Tips Ampuh Menumbuhkan Jenggot dan Brewok Secara Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 17 September 2018 09:30
Tips Ampuh Menumbuhkan Jenggot dan Brewok Secara Alami
Penasaran dengan bagaimana cara menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet?

Dream - Beberapa pria lebih menyukai wajah yang bersih. Sebagian lagi memilih memelihara jenggot dan brewok. Banyak di antara mereka menggunakan produk yang tersedia di pasar untuk menumbuhkan jenggot dan brewok.

Sayangnya, produk-produk yang terbuat dari bahan kimia ini tidak memberikan solusi jangka panjang.

Menurut American Dietetic Association, nutrisi yang memiliki efek positif terhadap jantung dan organ penting lainnya ternyata punya pengaruh yang sama pada kulit dan rambut. Karena itu banyak yang beralih ke cara menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet.

Pada kaum pria, pertumbuhan rambut di bagian wajah sepenuhnya diatur oleh hormon DHT dan testoteron yang disebut dengan androgen. Mengonsumsi makanan tertentu ternyata bisa menaikkan tingkat androgen ini.

Androgen memang digunakan oleh tubuh untuk merangsang pertumbuhan rambut pada wajah secara alami.

Penasaran dengan bagaimana cara menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet? Silakan simak cara alami menumbuhkan jenggot dan brewok dengan cepat yang dilansir Dream dari Boldsky.com berikut ini.

Untuk menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet bisa dicapai dengan mengetahui nutrisi dan vitamin yang ada pada makanan.

1 dari 2 halaman

Makanan Apa Saja?

 Tips Ampuh Menumbuhkan Jenggot dan Brewok Secara Alami

1. Vitamin dan beta karoten

Vitamin A ditemukan dalam makanan seperti susu, kuning telur, dan keju. Sementara beta karoten ditemukan dalam sayuran berwarna kuning dan oranye. Seperti wortel, ubi jalar, dan labu. Beta karoten juga bisa ditemukan dalam sayuran hijau seperti bayam dan kale. Semua makanan ini akan membantu mempertahankan dan memperbaiki jaringan kulit sambil merangsang pertumbuhan jenggot dan brewok secara alami.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah anti-oksidan yang ditemukan dalam buah jeruk, cabe hijau dan sayuran berdaun hijau gelap. Vitamin C bisa meningkatkan produksi sebum, yaitu minyak alami yang diproduksi tubuh untuk melumasi kulit dan melembabkan rambut. Vitamin C juga berguna untuk melebatkan jenggot.

3. Protein

Protein banyak ditemukan dalam telur, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan dan susu. Protein sangat membantu dalam pertumbuhan jenggot. Bahan alami kulit dan rambut adalah keratin, yaitu protein yang terbuat dari asam amino yang disebut glisin dan proline. Keduanya merupakan protein yang digunakan tubuh untuk menumbuhkan rambut, kuku dan kulit.

4. Biotin

Telur adalah salah satu sumber biotin paling tinggi dan merupakan nutrisi terbaik untuk menumbuhkan jenggot dan brewok. Biotin berguna untuk menebalkan jenggot. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan biotin dapat mengurangi pertumbuhan jenggot.

2 dari 2 halaman

Melalui Diet

 Tips Ampuh Menumbuhkan Jenggot dan Brewok Secara Alami

5. Vitamin E

Vitamin E adalah nutrisi lain yang dikenal bisa menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami. Vitamin E meningkatkan aliran darah ke folikel rambut sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut wajah. Ini akan membuat jenggot lebih mudah untuk dipangkas dan dicukur. Sumber makanan yang kaya vitamin E di antaranya adalah biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan lain-lain.

6. Vitamin B6, B3 dan B12

Semua kelompok vitamin B ini membantu tubuh dalam mensintesis protein sehingga dapat digunakan untuk membangun sel-sel kulit dan meningkatkan pertumbuhan jenggot. Kelompok vitamin B ini juga meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut dan meningkatkan produksi hormon laki-laki yang pada akhirnya bisa membantu dalam meningkatkan pertumbuhan jenggot. Vitamin B ditemukan dalam makanan seperti hati ayam, kacang tanah, kacang-kacangan, biji-bijian, telur, dan lain-lain.

7. Omega-3

Omega-3 sangat melimpah dalam minyak ikan. Ini adalah sumber lemak yang baik dan mampu meningkatkan produksi protein dalam tubuh. Keduanya sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot. Cara menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet bisa dilakukan dengan makan ikan kaya Omega-3 seperti mackerel, tuna, salmon, dan sarden.

8. Seng

Cara menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung seng. Makanan seperti telur, sayuran berdaun hijau, dan makanan laut akan menyehatkan folikel rambut yang pada akhirnya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut di wajah.

Demikian cara menumbuhkan jenggot dan brewok secara alami melalui diet dengan mengetahui nutrisi dan vitamin yang ada pada makanan. Semoga bermanfaat.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone