Tip Aman Pakai Heels Saat Hamil

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 30 Maret 2020 07:13
Tip Aman Pakai Heels Saat Hamil
Heels nggak perlu disingkirkan, kok!

Dream - Tak jarang orang melarang para wanita menggunakan heels saat hamil. Padahal dalam teori ahli, tidak ada larangan sama sekali dalam bagi wanita hamil untuk memakai sepatu jinjit.

Meski demikian, pesepsi yang menganggap penggunaan heels bahaya untuk wanita hamil sangat bahaya telah berkembang luas.

Tenang, buat kamu pecinta heels, masih bisa trendi kok selama masa kehamilan dengan menggunakan alas kaki favoritmu.

 Ilustrasi heels© Shutterstock

Heels kamu enggak perlu disingkirkan, cuma ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakannya.

Apa saja itu?

1 dari 4 halaman

1. Semakin Pendek Semakin Baik

Semakin tinggi heels akan membuat pinggang dan kaki merasa lebih sakit. Wedges atau kitten heels akan memberikan keseimbangan dan fleksibelitas, tapi tetap mempercantik tampilan kok.

 Ilustrasi wedges© Shutterstock

2. Singkirkan Heels 12 cm

Semasa hamil badan akan lebih berisi dan berat, inilah alasan kenapa heels di atas 5 cm tidak boleh digunakan dulu. Memang sedih tidak bisa menggunakan sepatu favorit tapi ini cuma 9 bulan saja kok.

Jadi bersabarlah dan jaga bayi kalian tetap aman.

2 dari 4 halaman

3. Gunakan Seminimal Mungkin

Ketika sudah memasuki 3 bulan terakhir masa kehamilan, penggunaan heels harus dikurangkan. Cukup gunakan heels di saat-saat penting sebab hal ini akan membuat kamu memiliki kaki yang lebih bahagia karena tidak merasa sakit.

4. Ketika Sakit, Lepaskan!

Semasa hamil kita harus ekstra hati-hati. Ketika sudah pinggang mulai terasa sakit, artinya heels harus melepaskannya.

 Ilustrasi heels© Shutterstock

5. Beri Perhatian Besar ke Kaki

Satu hal buruk di masa kehamilan adalah kaki bengkak, itulah kenapa sepatu favorit bisa tidak pas lagi. Jangan terlalu dipaksakan untuk menggunakan heels favorit.

Jika kalian merasa tidak bisa berjalan menggunakan heels, lepaskan. Jatuh atau kehilangan keseimbangan bisa mengancam kehidupan janin kalian.

Beri kenyamanan dan keamanan buat kaki kamu. (Sumber: Fustany)

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 4 halaman

Ketahui Jenis Heels yang Nyaman untuk Dipakai Sehari-Hari

Dream - Semua wanita menyukai heels, tapi menggunakan sepatu hak tinggi bisa membuat kaki terasa sakit. Bahkan, bisa membuat pinggangmu terasa nyeri.

Kamu harus menemukan sepatu hak tinggi yang nyaman digunakan seharian dan tidak membuat kakimu sakit. Dilansir oleh Miss Kyra, berikut jenis heels yang stylish dan nyaman dipakai sehari-hari:

1. Ankle Strap Heels

  Heels© Shutterstock.com

Block heels memang bisa membuat kaki kita nyaman, dan ankle strap adalah tipe yang bekerja terbaik untuk memberikan kenyamanan. 

2. Pin Heels

  Heels© Shutterstock.com

Ingin menggunakan heels kecil tapi tidak bisa menggunakan pumps? Pin heels cocok untuk anda, mirip seperti pumps memiliki heels yang kecil hanya saja pin heels lebih pendek dibanding pumps. Ini akan membuat kalian nyaman karena kaki kalian tidak akan miring dengan aneh. 

4 dari 4 halaman

3. Platform heels


  Heels© Shutterstock.com

Platfrom heels adalah perpaduan antara pencil heels dan block heels tapi dengan kenyamanan yang lebih besar daripada tampilan mereka. Mereka memberikan efek lebih tinggi ketika digunakan dan akan membuat tampilan kalian cantik tanpa membuat kaki kalian sakit. 

4. Wedges

  Heels© Shutterstock.com

Biasa dijadikan pilihan ketika ingin terlihat tinggi tanpa merasa tidak nyaman, wedges sudah menjadi pilihan kits semua.

Kalian tidak akan pernah merasa kaki kalian sakit ketika menggunakannya dan kalian akan jatuh cinta bagaimana mereka menyatu secara sempurna dengan semua pakaian Anda.

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang