Tips Memilih Sabun Sesuai Kondisi Kulit Tubuh

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 17 September 2018 12:45
Tips Memilih Sabun Sesuai Kondisi Kulit Tubuh
Hal yang perlu diperhatikan saat memilih sabun.

Dream - Kebersihan kulit tentu menjadi bagian penting untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. Namun tak sedikit yang salah memilih sabun. Banyak yang tak paham jika pemilihan sabun harus mengikuti jenis kulit. 

Mirna F. Ambarsari selaku Promotion Manager dalam Digital Campaign untuk sabun Harmony, Medicare, dan Lervia menjelaskan pemilihan jenis sabun sangat penting karena akan mempengaruhi kondisi kulit menjadi lebih sehat.

Sebagai contoh, pemilik kulit kering bisa memilih sabun yang mengandung ekstrak susu kambing. Kandungan ini diklaim bisa membuat kulit menjadi lembut dan lembab.

 Sabun harmony

Foto : Amrikh Palupi/Dream

" Kalau kulit kering lebih baik pakai sabun dengan ekstrak susu kambing. Karena lebih lembut, dan susu kambing ini disebut sebagai salah satu ekstrak susu yang baik untuk kulit," ujar Mirna dalam program kampanye bertajuk Healthy Zona yang ditujukan untuk para remaja.

Sementara untuk kamu yang ingin menghilangkan bau badan akibat bakteri, Mirna menyarankan untuk menggunakan sabun yang mengandung Zebact 100.

" Sabun Medicare terdapat kandungan Zebact 100 membuat medicare menjadi sabun anti bakteri yang memberikan proteksi serius pada kulit. Sehingga paling cocok untuk orang yang benyak berolahraga dan melakukan activitas," ucapnya.

 

1 dari 1 halaman

Menjaga Mood

Selain menjaga kesehatan kulit, sabun bisa menjaga mood setelah melakukan aktivitas. Mira menyarankan untuk memilih sabun yang mengandung ekstrak buah-buahan.

" Sabun buah, sabun harmony bisa bikin mood jadi oke. Pada saat kita mencium aroma buah pasti mood kita akan menjadi lebih oke. Ada kandungannya moisturizeraloevera dan buah juga bisa untuk menutrisi kulit," kata Mirna.

 Sabun harmony

Foto : Amrikh Palupi/Dream

Langkah terakhir yang disarankan Mirna adalah memilih sabun mandi yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

" Wajib cek logo dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Harus disertakan logo halal. Lihat dari kandungannya sebaiknya mengandung pelembab serta aromanya," tuturnya.(Sah)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting