Atasi Wajah Kusam Saat Memakai Hijab Warna Putih dengan Teknik Makeup Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 16 November 2022 10:45
Atasi Wajah Kusam Saat Memakai Hijab Warna Putih dengan Teknik Makeup Ini
Intip cara menjaga wajah agar tetap cerah saat memakai hijab warna putih.

Dream - Sebagian orang yang berkulit gelap atau sawo matang kurang percaya diri memakai warna terang, terutama putih. Begitu pula ketika memilih hijab.

Memakai hijab berwarna putih bisa membuat kulit terlihat lebih kusam pada sebagian orang. Tapi, hal tersebut bisa diatasi dengan menerapkan teknik makeup yang tepat seperti dilakukan Beauty Content Creator @jiaohjia.

Melalui akun TikTok-nya, ia berbagi tutorial makeup agar wajah tetap terlihat cerah dan glowing saat memakai hijab berwarna putih.

1 dari 5 halaman

1. Hindari Base Makeup yang Mudah Teroksidasi

Memakai Makeup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Pilih foundation yang tahan lama dan tidak mudah memudar saat proses oksidasi. Foundation yang mudah teroksidasi akan mengalami penurunan warna. Sehingga, wajahmu akan terlihat semakin kusam.

Jika memungkinkan, gunakan foundation dengan warna satu tingkat lebih terang dari kulitmu untuk mencegah wajah kusam akibat proses oksidasi.

2 dari 5 halaman

2. Pakai Warna Blush yang Lembut

Blush© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jangan gunakan warna blush yang terlalu mencolok. Kamu bisa memakai blush berwarna nude pink atau coral agar wajah terlihat lebih cerah.

3. Highlight Bagian Tengah Wajah dan Area Bawah Mata

Pastikan bagian tengah wajah, seperti dahi, hidung, dagu, serta area bawah mata terlihat cerah. Kamu bisa memakai concealer atau melakukan teknik baking menggunakan bedak di area tersebut agar wajah tidak terlihat kusam.

3 dari 5 halaman

4. Pakai Bronzer untuk Mengkontur Wajah

Bronzer© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Biasanya, warna kontur lebih tajam dan pekat dibandingkan bronzer. Kali ini, gunakan bronzer di bawah tulang pipi, kedua sisi tulang hidung, serta tepi dahi atau rahang untuk membuat wajah tetap terlihat cerah.

4 dari 5 halaman

5. Pakai Eyeshadow Berwarna Cerah

Gunakan base dan shimmer eyeshadow berwarna cerah untuk membuat penampilanmu terlihat lebih segar. Kamu bisa menggunakan 2-3 warna eyeshadow untuk melakukan transisi agar riasan mata terlihat lebih rapi.

6. Gunakan Eyeliner dan Maskara

Jangan lupa gunakan wing eyeliner dan maskara agar riasan mata terlihat lebih menarik.

7. Gunakan Lip Gloss

Pakai lip gloss untuk membuat efek makeup yang lebih segar dan glowing. Jika ingin menggunakan lipstik, pilihlah warna terang dan lapisi dengan clear gloss agar penampilanmu sempurna.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar