Seorang Wanita Belanja Di Onlineshop. (Foto: Shutterstock)
Jumlah pengunjung Tokopedia naik 37 persen jika dibandingkan dengan kuartal II 2018.
Selain Tokopedia, sasil analisa iPrice dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, mencatat Bukalapak menguntit di posisi kedua dengan jumlah pengunjung per bulan sebanyak 95,93 juta per bulan. Pertumbuhan pengunjungnya sebanyak 13 persen pada kuartal III 2018.
Ketiga, ada Shopee dengan pengunjung sebanyak 38,82 juta pengunjung per bulan. Angkanya 26 persen. Hal ini disebabkan oleh kampanye “ 9.9 Shopee” pada September 2018.
Lazada menduduki peringkat keempat dengan jumlah pengunjung sebanyak 36,4 juta per bulan. Kelima, ada Blibli dengan 31,3 juta pengunjung per bulan.
Blibli dan JD.ID mencetak pertumbuhan traffic sebanyak 7,8 persen dan 1,2 persen. Sementara Salestock menduduki peringkat ke-7 pada kuartal III 2018. Di posisi ke-10, ada Zalora. Keberadaan Zalora ini menunjukkan bahwa e-commerce fashion masih menarik pengunjung.
1. Tokopedia (153.639.700 reratapengunjung web/bulan)
2. Bukalapak (95.932.100reratapengunjung web/bulan)
3. Shopee (38.882.000reratapengunjung web/bulan)
4. Lazada (36.405.200reratapengunjung web/bulan)
5. Blibli (31.303.500reratapengunjung web/bulan)
6. JD.ID (11.401.500reratapengunjung web/bulan)
7. Sale Stock (4.333.000reratapengunjung web/bulan)
8. Elevenia (4.001.800reratapengunjung web/bulan)
9. Bhinneka (3.725.600reratapengunjung web/bulan)
10. Zalora (3.505.300reratapengunjung web/bulan)
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN