmu. Tambahkan sepatu boots tingga agar penampilanmu semakin manis. Turtleneck juga cocok untuk semua jenis rok, seperti mini, rok midi, atau rok a-line. Kamu dapat memasangkan padu-padan berbagai jenis rok ini dengan ankle boots atau sekedar heels.

2 dari 5 halaman

Gaya Turtleneck untuk Ngantor

Turtleneck untuk Ngantor© Shutterstock

Ternyata turtleneck dapat digunakan untuk ngantor lho! Turtleneck sangat pas dipadukan dengan jas atau blazer. Apabila kamu ingin bergaya kekinian, kamu dapat mengadopsi tampilan monokrom yang berwarna pada OOTD-mu. Rok pensil juga bisa jadi bawahannya yang tepat untuk dipasangkan dengan turtleneck.

Memakai Turtleneck dan Kalung

Kamu tak perlu bingung lagi ketika ingin memakai kalung dan turtleneck. Jika kalungmu berukuran besar, kamu dapat langsung memakainya di atas turtleneck.

Apabila kalungmu berukuran mungil dan tipis, kamu cukup meletakannya di dalam garis leher dan membiarkan sebagain kalung menggantung di luar. Selain itu, Kalung dengan liontin berbentuk koin serta hoop earrings terlihat sangat pas dipakai dengan sweater turtleneck.

(Foto: Fustany.com)

3 dari 5 halaman

4 Trik Memakai Sweater Layaknya Syal

Dream - Syal memang menjadi fashion item favorit untuk melengkapi penampilan. Memadukan sebuah syal dengan berbagai jenis outfit dapat membuat look-mu tampak lebih spesial. Nah, apabila kamu tidak memiliki syal, ada outfit lain yang dapat kamu jadikan alternatif lho!

Sahabat Dream, sweater merupakan alternatif terbaik untuk menggantikan syal. Selain memberikan sentuhan modis, penambahan sweater juga membuat badanmu terasa hangat. Padu-padan dengan sweater sangat cocok kamu kenakan di musim dingin atau hujan.

Bingung bagaimana cara memakai sweater layaknya syal? Simak beberapa trik singkat di bawah ini ya!

 

 

4 dari 5 halaman

Memadukan Sweater dengan Jaket atau Mantel

Ingin tetap tampil dengan sweater saat sedang memakai outer berupa jaket atau mantel? Caranya sangat mudah! Lingkarkan sweter di leher layaknya syal besar. Kamu bisa mengikatnya dengan longgar dan membiarkannya menggantung ke belakang.

Trik Memakai Sweater layaknya Syal© Shutterstock

Nah agar tampak serasi, cocokan sweter dengan warna jaket atau mantel. Apabila ingin tampil lebih pop, kamu bisa memadukan nuansa warna yang kontras.

Trik untuk Para Hijabers

Jika kamu memakai hijab longgar yang disampirkan di depan, kamu sebaiknya memakai sweater yang dibiarkan terbuka dan menggantung di atas bahu. Jangan mengikat sweater karena akan memberikan kesan bulky pada penampilanmu.

 

5 dari 5 halaman

Gantungkan pada Bahu

Cara lain untuk memakai sweter sebagai syal adalah dengan membiarkannya tidak terikat. Biarkan sweater dalam keadaan terbuka lalu gantungkan pada bahu. Kamu juga dapat menyelipkan lengan sweater ke sisi lain. Tampilanmu akan terlihat lebih chic jika memakai sweater wol atau kasmir.

Tiru Gaya Para Blogger Mode

Para blogger mode kerap mengikat sweater di leher layaknya syal. Nah cara mereka juga bisa kamu tiru lho! Kamu bisa mengikat sweater di leher namun tetap menyisakan sedikit sweater sehingga membuat untaian yang jatuh pada bagian depan.

Trik Memakai Sweater layaknya Syal© Shutterstock

Kamu dapat mengontrol panjang untaianya, seperti membuatnya tampak lebih pendek. Jika kamu hobi berkeksperimen, bermain-mainlah dengan gaya asimetri dan menggantungnya secara diagonal.

(Fustany.com)

Beri Komentar