Tutorial Hijab dengan Topi Baseball, Enggak Perlu Peniti

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 23 Agustus 2018 14:15
Tutorial Hijab dengan Topi Baseball, Enggak Perlu Peniti
Gaya hijab ini mudah banget bikinnya, lho!

Dream - Aksesori bisa membuat tampilan hijab semakin cantik. Sebut saja topi. Dengan tambahan topi di atas kepala, kamu bisa menghindari teriknya matahari, sudah begitu tampilan terlihat lebih trendi dan sporty.

Tapi kalau kamu masih bingung memadukan topi dan gaya hijab yang stylish, finalis ajang Dream Girls 2016, Nada Zaqiyyah, punya tips mudah.

 Zaqqiyah

Dara cantik ini membagikan video tutorial melalui akun Youtube. Dia membagikan lima gaya hijab dengan topi baseball. Tak perlu ribet, Zaqiyyah cukup memerlukan ciput, hijab polos berbahan sifon.

 Zaqqiyah

Sahabat Dream juga bisa menyiapkan jarum pentul atau peniti jika ragu hijab mudah copot.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa tutorial hijab yang diberikan Zaqiyyah tidak menggunakan alat bantu satu pun. Penasaran? Lihat saja tutorial lengkapnya berikut ini.

Kirimkan video tutorial hijab ala kamu ke komunitas.dream@kly.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website/youtube yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web/youtube
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 3 halaman

Inspirasi Gaya Hijab dari Rambut Orang Jepang Ala Aufa Tokyo

Dream - Nama Aufa Tokyo kini tengah ramai jadi obrolan. Meski Tokyo bukan nama aslinya, hijaber yang bernama lengkap Rahmalia Aufa Yazid lahir dan dibesarkan di Jepang.

Tinggal di Tokyo, Aufa mengaku mengenakan hijab sejak duduk di bangku SMP. Kecintaan pada gaya busana yang tenar disebut modest fashion ini semakin menguat dalam beberapa tahun terakhir.

" Saya sangat tertarik dengan bidang kreatif dan seni begitu juga dengan fashion. Awalnya saya suka mix and match busana jadi gaya khas saya. Kalau di Jepang tidak terlalu banyak gaya orang-orang pakai hijab seperti seperti di Indonesia sangat kreatif," kata Aufa kepada Liputan6.com.

Tinggal di Negeri Sakura, Aufa berusaha mengadaptasi gaya busana masyarakat Jepang. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah gaya rambut orang Jepang yang diciptakan Aufa. Tak disangka, kreasinya sukses menginspirasi para hijaber di Tanah Air.

  Instagram.com/aufatokyo

Bagi Aufa, kreasinya ini membuat penampilannya tak berbeda jauh dari kebanyakan masyarakat Jepang. Yang membedakan hanya rambutnya tak terlihat karena tertutup hijab. 

" Saya membuat hijab sedemikian rupa sehingga mirip rambut orang Jepang. Sehingga saya tampil tidak terlalu berbeda. Saya juga senang menggunakan aksesori seperti topi pada hijab untuk tampil lebih menarik," tuturnya.

Selain bentuk hijab yang dibiarkan terurai bak rambut panjang dan poni di bagian dahi, Aufa juga tak sungkan memadukan gaya busana hijab yang terinspirasi dari desainer ternama di Jepang, Hana Tajima.

  Instagram.com/aufatokyo

Meski kini Hana Tajima menetap di Inggris, namun referensi gaya busananya melekat di gadis yang menyukai warna-warna monokromatik dan earth tone ini.

  Instagram.com/aufatokyo

Kedatangan Aufa ke Indonesia selama tiga bulan ini ingin melanjutkan sekolahnya dengan belajar bahasa.

Tak lupa juga ia ingin melihat kebudayaan dan fashion masyarakat Indonesia. Saat ini Aufa sedang sibuk mengisi waktu sebagai model dan fashion stylist.

2 dari 3 halaman

5 Kreasi Hijab Menutup Dada yang Praktis

Dream - Kebanyakan wanita Muslim merasa nyaman memakai hijab yang menutup hingga dada. Tak perlu bingung memilih hijabnya, karena model sederhana justru mempercantik penampilan.

Tapi saat ingin tampil berbeda, kamu bisa memakai hijab pashmina segi panjang. Tak hanya bahan yang nyaman, pashmina juga bisa menutup dada dengan berbagai kreasi hijab modern.

Seperti tutorial yang diberikan oleh infulencer hijab, Sari Endah Pratiwi. Dia memiliki lima kreasi dengan satu pashmina dengan gaya hijab menutup dada.

Kreasinya pun simpel dan tidak ribet. Ada beberapa juga yang tidak membutuhkan jarum pentul. Penasaran? Yuk, intip di bawah ini:

 

3 dari 3 halaman

Nabila Zirus: Tutorial Hijab Kurang dari Semenit

Dream - Sahabat Dream pernah telat datang meeting? Bila sudah begini, pasti kalian akan terburu-buru dalam melakukan segala persiapan, terutama cewek.

Tentu Sahabat Dream sudah tak ada waktu untuk memikirkan penampilan, menentukan baju juga model hijab yang akan dikenakan di ruang pertemuan.

Begitu bangun tidur, mandi, pilih baju seadanya, dandan minimalis, dan membentukhijab juga seperlunya. Padahal bagian ini justru jadi bagian penting karena dapat mewakili tampilan dalam keseluruhan.

Kamu pernah merasakan hal ini dalam sehari-harimu?

Jika terjadi lagi, kamu enggak perlu khawatir tampilan hijabmu akan seadanya, bahkan berantakan. Hijaber yang terkenal dengan dengan editan foto uniknya di Instagram, Nabila Tarmuzi Alaydrus, punya triknya.

  nabila zirus

Dara yang eksis dengan nama akun Nabila Zirus ini, membagikan tutorial hijab versinya, melalui video Youtube dengan durasi kurang dari semenit.

Menggunakan pashmina pink muda polos, Nabila dengan terampil menutupi kepalanya tanpa membutuhkan alat bantu perekat seperti peniti atau jarum pentol.

Tapi sebelumnya pastikan kamu sudah mengenakan ciput atau inner hijab sebelum dibaluti pashmina, ya.

Gaya hijab ini kerap dikenakan Nabila di beberapa kesempatan, kamu juga bisa jadikan tatanan hijab ala Nabila Zirus sebagai referensi, lo!

Lihat cara Nabila menatanya di sini, yuk!

Beri Komentar