Alleira Suguhkan `Batik Now`, Oversized yang Kekinian

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 September 2018 13:13
Alleira Suguhkan `Batik Now`, Oversized yang Kekinian
Batik juga bisa keren dalam pakaian olahraga.

Dream - Kesan formal pada batik mungkin saat kuat melekat hingga saat ini. Padahal, batik sebenarnya juga bisa hadir dalam tampilan yang lebih kekinian.

Ide ini coba ditawarkan oleh Alleira Batik. Berkolaborasi dengan desainer Malaysia, Michael Ong, brand batik ini meluncurkan koleksi ready-to-wear dengan tema 'Batik Now'.

" Zaman sekarang anak muda suka yang oversized. Jadi, saya buat dengan motif batik, menunjukkan kalau motif ini juga bisa dijadikan sweater, cardigan maupun winter wear," ujar sang desainer, Michael Ong di acara Men`s Fashion Week 2018, Plaza Indonesia, Jakarta, Senin malam, 24 September 2018. 

Alleira Batik© dream.co.id

Ada 24 koleksi yang merupakan paduan batik dengan street wear khas Alleira Batik. Seluruh koleksi ini disiapkan selama satu tahun.

Alleira Batik© dream.co.id

Koleksi ini didominasi warna marun, hijau emerald, biru denim, hitam, putih, orange dan nude. Seluruhnya dibuat mengunakan bahan katun, sutra, denim spandex, velvet, scuba, serta corduray.

" Kami memproduksi batik handmade. Satu stel bisa terpakai 5-6 meter batik berbahan katun maupun sutra," kata COO Alleira Batik, Zakaria Hamzah.

Alle© dream.co.id

Koleksi Alleira Batik ini menunjukkan alternatif bergaya dengan batik sehingga tidak selalu monoton. Koleksi ini juga merupakan peluang bagi Alleira untuk menggaet pasar generasi kekinian.

" Waktu tahu akan berkolaborasi dengan Michael, kita keluarkan batik tradisional. Sedangkan dia dengan gaya sports street wear. Jadi, kami pun dapat market baru," kata Zakaria.

1 dari 1 halaman

Alleira Tampilkan Busana Batik Kasual untuk Pria

Dream - Biasanya untuk berpenampilan formal, banyak orang yang menggunakan batik sebagai oufitnya.

Tak hanya wanita, pria pun lebih senang mengenakan batik untuk acara-acara resmi.

Namun anggapan batik hanya untuk momen formal itu sudah usang. Seiring berkembangnya fashion, semakin banyak penyuka batik memakai busana ini di momen santai.

Melihat tren ini, Alleira, brand asli Indonesia yang menjadikan batik sebagai material rancangannya, membuat sesuatu yang baru dengan memperkenalkan jenis busana batik untuk pria yang bergaya kasual.

Dalam gelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2016, Alleira Batik menampilkan 30 outfit batik untuk koleksi spring/summer 2017. Bertajuk 'The Voyage', koleksi dari Alleira ini dipersembahkan untuk pria yang memiliki hobi jalan-jalan dan senang mengenakan batik di berbagai kesempatan.

Alleire© Alleire

(foto: instagram.com/alleira_batik)

Ragam jenis busana seperti kemeja lengan panjang, long coatblazer, bomber jacket, celana pendek dan juga kemeja diaplikasikan oleh Alleira dengan menggunakan bahan sutra, supersilk, katun dan cotton drill.

Kesan ceria dan mapan ditampilkan dalam kelir putih, abu-abu, putih, peach, hijau, kuning dan biru yang diperuntukan bagi pria mature.

Alleira© Alleira

(foto: instagram.com/alleira_batik)

Koleksi terbaru dari Alleire ini membuat pria yang mengenakan batik bukan lagi dicap sebagai sosok yang jadul melainkan fashionable dan stylish berkat mengharmonisasikan modernisasi dengan tradisional.(Sah)

Beri Komentar