Tengok Gaya Kompak Batik Sarimbit Hengky Kurniawan & Istri

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 2 Februari 2017 09:44
Tengok Gaya Kompak Batik Sarimbit Hengky Kurniawan & Istri
Sarimbit sendiri merupakan jenis batik yang saat ini tengah naik daun di Indonesia.

Dream - Soal penampilan, artis Hengky Kurniawan dikenal kerap tampil kompak dengan keluarga kecilnya.

Kekompakan ini pun terlihat saat Hengky bersama sang istri, Sonya Fatmala dan kedua anaknya menghadiri Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di JCC, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017.

Dalam encet tahunan itu, Hengky beserta keluarga tampak mengenakan busana 'sarimbit' karya Mezzora. Sarimbit sendiri merupakan jenis batik yang saat ini tengah naik daun di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Hengky memilih sarimbit dikenakan dalam even-even penting. Menurutnya, sarimbit sudah menjadi bagian dari perkembangan tren fesyen saat ini. Dan mengikuti tren bagi seorang pelaku seni adalah hal penting.

" Buat saya fesyen itu penting sekali, karena penampilan itu pertama dilihat dari busananya dulu. Kalau busananya keren otomatis ini juga bisa menunjang penampilan. Apalagi kita bekerja sebagai public figure yang dituntut untuk bertemu dengan banyak orang," ungkapnya saat ditemui dalam IFW 2017.

Selain mengikuti tren, menurut Hengky, hal lain yang juga harus menjadi pertimbangannya saat memilih busana adalah bahan.

" Memilih bahan yang adem. Kemudian motif agar lebih percaya diri, serta ukuran yang sesuai agar nyaman," katanya.

Untuk produk fesyen sendiri, Hengky mengaku gemar mengenakan produk-produk Mezzora.

" Mezzora sendiri siap meluncurkan busana sarimbit pada bulan Maret atau April 2017 untuk koleksi lebaran," ujar Hengky.

(Sah/Laporan: Rifka Annisa)

Beri Komentar