Trik Tampil Nyaman dengan Hijab Pashmina bagi Pengguna Kacamata

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 8 November 2022 17:45
Trik Tampil Nyaman dengan Hijab Pashmina bagi Pengguna Kacamata
Ini dia trik menggunakan kerudung pashmina simpel yang bisa kamu ikuti, jika kamu menggunakan kacamata

Dream - Mengenakan kacamata saat berhijab terkadang menjadi sulit. Tatanan hijab yang sudah paten bisa berantakan karena kita harus lepas pasang kacamata sepanjang hari.

Jika demikian, bentuk hijab yang sudah ditata rapi bisa bergeser karena tertarik oleh bingkai kacamata yang terkadang kita lepas dan pasang. Kesmi demikian, bukan berarti tidak bisa membuat hijab merasa nyaman saat berkacamata.

Yang perlu diperhatikan adalah cara styling kerudung. Trik pemasangan kerudung yang tepat bisa mendapatkan tampilan yang kece dan nyaman saat berkacamata.

Jika masih bingung, kita bisa menyontek tutorial styling kerudung pashmina yang dibagikan oleh hijaber asal Texas, Jaserah, melalui Instagram @simplyjaserah.

Lewat sebuah video, dia memberi tips bagi hijaber yang berkacamata. Meski demikian, model yang dia tunjukkan itu juga tetap bisa pakai oleh hijaber yang tidak berkacamata. Gaya simpel itu bahkan membuat ilusi pipi yang lebih tirus.

1 dari 5 halaman

Pertama-tama, siapkan dulu kerudung pashmina yang akan kamu gunakan. Setelah itu, kenakan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Tentunya dengan ciput yang sudah lebih dulu kamu pasang di atas kepala.

© Jaserah - foto: Instagram/simplyjaserah

Setelah itu, cubit bagian dalam kedua sisi kerudung yang tepat berada di bawah dagu, baru setelah itu, kamu sematkan jarum pentul, peniti, ataupun magnet, sesuai dengan yang biasa kamu gunakan.

© Jaserah - foto: Instagram/simplyjaserah

Cara ini membuat bagian kerudung yang membingkai wajah tidak terlalu ketat, sehingga memberikan ilusi loose yang akan tetap cocok dengan kacamata.

Untuk sisi yang berada di bawah bisa disilangkan keduanya ke bagian belakang. Selain itu juga bisa disilangkan salah satu sisinya saja. Selesai!

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by JASERAH (@simplyjaserah)

3 dari 5 halaman

Tampil Cantik dengan Menyulap

Dream - Ada banyak cara mengkreasikan kerudung. Jika merasa bosan dengan satu model, kita bisa berganti gaya dengan kerudung dengan sedikit sentuhan keratif.

Kerudung yang umumnya sering dikreasikan adalah model segiempat dan pashmina. Kedua model kerudung tersebut memiliki tampilan berbeda saat dikenakan, lain pula cara menggunakannya.

Pashmina saat digunakan akan memberikan tampilan yang lebih mengikuti bentuk wajah dan bagian atasnya menempel pada kening. Sedangkan, kerudung segiempat, akan memberikan tampilan yang tegak di bagian dahi.

Meski demikian, kita bisa mendapatkan tampilan seperti mengenakan pashmima saat memakai kerudung segiempat. Untuk mendatkan tampilan ini, cara styling adalah kunci.

4 dari 5 halaman

Kita bisa meniru tutorial yang dibagikan oleh model berhijab Zurin Nasha, lewat akun Instagram @nashazaki_. Lewat sebuah video, Zurin memamerkan kreasi unik membuat kerudung segiempat menjadi pashmina:

© Zurin Nasha - (foto: Instagram/nashazaki_)

Pertama, lebarkan kerudung segiempat dan ambil salah satu sisinya tanpa dilipat menjadi segitiga terlebih dahulu. Selanjutnya, kenakan kerudung dengan mengambil salah satu sisi kerudung dan pilih bagian paling ujung, lalu dibawa ke bagian belakang kepala untuk disatukan bersama ciput yang digunakan.

© Zurin Nasha - (foto: Instagram/nashazaki_)

Selanjutnya, ambil sisa kerudung dan bawa ke bagian depan. Satu-persatu, sisi tersebut dibawa untuk mengelilingi kepala, hingga ujungnya berada di bagian telingga. Cara tersebut dapat membuat bagian kepala tertutupi oleh kerudung yang kamu gunakan.

© Zurin Nasha - (foto: Instagram/nashazaki_)

Terakhir, kamu tinggal merapikan bagian depan kerudung saja, disesuaikan tampilannya dengan yang kamu inginkan!

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Zurin Nasha (@nashazaki_)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More