Tutorial Pashmina Kaus Rayon, Style Letoy Tetap Aman

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 23 Januari 2023 09:12
Tutorial Pashmina Kaus Rayon, Style Letoy Tetap Aman
Ini dia cara styling pashmina kaus rayon ala tren saat ini tapi tetap rapi!

Dream - Style pashmina letoy belakangan menjadi tren di kalangan hijaber. Bukan tanpa alasan, style seperti ini bisa memberikan kamu tampilan yang terlihat effortless.

Style pashmina satu ini tidak membingkai wajah dengan rapi, sebaliknya malah terlihat berantakan seakan kamu menggunakan kerudung dengan cara asal-asalan.

Namun, hasilnya pashmina yang kamu gunakan bisa memberikan bayangan pada wajah dan membuat ilusi seakan punya pipi yang tirus.

Untuk kamu yang ingin menoba style pashmina meleyot, bisa memakai pashmina dengan bahan kaus atau jersey. Bahan ini bisa tetap bertahan di atas kepala meski tidak pakai jarum pentul karena tidak licin.

Namun jika masih ragu cara itu tidak bisa bertahan lama, kamu bisa mencoba styling hijab meleyot menggunakan jarum pentul seperti yang dilakukan fashion model Annisa Berkiana dalam akun Instagram @annisaberlianaaaa.

1 dari 6 halaman

Caranya styling Annisa tetap menggunakan jarum pentul sehingga memberi rasa percaya diri bahwa hijab akan tetap aman di atas kepala. 

Sangat mudah, pertama Annisa mengenakan kerudungnya di atas kepala, dengan kedua sisi yang sama panjangnya.

Kedua sisi tak langsung disatukan di bagian bawah dagu, melainkan diambil salah satu sisinya dan dibawa ke bagian bawah telingga sisi satunya.

Kemudian, di bagian bawah telingganya disematkan jarum pentul untuk memastikan kerudungnya sudah terpasang dengan aman bersama ciput.

Sedangkan, sisi lainnya dibiarkan berada di belakang bahunya. Annisa mengambil satu jarum pentul lagi untuk menyatukan kedua sisi kerudung dan ciput, di atas jarum pentul pertama tadi.

Kedua sisinya lalu disilangkan satu sama lain ke bagian belakang. Selesai!

2 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by A B E (@annisaberlianaaa)

3 dari 6 halaman

3 Outfit Workout Hijab Keren ala Lulu Elhasbu

Dream - Olahraga jadi aktivitas penting agar tubuh tetap sehat. Tak peduli dengan kesibukan harianmu, selalu sempatkan diri berolahraga. 

Olahraga sendiri banyak jenisnya yang semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Mulai dari bersepeda, lari, atau berenang. Tinggal pilih olahraga jenis apa yang kamu inginkan. 

Sebagai pengguna hijab, kamu pastinya tetap bisa berolahraga tanpa khawatir rambut terlihat. Seperti kita ketahui, saat ini sudah banyak busana olahraga yang dibuat untuk hijaber. 

Sebagai insipirasi, tengok saja gaya Lulu Elhasbu jadi salah satu influncer hijab. Lewat akun Instagramnya @luluelhasbu, ia kerap membagikan tampilan outfitnya saat olahraga.

Ia sangat suka lari dan bersepeda, juga tracking di bukit. Biar tampak stylish dan aurat selalu tertutup, kamu bisa menjadikan gaya Lulu sebagai inspirasi.

 

4 dari 6 halaman

Saat dirinya lari di car free day (CFD) bersama keponakannya. Lulu terlihat mengenakan atasan olahraga hitam yang panjangnya hingga menutupi bagian belakang, lalu dipadukan dengan legging lari hitam. 

© Lulu Elhasbu - Influencer (foto: Instagram/luluelhasbu)

Kerudung yang ia pilih warnanya biru, sehingga terlihat lebih cantik. Tak ketinggalan, sneakers yang dipilih berwarna kuning. Membuat look-nya jadi lebih seru.

5 dari 6 halaman

Saat bersepeda, nuansa hitam-putih terlihat dari tampilan Lulu kali ini. Ia pakai atasan berwarna hitam, dan menambahkan rok olahraga putih untuk menutupi bagian belakang.

© Lulu Elhasbu - Influencer (foto: Instagram/luluelhasbu)

Legging dan kerudung yang dipilih warnanya senada dengan atasan yang dipakai. Kali ini sneaker putih jadi pilihan Lulu.  

 

6 dari 6 halaman

Selain mengguankan busana olahraga warna hitam, Lulu juga sempat terlihat pakai kerudung yang sudah menyatu dengan atasannya berwarna biru. Kerudung menutupi manset putih yang ia gunakan, sehingga bentuk tubuhnya tak terlalu terlihat. 

© Lulu Elhasbu - Influencer (foto: Instagram/luluelhasbu)

Legging hitam tetap jadi pilihan Lulu kali ini. Sneakers biru bermotif membuat tampilannya jadi makin keren.

 

Sumber: Lulu Elhasbu - Influencer (foto: Instagram/luluelhasbu)

 

 

Beri Komentar