Erigo X, Foto : Nur Ulfa/Dream
Dream - Brand fesyen asal Bandung, Erigo meluncurkan Erigo-X yang menghadirkan koleksi unisex dengan kesan bold untuk memperingati ulang tahun ke-10. Mengangkat tema #Liveasyoudare, Erigo menampilkan rancangan koleksi yang merupakan bagian dari Spring/Summer 2022 New York Collection.
" Kalau secara kualitas produk, desain kita bedakan. Celebrate 10 tahun ini kita bikin yang beda dari sebelumnya," kata Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo, di Jakarta Selatan, Jumat, 25 Maret 2022.
Mengambil inspirasi dari estetika kaum urban yang dinamis, sejumlah elemen dihadirkan melalui material taslan microfiber, strecth-woven, dan cotton flecee.
Beragam material ini dikreasikan dalam potongan dan siluet berwarna kromatik, seperti golden green, mauve shadow, zen blue, teal, dan dark grey, yang dipertegas dengan dominasi neon linings dan neon rope details.
" Semoga dengan hadirnya ERIGO-X ini bisa menambah pilihan kepada masyarakat, khususnya anak muda, dalam mengekspresikan diri melalui fashion," ucapnya.
Selain pakaian, Erigo juga memperlihatkan sejumlah koleksi terbaru berupa short pants,t-shirt dengan oversized fit dan koleksi tas. Material yang digunakan berasal dari bahan anti-air yang mendapat sentuhan aksesoris neon rope dan chain details.
Untuk koleksi Spring/Summer 2022 New York Collection ini sudah ditampilkan pada September 2021 di New York Fashion Week.
Mengajak beberapa selebriti yang hadir seperti Rachel Vennya, Salim Nauderer, Luna Maya, Denny Sumargo, Febby Rastanty, Alika Islamadina dan masih banyak lainnya.
" Spring/Summer tahun 2021 tapi koleksi baru launching tahun ini. Di sana (New York Fashion Week) memang jadi ajang untuk ditampilkan di tahun depan (2022)," imbuh Sadad.
Dream - Kabar gembira datang dari brand fashion lokal yang siap melebarkan sayapnya di panggung fashion internasional. Yakni brand lokal Erigo akan menggelar peragaan busana di New York Fashion Week Spring Summer 2022 pada 8-12 September 2021 mendatang.
Sepuluh tahun berkiprah di dunia fesyen, Erigo akhirnya memutuskan untuk menciptakan produk spesial untuk mengangkat produk lokal di kancah global dengan sebutan Erigo X.
Dengan mengusung konsep Gender Neutral, Erigo X akan memberikan tampilan yang lebih berani dan dapat dipakai semua orang dengan berbagai size.
" Kita pengen memberikan karya-karya yang bisa dipakai semua orang, semua gender, dan berbagai bentuk tubuh. Maka dari itu, Erigo X kita perkenakan ke publik," jelas CEO Erigo, Muhammad Sadad dalam konferensi pers virtual, Senin 23 Agustus 2021.
Dalam acara spektakuler tersebut, Erigo berkesempatakan menampilkan 60 looks dari ujung kepala hingga kaki dengan kualitas dan desain eksklusif. Setiap potongan koleksinya pun memiliki konsep yang menyajikan tren terkini seperti pakaian sehari-hari, dilengkapi dengan material yang sustain sehingga tetap nyaman dipakai di negara manapun.
Uniknya, pagelaran busana Erigo merupakan yang pertama. Di Indonesia sendiri, Sadad menyatakan jika Erigo belum pernah menggelar fashion show sejak debutnya.
Tak hanya itu, Erigo bersama Shopee juga sudah mempersiapkan produk eksklusifnya untuk runaway New York Fashion Week 2021 dan membuka temporary store di Soho, New York, bersanding dengan brand kenamaan dunia.
“ Berkat dukungan Shopee saat ini mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi jadi ajang pembuktian bahwa brand lokal bisa bersaing di kancah global, Indonesia juga bisa bersaing di kancah global,” ujar Sadad.
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Tampil Cantik di Dream Day Ramadan Fest Bersama Beauty Class VIVA Cosmetics
Potret Luna Maya dan Cinta Laura Jadi Artis Bollywood, Hits Banget!
Cara Cek Penerima Bansos BLT Oktober-November 2025 Rp900 Ribu
Diterpa Isu Cerai, Ini Perjalanan Cinta Raisa dan Hamish Daud
AMSI Ungkap Ancaman Besar Artificial Intelligence Pada Eksistensi Media