Gaya Rambut yang Masih Tren di 2021

Reporter :
Selasa, 19 Januari 2021 07:31
Gaya Rambut yang Masih Tren di 2021
Kalau kamu suka model yang mana?

Dream – Walau masih tetap #dirumahaja, Sahabat Dream jangan lupa untuk tetap memerhatikan keindahan serta kesehatan rambut, ya. Nggak perlu khawatir jika memang belum sempat ke salon untuk perawatan rambut.

Sebab, kamu masih bisa kok merawat rambut seperti di salon meski dari rumah.

Jika tampilan rambut tertatap rapi, pasti mood dan percaya diri untuk menjalani hari meningkat tajam sehingga mampu memberi tampilan terbaik untuk hari mu.

“ Model rambut wanita yang sekarang masih jadi tren itu ada beberapa. Tergantung bentuk wajah. Jadi style rambut disesuaikan dengan orangnya,” tutur Professional Hair Stylist Kiefer Lippens pada konferensi pers TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio, Senin, 18 Januari 2021.

Di kesempatan ini, Kiefer memberikan beberapa model rambut wanita yang masih menjadi tren. Simak deretannya!

1 dari 4 halaman

Rambut bergelombang (wave volume)

Model rambut seperti ini dilakukan dengan mengeriting rambut dengan membuat gelombang pada rambut dengan volume besar atau kecil.

Untuk mendapatkan rambut bervolume besar, kamu bisa menyisir rambut yang sudah dikriting dengan alat.

Tampilan model seperti ini, memang membutuhkan sedikit usaha yang lebih, apalagi pada rambut yang tebal atau banyak.

Ilustrasi© Shutterstock

Rambut berponi

Model poni rata (bangs) juga lagi ngetren di masa sekarang. Poni rambut bisa disesuaikan dengan betuk wajah masing-masing, karena tidak semua orang cocok dengan poni yang rata.

Kalau bentuk muka bulat mungkin lebih cocok dengan poni yang dibelah ke samping.

 

2 dari 4 halaman

Ikat satu (ponytail)

Dalam peragaan busana (runway) sering sekali ditemukan model dengan rambut ikat satu. Hal ini dilakukan agar tampilan terlihat lebih rapi, sebab rambut tidak akan mengganggu muka serta leher.

Poni tail bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu ikat semua rambut menjadi satu atau ikat dengan menyisakan poni.

Ilustrasi© Shutterstock

Bob

Guntingan rambut bob bisa dibentuk secara panjang (long bob) atau pendek (short bob), balik lagi sesuaikan dengan bentuk wajah dan keinginin yang kamu sukai.

(Laporan: Josephine Widya)

3 dari 4 halaman

Cari Tahu Dampak Mandi Air Hangat Terhadap Kesehatan Rambut

Dream - Mandi air hangat terasa sangat nyaman di musim hujan. Selain nyaman, mandi air hangat juga diklaim mampu mengatasi stres secara fisik maupun psikis.

Namun, air hangat dapat membuat kulit dan rambut lebih kering karena kelembapan alaminya terkikis.

Sebelum mandi air hangat, ketahuilah efeknya terhadap rambutmu. Dilansir dari Times of India, berikut efek mandi air hangat pada rambut menurut Dermatologis, Syed.

Apakah suhu air berdampak pada kesehatan rambut?

Faktanya, rambutmu bisa lebih rontok, kering, kusut dan rapuh jika mandi dengan air hangat. Hindarilah air yang terlalu hangat agar tidak membahayakan kesehatan rambut.

Sebenarnya, mandi air hangat dapat membersihkan pori-pori di kulit kepala, membuka kutikula dan memperlancar peredaran darah.

Namun di saat yang sama, air hangat juga mengikis kelembapan alami rambut. Sehingga, rambutmu akan lebih mudah kusut dan patah.

Rambut juga bisa iritasi, berketombe dan gatal. Perubahan tekstur rambut bisa terjadi dan membuat penampilanmu kurang menarik.

4 dari 4 halaman

Bagaimana dampak pemakaian air bersuhu dingin pada rambut?

Keramas© Shutterstock.com

Sebaliknya jika menggunakan air dingin, kelembapan rambut akan terjaga dan kulit kepala menjadi lebih sehat.

Kelembapan yang terjaga akan menyebabkan rambut lebih halus dan berkilau. Pori-pori pada kulit kepala juga tertutup, sehingga rambutmu tidak akan terlihat berminyak dan tetap segar untuk waktu lama.

Rambutmu juga tidak akan rentan patah, lebih sehat dan tumbuh lebih optimal. Tapi, air dingin bisa membuat rambutmu lebih berat dan kurang bervolume. Mandi air dingin juga akan membuatmu kedinginan di musim hujan.

Sehingga, solusi yang disarankan adalah menggunakan air yang bersuhu netral, tidak terlalu dingin maupun hangat agar rambut tetap sehat.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar