Trik Padu Padan Busana Agar Terlihat Ramping

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 18 Februari 2019 09:41
Trik Padu Padan Busana Agar Terlihat Ramping
Jangan sampai baju bikin kamu terlihat lebih gemuk.

Dream - Wanita biasanya membutuhkan waktu yang lama ketika berbelanja. Apalagi kalau sudah masuk ke toko baju.

Ya, wanita memang lebih detail dalam memilih busana. Sebab, tidak semua busana terlihat pas ketika dipakai.

Beberapa di antaranya malah bikin tubuh terlihat lebih besar. Ada banyak hal yang memengaruhi bentuk pakaian, mulai dari siluet, motif sampai warna.

Agar tidak salah pilih, Sahabat Dream bisa simak tips yang satu ini. Dilansir dari Times of India, berikut ini cara memilih pakaian agar terlihat pas di badan: 

1 dari 2 halaman

Sepatu

Tak cuma baju, ternyata sepatu juga dapat memberi ilusi gemuk dan kurus pada tubuh.

 7 Panduan Memilih 'High Heels' Agar Tidak Menyiksa Kaki


Pilih sepatu dengan heels runcing jika ingin terlihat lebih ramping. Cara ini juga berguna untuk wanita bertubuh pendek. Heels akan membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Material Kain

Beberapa kain dapat memberi kesan gemuk. Pilih bahan yang tipis seperti katun dan crepe. Jenis kain seperti satin, brokat, suede dan kulit dapat memberi volume lebih tebal.

2 dari 2 halaman

Siluet Pakaian

Agar terlihat lebih ramping, kamu harus menghindari dua hal, yakni pakaian yang ketat dan pakaian yang terlalu longgar. Kombinasi keduanya menjadi cara yang paling tepat.

 Pakaian


Misalnya ketika kamu mengenakan pullover longgar, pasangkan dengan legging atau skinny jeans. Sebaliknya jika kamu mengenakan celana bersiluet lebar, hindari atasan yang longgar dan flowy.

Memakai Korset

Jika masih ingin terlihat lebih ramping, wanita biasanya mengandalkan dalaman seperti korset. Trik ini sangat berguna untuk membuat tubuh lebih ramping ketika memakai busana pesta.

(ism, Laporan: Ratih Permata Sari)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup