Tips Padupadan Abaya untuk Hijabers

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 3 Maret 2016 17:33
Tips Padupadan Abaya untuk Hijabers
Tak hanya berwarna hitam, kini model Abaya juga berwarna-warni

Dream - Perkembangan fashion hijab yang sangat pesat juga membawa perkembangan material warna dalam pembuatan suatu busana. Salah satu busana yang mengikuti tren yang ada adalah jenis Abaya.

Mungkin, dulu kita mengenal Abaya hanya berwarna hitam ataupun gelap. Namun kini, pakaian khas wanita Arab Saudi itu sudah bisa kita temukan dengan warna yang lebih cerah.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Abaya yang sesuai untuk kamu gunakan. Berikut ini tips yang bisa kamu tiru bagaimana menggunakan Abaya agar tetap stylish dan syari.

1. Padupadan dengan item lain

Jika kamu ingin mengenakan Abaya berwarna gelap ataupun hitam, jangan lupa pakai item fashion lainnya dengan warna yang cerah. Misalnya dengan jilbab yang berwarna pastel ataupun bold. Atau kamu juga bisa memakai sepatu yang berwarna.

2. Gunakan bahan yang nyaman

Untuk pemakaian sehari-hari kamu bisa kenakan Abaya yang memiliki bahan wollycrepe atau twiscone. Karena bahan ini nyaman meskipun tebal namun tidak panas bila digunakan sehari-hari.

3. Pilih motif sesuai kebutuhan

Saat ini banyak motif yang diaplikasikan ke dalam Abaya, bukan hanya berwarna hitam atau warna gelap, melainkan motif-motif lucu lainnya. Sesuaikan dengan acara yang akan kamu kunjungi, agar tidak salah kostum jika mengenakan Abaya ke sebuah acara.

 

 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik