Selain Dilarang, Ini Alasan Pria Tak Pakai Celana Pendek ke Kantor

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 20 September 2018 09:15
Selain Dilarang, Ini Alasan Pria Tak Pakai Celana Pendek ke Kantor
Kamu pernah pakai celana pendek ke kantor?

Dream - Kerja di industri kreatif tak mengharuskan karyawan untuk selalu berpenampilan resmi mengenakan jas, blazer, celana slim fit, atau pakaian formal lainnya.

Jika tidak ada meeting atau keperluan penting lainnya, biasanya pegawai dengan santai mengenakan kaus, celana denim, rok, sweater atau jaket.

Tapi kenapa dari banyak karyawan yang tampil santai tak ada yang mengenakan celana pendek sebagai fashion item?

shutterstock© dream.co.id

Menshealth.com sempat menyurvei beberapa pengguna Reddit terkait kejanggalan kenapa celana pendek tidak banyak digunakan karyawan saat ke kantor.

Ternyata jawabannya sangat beragam. Dari banyaknya alasan itu, Menshealth mencatat ada empat poin besar yang membuat seorang pria enggan, atau bisa jadi takut, memkai celana pendek ke kantor. Ini daftarnya.

1. Kulit kaki kering

Banyak lelaki yang kurang peduli terhadap tampilan secara keseluruhan termasuk memakai lotion. Jika kulit kering terlalu menonjol, tampilan yang tampak keren dari luar akan menjadi nihil.

2. Tidak sesuai dengan aturan pakaian profesional

Dalam aturan kantor, sulit rasanya untuk merasionalkan celana pendek sebagai tampilan yang formal sekalipun di tempat kerja yang memiliki suasana santai.

shutterstock© dream.co.id

3. Bisa membahayakan orang lain

Masa sih? Bentuk kaki yang dimiliki tiap orang berbeda-beda, jangan sampai tampilan kaki Sahabat Dream bisa merusak mood kerja orang lain.

4. Menimbulkan ancaman untuk diri sendiri

Jika terjadi suatu musibah pada kaki, kaki bisa jadi organ pertama yang akan terluka.

Walau di tiap kantor memiliki peraturan yang berbeda-beda tapi celana pendek disinyalir tidak memberi tampilan secara profesional.

Kirimkan inspirasi gaya berpakaian kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 2 halaman

Inspirasi Paduan Jaket Denim untuk 3 Acara Sekaligus

Dream - Walau memberi kesan santai, namun rupanya jaket denim bisa kok dikenakan di beberapa momen termasuk ke kantor. Iya, kantor.

Jaket denim yang biasa Sahabat Dream temui di momen-momen santai atau semiformal kini bisa kamu sulap agar menarik saat dikenakan ke acara formal.

Kuncinya ada di paduan item yang akan dikenakan. Esquire.com juga menjelaskan kalau jaket denim bisa masuk ke tiga acara berbeda dengan satu jaket denim yang kamu miliki.

shutterstock© dream.co.id

Untuk ke kantor, disarankan untuk memadukan dengan kemeja putih polos, celana bahan slim fit, boots berbahan suede, dan jangan lupa aksesori jam tangan sebagai pelengkap.

Yang kedua adalah waktu saat hangout malam. Untuk terlihat sedikit santai, kenakan long sleeve atau sweater polos sebagai atas, celana denim slim fit, sedangkan alas kaki kamu bisa maksimalkan dengan desert boots.

Sedangkan di akhir pekan, Sahabat Dream bisa padukan jaket denim dengan kaus dan celana panjang favorit. Sneakers tinggi dan topi pun bisa jadi pelengkap tampilan akhir pekan kamu, lho!

shutterstock© dream.co.id

Bagaimana? Sudah kebayang jaket denim kamu ingin digunakan untuk momen apa?

2 dari 2 halaman

Buat Cowok, Ini Cara Berpakaian Agar Tampak Berisi dan Keren

Dream - Sahabat Dream setuju nggak kalau pemilihan warna dan model suatu bajudapat memengaruhi penampilan secara keseluruhan, termasuk bentuk tubuh itu sendiri?

Bahkan pilihan busana yang dikenakan jadi impresi orang lain yang melihatnya.Nggak jarang komentar-komentar di luar dugaan terlontar dari mulut orang lain.

" Kamu kurusan, ya?" atau " Lagi diet, ya? Kok kurus banget?"

Kamu pernah menerima segelintir pertanyaan seperti di atas meski bentuk tubuh kamu tidak mengalami perubahan yang signifikan?

shutterstock© dream.co.id

Khususnya pria, badan kurang berisi mungkin dinilai menarik sehingga di momen badan terlalu kurus kerap mendapat 'sapaan' dari orang lain.

Entah memuji atau justru malah menyindir

Daripada pusing menerima 'sapaan' tersebut, yuk bikin tampilan kamu sedikit lebih berisi lewat pilihan model dan warna pada pakaian yang bisa kamu terapkan.

1. Hindari penggunaan warna gelap
2. Hindari pakaian ketat
3. Hindari pakaian kebesaran

shutterstock© dream.co.id

Dan yang perlu kamu lakukan adalah:

1. Gunakan baju berwarna terang

Kamu bisa kenakan kaos atau kemeja putih, kuning, atau biru terang dengan motif polos atau graphic tee agar terlihatt makin macho.

2. Gunakan baju dengan ukurang slim fit

Hal ini dilakukan agar bagian dada terlihat lebih tegap.

3. Pakai kemeja berlengan panjang

Pakaian ini bisa menyamarkan bentuk tubuh, tapi perlu diingat jangan sampai pakai kemeja yang kebesaran dan kedodoran, ya.

4. Pakai dalaman

Selain menghangatkan tubuh, dalaman juga dapat berfungsi memberikan ‘volume’ pada tubuh.

5. Pilih motif horizontal atau kotak-kotak

Motif horizontal berfungsi untuk menambah ‘volume’ tubuh, sedangkan vertikal kebalikannya. Sedangkan kotak-kotak dapat memberikan kesan tubuh lo lebih berisi.

shutterstock© dream.co.id

Eits... Ada lima trik lain yang mampu menyulap tubuh mungil Sahabat Dreammenjadi lebih berisi di sini, lho! Yuk simak sampai selesai.

Beri Komentar