Intip Koleksi Terbaru Danjyo Hyoji di Jakarta Muslim Fashion Week 2024

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 20 Oktober 2023 09:25
Intip Koleksi Terbaru Danjyo Hyoji di Jakarta Muslim Fashion Week 2024
Intip Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji di Jakarta Muslim Fashion Week 2024

1 dari 15 halaman

Intip Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji di Jakarta Muslim Fashion Week 2024

imageIntip Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji di Jakarta Muslim Fashion Week 2024" /> © Dream

2 dari 15 halaman

© Dream

Dream - Pada 19 Oktober 2023, acara puncak Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW)  2024 hadir kembali di Ice BSD, Tangerang. Opening ceremony yang digelar menghadirkan fashion show koleksi terbaru dari para desainer modest fashion yang juga melakukan kolaborasi.

3 dari 15 halaman

© Dream

Para desainer Indonesia yang ikut acara ini menjadi ikon kreativitas dalam industri mode Tanah Air. Tidak hanya menghadirkan koleksi-koleksi unggulan yang memperlihatkan keunikan di setiap detailnya, mereka juga membawa sentuhan elegan hingga eksplorasi yang berani.

4 dari 15 halaman

Salah satu di antara mereka adalah Dana Maulana pemilik lini busana Danjyo Hiyoji. Ia menampilkan koleksi terbaru di Jakarta Muslim Fashion Week 2024 tak sendiri, tapi berkolaborasi.

5 dari 15 halaman

Mengenal Danjyo Hiyoji

Didirikan pada 2009 oleh Dana Maulana dan Liza Masitha, Danjyo Hiyoji merupakan label busana pria dan wanita yang telah mengukir prestasi dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam industri mode.

Konsistensi mereka dalam berbagai event fashion tidak hanya sekedar menunjukkan keahlian desain mereka saja, tetapi juga mencerminkan dedikasi yang tinggi terhadap perkembangan dunia fashion.

Koleksi-koleksi karya Danjyo Hiyoji ini dikenal oleh kualitasnya, garis desain yang unik dan telah memperoleh apresiasi yang luar biasa dari berbagai ajang fashion. 

6 dari 15 halaman

© Dream

Dalam acara JMFW 2024 kali ini, Danjyo Hiyoji menampilkan koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan Batik Mukomuko.

7 dari 15 halaman

Awal Mula Kolaborasi Danjyo Hiyoji X Batik Mukomuko

imageAwal Mula Kolaborasi Danjyo Hiyoji X Batik Mukomuko
" /> © Dream

Kolaborasi ini berawal dari ajakan Kementerian Perdagangan RI kepada Danjyo Hiyoji untuk merilis koleksi baru.

Pendiri Danjyo Hiyoji, Danu Maulana dan Nurliyana Habsjah selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Mukomuko Bengkulu, keduanya sama-sama berasal dari Bengkulu dan telah menjalin hubungan akrab dalam industri ini.

8 dari 15 halaman

© Dream

Sehingga, terwujudlah kolaborasi busana batik fashion antara Danjyo Hiyoji & Batik Mukomuko yang bertujuan untuk memperkenalkan Batik Mukomuko secara luas melalui panggung Jakarta Fashion Week 2024.

9 dari 15 halaman

Detail Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji X Batik Mukomuko

imageDetail Koleksi Terbaru Danjyo Hiyoji X Batik Mukomuko
" /> © Dream

Koleksi terbaru dari kolaborasi antara Danjyo Hiyoji dan Batik Mukomuko ini menggunakan bahan berkualitas tinggi yang memberikan detail unik dan istimewa pada setiap desainnya.

10 dari 15 halaman

Kedua brand ini tidak hanya sekedar merancang pakaian saja, tetapi juga mempersembahkan sebuah karya yang menonjolkan keindahan motif batik itu sendiri dengan paduan unsur tradisional namun tetap terlihat modis.

Motif batik ini terinspirasi dari kearifan lokal Mukomuko dengan sentuhan khusus bunga raflesia yang menjadi ciri khas bahwa batik ini berasal dari provinsi Bengkulu.

11 dari 15 halaman

"Karena waktunya sangat ketat, jadi kita menggunakan bahan batik, detailnya itu ada katun paris sama sifon dan ada juga katun voal. Desain dari busana batik ini kita ambil dari ciri khas kearifan lokal daerah Mukomuko, seperti pohon kelapa sawit, ikan mik

kata Nurliyana.

12 dari 15 halaman

Konsep Style Fashion Danjyo Hiyoji X Batik Mukomuko

imageKonsep Style Fashion Danjyo Hiyoji X Batik Mukomuko" /> © Dream

Koleksi terbaru kedua brand ini memberikan konsep style yang sangat versatile dengan fokus pada ready-to-wear.

13 dari 15 halaman

© Dream

Setiap desainnya dirancang untuk memberikan kemudahan dan kebebasan bagi siapa pun yang mengenakannya agar cocok untuk dipakai di berbagai acara.

Tak hanya itu, mereka juga berfokus agar gaya dari koleksi ini sesuai dengan selera generasi Z.

14 dari 15 halaman

"Kalau konsep desainnya sendiri, pertama kita masih mencoba untuk bikin itu sangat ready to wear, kita pengen orang itu suka dan bisa langsung pake. Jadi gimana caranya batik ini bisa terhighlight dan baju ini bisa dipakai sehari-hari"

15 dari 15 halaman

Keunggulan Desain

" Secara volume kalo dari desain memang kita loose, tapi keunggulannya itu justru dari batiknya. Karena batiknya ini kalo bisa dilihat dari bahannya, ikon gambar dari Mukomuko itu merupakan sesuatu yang baru dan menarik. Hal ini kita development sendiri gimana caranya agar kelihatan lebih modern,"

ujar Dana. 




Laporan: Aisyah Cryshanty

Beri Komentar