Tips Pilih Kacamata Hitam, Agar Hijabers Terlihat Makin Modis

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 31 Agustus 2017 19:43
Tips Pilih Kacamata Hitam, Agar Hijabers Terlihat Makin Modis
Sesuaikan dengan bentuk wajah, dan kalau bisa jangan yang menutupi alis juga ya.

Dream - Awalnya kacamata hitam dibuat untuk melindungi mata dari radiasi berbahaya, serta mengurangi kelelahan. Tapi seiring tren perkembangan mode, kacamata hitam lebih banyak dimanfaatkan sebagai aksesoris kekinian.

Untuk menciptakan style modis tanpa kesan norak, dibutuhkan kejelian memilih bingkai kacamata yang sesuai dengan wajah kita. Kacamata nantinya tidak asal nangkring saja di atas tulang hidung pemakainya.

Dilansir dari Brightside, ada beberapa tips memilih kacamata hitam yang disesuaikan dengan bentuk wajah. baca juga informasi tambahan untuk mengetahui kualitas lensa kacamata yang berkualitas di bawah ini.

brightside.me© dream.co.id

Kalian bisa mengukur wajah dengan cara sederhana, pertama gambar bentuk wajah di depan kaca menggunakan lipstik atau spidol yang mudah dihapus. Setelah menggambar lingkaran wajah, telusuri mulai dari dagu hingga garis rambut dan berjalan mundur untuk melihat bentuk yang dihasilkan.

Wajah bulat

brightside.me© dream.co.id

Untuk pemilik wajah bulat, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai gelap untuk membuat wajah terlihat lebih kecil dan membawa kontur lebih dekat ke bentuk oval. Sedangkan untuk mmebuatnya lebih proporsional, pilih bingkai yang lebih besar dan tinggi. Kacamata yang cocok antara lain yang berbentuk mata kucing, kupu-kupu, aviators dan wayfarers.

Sedangkan kacamata yang harus dihindari antara lain kacamat bundar, berbingkai kecil, kacamata dengan tepian tajam, berbentuk geometris, menutupi alis dan lensanya berwarna-warni.

Wajah Oval

brightside.me© dream.co.id

Wajah oval disarankan untuk memilih kacamata yang bingkainya sama dengan lebar wajah. Bahkan, sedikit lebih lebar juga tidak masalah yang penting sesuai dengan bentuk alis. Jadi kalian cocok mengenakan bingkai kacamata persegi panjang, lonjong dan bundar, kacamata kupu-kupu dan kacamata kucing.

Wajah Persegi

brightside.me© dream.co.id

Bingkai kacamata persegi panjang atau persegi bisa membebani garis wajah menjadi lebih lebar. Di sisi lain, bingkai bulat akan membantu wajah terlihat lebih seimbang dan membuat kontur wajah terlihat lebih lembut.

Sebaiknya pilih kacamata besar, lebar bingkai bisa disesuaikan dengan lebar wajah. Kalian juga bisa memilih berbagai warna bingkai, asalkan berbentuk oval, bulat atau bagus kuga memakai kacamata tanpa bingkai.

 

Beri Komentar