Terinspirasi Alam, Irna Mutiara Hadirkan Koleksi Serba Hitam

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 1 Maret 2017 07:44
Terinspirasi Alam, Irna Mutiara Hadirkan Koleksi Serba Hitam
Kekhawatiran pada kerusakan alam, Irna Mutiara menuangkannya dalam rancangan busana hitam yang dramatis.

Dream - Rancangan Irna Mutiara tak perlu diragukan lagi keindahannya. Pemilik brand Irna La Perle ini dikenal sebagai salah satu desainer yang berhasil mengolah kain organza menjadi flowly dress sebagai signature style-nya.

Setelah sukses memukau penonton di panggung Indonesia Fashion Week bulan lalu, kali ini perancang busana syar'i kembali memamerkan koleksi barunya di Ciputra Artpreuneur, Kuningan Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, Irna menampilkan busana bertema Archean dan Cryptic, yang menjadi subtema pada buku Indonesia Trend Forecasting 2017-2018 yang dirilis oleh Bekraft.

Pendiri Hijabers Mom Community (HMC) ini mengaku terinspirasi dari keindahan mikroorganisme yang mengawali kehidupan di Bumi. Kemudian dituangkan dalam bentuk gaun bersiluet garis meliuk, untuk menggambarkan perkembangbiakkan sel.

Pada sebagian look Archean, Irna tetap mempertahankan warna dasar yang teduh dan netral, seperti biru dan putih. Kemudian diperkuat dengan detail kain organza yang tipis dan ringan membentuk dress berlayer. Kemudian ditambah aksen ruffle bertumpang tindih membentuk susunan yang harmonis.

Irna La Perle© dream.co.id

Sedangkan untuk tema Cryptic, Irna sepertinya sedang berusaha keluar dari comfort zone. Berbeda dari biasanya yang menampilkan busana serba pastel, ia justru menampilkan gaun serba hitam.

" Warna hitam untuk menggambarkan kekhawatiran bahwa bumi sedang berada diambang kehancuran, akibat eksploitasi alam yang tiada henti," ujarnya pada Selasa, 28 Februari 2017.

Irna La Perle© dream.co.id

Namun, Irna menegaskan jika ia tidak menghilangkan ciri khasnya, dengan tetap menggunakan kerudung model pleats yang menjadi andalannya sejak pertama kali hadir di dunia fesyen.

Detail lipit-lipit pada kerudung menggambarkan ketajaman bentuk yang dihasilkan dari semacam teknik lipat. Model tersebut diperkirakan akan menjadi tren fesyen tahun 2017-2018. Serta menjadi pamungkas pada rancangannya kali ini.

(Sah/Laporan: Rifka Annisa)

Beri Komentar