Ini Bahaya Pakai High Heels Terlalu Lama...

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 9 Februari 2017 18:15
Ini Bahaya Pakai High Heels Terlalu Lama...
Pemakaian high heels dalam jangku lama akan menyebabkan kerusakan pada...

Dream - Memakai sepatu bertumit tinggi memang dapat menunjang penampilan menjadi lebih keren. Namun, di balik semua itu tersimpan efek negatif yang mempengaruhi kesehatan di masa datang.

Dilansir dari Boldsky, tanpa disadari pemakaian high heels setiap hari akan berdampak buruk pada kondisi tubuh. Bagian tubuh mana sajakah yang terancam bahayanya, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Efek negatif pada kaki
Sepatu berhak tinggi akan membuat kaki dalam konsisi menukik. Dimana posisi tumit menjadi lebih tinggi , dengan jari-jari berada di bawah. Dalam jangka lama, kondisi seperti dapat membatasi aliran darah ke kaki.

Sehingga menyebabkan rasa sakit dan cedera pada kaki. Posisi ini juga membuat jari-jari kaki menopang sebagaian besar berat tubuh, yang menyebabkan kerusakan tulang kaki.

Kenali Bahaya Menggunakan High Heels Untuk Kesehatan© MEN

2. Kerusakan pada spine
Saat memakai flat shoes, tulang belakang bergerak dalam kurva berbentuk S sebagai shock absorber alami yang mengurangi stres pada tulang belakang. Namun, ketika kamu memakai sepatu berhak tinggi maka posisi tulang belakang akan menjadi datar dan lurus. Sehingga dapat menyebabkan nyeri punggung, bahkan cedera tulang belakang yang serius.

Begini Cara Memilih High Heels yang Tepat dan Aman© MEN

3. Efek negatif pada lutut
Pemkaian high heels dalam waktu lama akan menyebabkan nyeri lutut. Pasalnya, saat berjalan lutut akan menekuk dalam posisi yang tidak wajar, sehingga menempatkan banyak ketegangan pada sendi lutut. Lama kelaman akan menyebabkan osteoarthritis lutut.

High Heels yang Nyaman Dikenakan Seharian© MEN

 

Beri Komentar