40 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-Laki dalam Islam yang Sarat Doa dan Nasihat Orang Tua

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 24 Januari 2022 09:45
40 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-Laki dalam Islam yang Sarat Doa dan Nasihat Orang Tua
Meski tampak sederhana, namun rangkaian kata-kata ini adalah ungkapan tulus dari orang tua untuk putra tercintanya.

Dream – Merayakan momen bertambahnya usia memang menjadi hal yang sangat istimewa. Semakin bertambahnya usia  tentunya ada perubahan pada manusia, baik itu kedewasaan, karakter lain yang mulai terlihat, dan sebagainya. Sehingga, hari ulang tahun menjadi sangat spesial bagi sebagian besar orang yang merayakannya.

Tak hanya diri sendiri saja yang merasa bahagia karena sudah bertambah usia lagi. Orang-orang terdekat, baik itu keluarga, saudara, dan teman pun juga turut merasakan kebahagiaan itu. Bahkan tak jarang mereka juga memberikan kejutan ulang tahun dengan berbagai macam cara agar bisa meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan.

Nah, bagi para orang tua yang memiliki anak laki-laki, selain memberikan kado bisa juga memberikan ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki dalam Islam. Ucapan ini mungkin tampak sederhana. Namun karena dibuat oleh orang tua yang selama ini sudah merawat dan mendidik sang anak, tentu kesannya akan lebih istimewa karena setiap katanya dirangkai dengan penuh kasih sayang.

Untuk para orang tua yang akan menyambut hari ulang tahun sang jagoan, berikut adalah kumpulan ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki dalam Islam yang bisa dipersembahkan sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki dalam Islam

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki dalam Islam© Shutterstock.com

Berikut adalah kumpulan ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki dalam Islam yang mengandung makna terdalam:

  1. Selamat ulang tahun Nak! Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih sholeh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah bunda menyertai langkahmu
  2. Barakallah fii umrik, Nak. Semoga Alloh memberkahi sisa umurmu sehingga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih soleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan ayah bundamu di setiap waktu.
  3. Selamat ulang tahun anakku yang ganteng. Selamat tambah tua. Semoga semakin bertambah usia, bertambah pula kedewasaanmu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita.
  4. Barakalloh anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doaku menyertai setiap langkahmu!
  5. Barakallah fii umrik. Semoga umur anakku adalah umur yang berkah, umur yang membawa kebaikan untuk semua, dan umur yang menjadi kesempatan untuk gemar beribadah. Selamat ulang tahun Nak. Jadilah seperti yang ayah dan ibu harapkan.
  6. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan dan kesehatan ya, Nak. Selamat ulang tahun! Bunda akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu.
  7. Di hari ulang tahun ini, semoga kamu selalu dilimpahkan keberkahan dari Allah SWT, diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Selamat ulang tahun anakku!
  8. Anakku tersayang, selamat ulang tahun ya. Ayah dan Bunda dengan tulus berdoa kepada Allah SWT untuk menghilangkan segara kesedihan dalam hidupmu. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebahagiaan untukmu.
  9. Barakallahu fii umrik anakku! Selamat ulang tahun sumber kebahagiaan kami sekeluarga. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berbakti kepada orang tua.
  10. Selamat ulang tahun, Nak! Semoga Allah SWT dapat terus membimbing dan membantumu dalam setiap langkah di hidupmu ke depannya. Nikmatilah hidup ini, tapi jangan pernah lupa untuk berdoa ya.
2 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki dalam Islam

Berikut adalah kumpulan ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki Islam yang mengandung doa dan harapan terbaik orang tua pada sang anak:

  1. Selamat ulang tahun untuk orang yang paling Bunda sayangi di dunia, putriku tersayang. Bunda selalu berdoa kepada Allah SWT untuk kesehatan dan kebahagiaanmu. Kamu jangan pernah lupa untuk bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya ya.
  2. Barakallahu fii umrik! Bunda akan selalu berdoa supaya kamu selalu diberikan kesehatan, tumbuh menjadi anak yang pintar, beriman, dan berbakti kepada orang tua. Amin.
  3. Barakallahu fii umrik ya. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat di sepanjang fase kehidupan kamu ke depannya, termasuk kesehatan dan umur yang panjang.
  4. Selamat ulang tahun sayang. Kami sangat bahagia bisa memiliki putra yang pintar, tampan, dan baik sepertimu. Semoga Allah SWT senantiasa terus memperkuat imanmu dan membimbingmu ke jalan yang baik ke depannya. Amin.
  5. Di hari yang bahagia ini, Bunda ingin berterima kasih kepada Allah SWT karena telah mengirimkan kamu ke dalam kehidupan kami. Nak, kamu harus selalu percaya pada-Nya ya, kami akan terus berdoa agar kamu selalu diberikan yang terbaik dalam hidup.
  6. Barakallahu fii umrik! Selamat ulang tahun anakku. Bunda berdoa semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sukses dan bahagia. Amin.
  7. Tahun demi tahun berlalu begitu cepat, anak Bunda sekarang sudah berulang tahun kembali. Semoga di hari ulang tahun ini, kamu bisa tumbuh menjadi anak yang baik, selalu ingat Allah SWT, dan berbakti pada orang tua.
  8. Barakallahu fii umrik! Semoga di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, hidupmu selalu dipenuhi oleh kegembiraan dan kebahagiaan. Selamat ulang tahun.
  9. Setiap hati begitu istimewa bagi Bunda karena telah melahirkan dan membesarkanmu. Di hari ulang tahun ini, Bunda berdoa kepada Allah SWT supaya kamu tumbuh menjadi anak yang membanggakan untuk keluarga. Barakallahu fii umrik, Nak.
  10. Tak terasa anak Bunda sekarang sudah bertambah usianya. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang saleh dan berbakti kepada orang tua. Barakallahu fii umrik anakku sayang.
3 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki dalam Islam

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki dalam Islam© Shutterstock.com

Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi para orang tua di hari spesial sang jagoan:

  1. Di hari ulang tahunmu ini, ingatlah betapa beruntungnya kamu karena dikelilingi orang-orang yang mencintaimu. Sampai kapan pun kami akan selalu mencintaimu dan berdoa untuk kebahagianmu. Barakallahu fii umrik anakku.
  2. Barakallahu fii umrik anak Bunda tersayang! Semoga doa kamu di tahun ini dapat terkabul ya. Amin.
  3. Selamat ulang tahun ya, Nak! Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Bunda berharap kamu mendapatkan kebahagiaan dan selalu diberikan keselamatan, serta dijauhkan dari kesedihan.
  4. Selamat ulang tahun untuk anak Bunda yang paling keren di dunia. Bunda akan selalu berdoa kepada Allah SWT agar kamu akan selalu dilimpahkan kebahagiaan dan kesehatan ya.
  5. Ayah dan Bunda sangat bersyukur memiliki anak sepertimu. Di hari bahagia ini, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rezeki, kesehatan, dan kebahagiaan untukmu ya, Nak.
  6. Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur dan semoga kelak menjadi anak yang soleh.
  7. Selamat ulang tahun, Nak! Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih sholeh,dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah bunda menyertai langkahmu.
  8. Selamat ulang tahun anakku yang ganteng. Selamat tambah tua. Semoga semakin bertambah usia, bertambah pula kedewasaan kamu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita.
  9. Selamat ulang tahun sayang. Semoga bertambahnya usiamu menjadikan engkau semakin dewasa, pintar dan menjadi kebanggaan keluarga. Semoga sehat selalu ya sayang.
  10. Happy birthday sayang, tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaanmu. Bunda dan Ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Amin.
4 dari 4 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki dalam Islam

Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki dalam Islam yang berisi nasihat orang tua:

  1. Selamat ulang tahun anakku tersayang, semoga panjang umur, menjadi anak yang pintar dan berbakti kepada orang tua, Ibu selalu menyayangimu.
  2. Selamat ulang tahun jagoan kecilku. Jadilah anak yang soleh, pintar, dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, semoga Allah juga selalu menyayangimu.
  3. Banyak pengembalian yang menyenangkan diulang tahun [sebutkan usia]mu! Kamu seorang putra yang luar biasa dan kami sangat bangga dengan semua hal yang telah kamu raih tahun lalu. Di sini untuk tahun yang indah ke depan, kami berharap semua impianmu menjadi kenyataan!
  4. Selamat ulang tahun untuk anakku, di hari yang istimewa ini kamu sudah berubah menjadi baik dan penuh cinta. Kami bangga menjadi orang tuamu.
  5. Anakku tercinta, di hari teristimewa kamu ini, ayah sengaja memberikan sebuah kado spesial untukmu, sebab hari ini adalah momen spesialmu. Selamat ulang tahun. Semoga cepat besar dan dewasa.
  6. Happy birthday untuk putraku tercinta, tak terasa usiamu sudah (sebutkan usiamu) tahun, semoga diberikan panjang umur dan dijauhkan dari perbuatan yang tidak baik.
  7. Selamat ulang tahun buat anak ku, Semoga engkau diberikan ilmu dan budi pekerti yang baik, lembut hatinya, gagah pemberani dan lebih sholeh.
  8. Anakku tersayang, jangan melihat apapun sesuatu yang diberikan kepadamu tapi lihat makna yang ada di dalamnya, agar kamu dapat mengerti makna pemberian seseorang. Semua barang hadiah yang diberi oleh ayah dan bunda serta teman-temanmu yang lainnya adalah sebuah keindahan yang ingin dibagikan untukmu. Selamat ulang tahun anakku sayang…
  9. Selamat ulang tahun anakku, semangat hidupku. Semoga menjadi anak yang berbakti dengan orang tua, menjadi anak yang sholeh dan selalu dilindungi oleh Tuhan. Aamiin.
  10. Selamat ulang tahun anakku sayang, semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta bergunauntuk orang di sekitar kamu. Ibu dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu.
Beri Komentar