Wahai Istri, Pelajari Ilmu untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Reporter : Zaki
Selasa, 11 Februari 2020 00:01
Wahai Istri, Pelajari Ilmu untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga
Para istri, mari mempelajari lebih dalam ilmu untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Hadirnya masalah dalam rumah tangga merupakan hal yang wajar Sahabat Dream, karena memang tak selamanya hidup dapat terbebas dari cobaan. Namun yang perlu disadari, jangan sampai kerikil kecil seperti itu menjadi badai besar yang berpotensi menggoyahkan keharmonisan rumah tangga. Sebaliknya, beragam ujian yang diberikan oleh-Nya harus menjadi pelecut agar menjadi insan yang lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah tentu bukanlah hal mudah. Ada hal-hal yang harus dipahami, khususnya oleh para istri, karena mereka memiliki peran besar dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Dalam sebuah Kajian Islam yang digelar di Jakarta, Sabtu (8/2) dan mengangkat tema Menjaga Keharuman Rumah Tangga, Uztaz Ahmad Homsani memberikan sebuah penjelasan.

Surga sebagai Fasilitas yang Disediakan oleh Allah

Beliau menghimbau agar kesempatan berkumpul dengan keluarga haruslah dimanfaatkan untuk meraih kebahagiaan surga, bukan hanya kenikmatan dunia saja. Allah telah menyiapkan sebuah rumah di surga bagi mereka yang berhasil menjaga keharmonisan rumah tangga.

"Orang yang masuk ke surganya Allah enggak ada yang sendiri-sendiri, seperti yang tertulis di Surat Az-Zumar ayat 73," jelas Uztaz Ahmad Homsani.

Menariknya dalam hadis itu juga disebutkan bahwa seorang istri yang ditakdirkan oleh Allah ke surga tak akan sendirian. Ustaz Ahmad Homsani memberikan penegasan jika istri akan senantiasa menggandeng suaminya.

"Maka dari itu, jika ada di rumah (para suami) juga harus full melayani istri."

Istri 'Pemimpin' di Rumah

Kalimat di atas tentu tidak bisa diartikan secara harfiah. Yup, jangan salah mengartikan bahwa istri adalah pemimpin keluarga karena peran tersebut pada dasarnya tetap diemban seorang suami. Mengenai hal ini Uztaz Ahmad Homsani memberi penjelasan jika peran seorang istri adalah pemimpin di dalam rumah.

"Dia adalah rumah dari suaminya. Oleh karena itu, taat pada suami maka pintu surga akan terbuka."

Bersih dan Wangi Saat Melayani Suami

Setiap orang menyukai bau atau aroma yang wangi, apalagi seorang suami. Uztaz Ahmad Homsani menjelaskan bahwa ketika melayani suami seorang istri juga harus senantiasa menjaga kebersihan dan wangi.

"Bersih di sini adalah rapi, bersih wudhunya. Oleh karena itu agar wangi, carilah pewangi yang halal," jelasnya.

Mengenai hal ini, Uztaz Ahmad Homsani menegaskan agar perempuan terutama istri tak menggunakan wewangian atau parfum dengan aroma yang terlalu menyengat.

"Misalnya menggunakan parfum yang dari jarak beberapa meter saja sudah tercium orang lain karena hal itu dapat menimbulkan fitnah."

 

© Stella Maris

Nah jika sedang tak menggunakan parfum, Sahabat Dream dapat memilih pengharum serba guna yang memiliki wangi tahan lama, seperti Kispray. Ini dia pengharum serba guna yang juga dapat membuat pakaian jadi licin dan lembut. Makin membanggakan karena Kispray pun telah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan begitu, memakai Kispray tentunya akan menghadirkan  rasa nyaman dan menyenangkan di tubuh.

Saat ini Kispray hadir dengan kemasan baru Fine Parfume Glamorous Gold dengan logo halal dari MUI. Tak perlu khawatir karena halal dalam hal ini berarti jika Kispray tidak mengandung alkohol, sehingga aman digunakan untuk umat Muslim yang diwajibkan untuk selalu menggunakan produk halal.

Selain sebagai pewangi dan pelicin pakaian, Kispray juga memiliki kelebihan lain yaitu mengandung anti mikroba. Fungsinya adalah untuk menghilangkan bau tidak sedap pada pakaian. Aromanya yang menenangkan juga sangat tahan pada pakaian dan dapat bertahan selama dua sampai tiga minggu setelah disetrika.

Mulai sekarang, pastikan Sahabat Dream selalu menggunakan produk pewangi yang halal dan tahan lama. Yuk wujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah bersama Kispray.  

Beri Komentar