Trik Tampill Modis untuk Hijabers Pemula ala Ayudia C

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 19 Juni 2020 19:12
Trik Tampill Modis untuk Hijabers Pemula ala Ayudia C
Jangan takut mati gaya, kamu bisa tampil lebih stylish dengan padu padan modest wear yang tepat.

Dream - Berhijab merupakan kewajiban setiap muslimah. Namun tak sedikit pula yang kesulitan menentukan padu padan ketika baru pertama kali berhijab.

Pengalaman yang sama pernah dialami Ayudia Bing Slamet. Pemilik nama asli Ayudia Chaerani itu sempat kesulitan menentukan outfit di awal masa berhijab.

" Awalnya pas memutuskan berhijab, aku bingung dengan baju-baju lengan pendek yang aku punya. Bingung mau ditaro di mana, masa dibuang?" ungkap Ayudia dalam sesi peluncuran Uniqlo Modest Wear Manual, Kamis 18 Juni 2020.

 Uniqlo Modest Wear Manual© Foto: Uniqlo Indonesia

Dikenal punya gaya modis bak ABG, ibu satu anak itu tidak pernah kehabisan ide. Ia berkreasi dengan menerapkan teknik layering.

" Ternyata pas dipadupadankan, baju lengan pendek tetap bisa dipakai dan ada solusinya yaitu dengan teknik layering. Hasilnya tetap modis dan santun," kata pesinetron 'Cahaya Terindah'.

1 dari 5 halaman

Teknik Layering dan Item Favorit

Istri Ditto Percussion itu mengandalkan fashion item bergaya minimalis agar tetap terlihat simpel. Gunakan outer seperti jaket, cardigan atau unbottoned shirt.

" Bisa juga baju sleeveless dipadu dengan inner agar tetap tertutup. Kalau badannya tinggi dan baju masih kurang panjang bisa pakai legging atau celana," jelas Ayudia.

 Ayudia di Peluncuran Uniqlo Modest Wear Manual© Foto: Uniqlo Indonesia

Di kesehariannya, wanita 29 tahun itu kerap memakai outfit berwarna kalem seperti earthy tone. Nuansa tersebut dapat memberi tampilan yang elegan dan minimalis.

Ayudia juga kerap mengandalkan salah satu item favoritnya, yaitu turtleneck shirt. " Aku suka banget pakai baju dengan aksen turtleneck ini dan hijabnya bisa dimasukkan ke dalam," kata pemain film 'Mantan'.

2 dari 5 halaman

Lebih Stylish dengan Panduan Berbusana Kolaborasi Uniqlo dan Ayudia C

Dream - Kenyamanan menjadi hal penting dalam berpakaian. Tak terkecuali bagi para hijabers yang selalu memakai busana tertutup dalam beraktifitas.

Uniqlo Indonesia berkolaborasi dengan Ayudia Bing Slamet (@ayudiac) meluncurkan Modest Wear Manual sebagai sumber inspirasi dan panduan gaya berbusana hijabers.

Ayudia yang berperan sebagai Styling Director kali ini menghadirkan 50 padu padan modest wear yang elegan dan minimalis melalui produk-produk LifeWear Uniqlo.

" Kami ingin menunjukkan bahwa mix and match hijab tidak sesulit itu. Harapannya agar perempuan bisa merasa nyaman dengan dirinya sendiri agar dapat terus berkarya dan bermimpi,” ujar Ayudia di peluncuran Uniqlo Modest Wear Manual, Kamis 18 Juni 2020.

 Uniqlo Modest Wear Manual© Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Lebih lanjut, Naoki Kamogawa selaku Presiden Direktur Uniqlo Indonesia mengatakan produk LifeWear Uniqlo dirancang untuk melengkapi komponen gaya masing-masing individu.

" Produk-produk yang digunakan dalam panduan gaya pakaian modest ini juga menggunakan warna-warna cerah yang dapat ditemukan di semua toko Uniqlo," ujar Kamogawa.

 Uniqlo Modest Wear Manual© Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Inspirasi busana modest wear itu ditampilkan secara virtual melalui akun YouTube Uniqlo Indonesia. Dalam mempersiapkan 50 inspirasi gaya pakaian modest untuk pengguna hijab ini, Ayudia menerapkan empat langkah sederhana yang mudah ditiru.

Berikut ini trik padu padan modest wear dari kolaborasi Uniqlo Indonesia dan Ayudia Bing Slamet:

3 dari 5 halaman

Layering

Layering merupkan teknik dasar dalam memakai busana muslim. Cara ini juga sangat cocok diterapkan bagi para hijabers pemula.

 Uniqlo Modest Wear Manual© Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Sahabat Dream tetap dapat memakai pakaian berlengan pendek dengan teknik layering. Padukan beberapa jenis pakaian yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi tubuh.

" Untuk atasan bisa dipadu dengan outer. Misalnya sleeveless top yang dipakai dengan teknik layering bisa terlihat modis dan santun. Begitu pula dengan kaki. Kalau bajunya kurang panjang bisa pakai legging atau celana," ujar Ayudia.

Sempurnakan penampilan dengan hijab berpotongan minimalis. Hijab ini dapat menjadikan penampilan elegan tanpa kesan berlebihan.

4 dari 5 halaman

Paduan Warna

Selain teknik layering, Sahabat Dream juga bisa bermain dengan padu padan warna. Cara pertama, gunakan warna monokrom yang dipadu dengan pakaian berwarna sama namun berbeda bahan.

 Uniqlo Modest Wear Manual© Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Kamu juga bisa memadukannya dengan gradasi warna lebih terang atau gelap. Jangan takut untuk bermain dengan warna terang.

" Layering yang tepat dapat menghasilkan tampilan yang stylish. Jika ingin bermain lebih dari satu warna, padukan maksimal tiga warna yang senada dalam satu tampilan agar tetap terlihat simpel dan minimalis," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Permainan Pola

Bukan cuma warna dan pemilihan bahan. Kamu juga harus jeli bermain dengan pola busana. Gunakan outfit berpotongan nyaman dan jangan ragu untuk bermain dengan motif.

" Bisa pakai pola sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan hijab minimalis yang simpel dan elegan," kata pemain film 'Mantan'.

 Uniqlo Modest Wear Manual© Uniqlo Modest Wear Manual (Foto: Uniqlo Indonesia)

Agar padu padan semakin mudah, Uniqlo LifeWear menyediakan beragam kebutuhan perempuan berhijab dalam berpakaian. Mulai dari dalaman hijab, scarf, atasan, bawahan, legging, celana, outer, hingga aksesoris lainnya.

Sahabat Dream dapat mengunduh Uniqlo Modest Wear Manual di sini. Buku panduan ini juga sudah tersedia di offline store Uniqlo Indonesia.

Beri Komentar