Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cerita Driver Ojol Oplas Gratis di Korea

Cerita Driver Ojol Oplas Gratis di Korea Rido Budiman Driver Ojek Online Yang Menjalani Operasi Lastik Gratis Di Korea

Dream - Rido Budiman, seorang driver ojek online bahagia saat melihat wajahnya saat ini. Dia tak pernah menyangka jika kondisi wajahnya yang memiliki sumbing dibagian mulut bisa pulih seluruhnya. 

Keinginan Rido ini tercapai setelah dia menjalani operasi plastik gratis di Misou Plastik Surgery, Gangnam yang tergabung bersama rumah sakit di Korea dalam Gangnam Medical Tourism Association.

"Saya merasa puas dengan hasil operasi ini, karena sebelumnya saya sudah 3 kali operasi di Indonesia dan yang sekarang saya merasa sangat senang," kata Rido saat di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 10 Oktober 2018.

Rido memang terpilih sebagai salah satu pasien dalam program khusus yang dilakukan pemerintah Korea. Dia merupakan drivel Ojol dan pasien pertama dari Indonesia dalam program yang bertujuan membantu meringankan masalah para penderita bibir sumbing di berbagai belahan dunia.

Diketahui Rido mengubah bentuk hidung dan bibirnya yang mengalami bibir sumbing sejak lahir.

Dituturkan Rido, dia terpilih mengikuti program ini setelah secara tak sengaja bertemu dengan penumpangnya yang sedang mencari pasien yang memiliki bibir sumbing.

"Awalnya saya ketemu pak Yohanes di Jakarta Selatan, beliau ajak saya untuk operasi di Korea 2 minggu," imbuh Rido.

Jo Chun Sik, Kepala delegasi Puskesam Gangnam menceritakan kantor wilayah Gangnam dan asosiasi sejak Juli lalu mendengar adanya seorang warga Indonesia yang memiliki bibir sumbing.

"Jadi kami mengundang pemuda itu ke Korea untuk membantu perawatan secara gratis," katanya

Jo Chun Sik berharap pemulihan wajah yang dilakukan terhadap Rido dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea. Tak hanya bagi Rido, progam pengobatan gratis untuk warga yang tidak mampu ini juga diharapkan bisa menjangkau penderita bibir sumbing lain di Indonesia.

korea

Tak hanya pengobatan, selama menjalani program ini Rido mendapat layanan biaya hidup selama dua pekan yang ditanggung pihak Misou dan Gangnam Medical Tourism Association.

"Saya sangat bersyukur bisa operasi dan mendapat perawatan yang baik. Selama di Korea saya tidak mengeluarkan uang sepersen pun, semua gratis," tutur Rido.(Sah)

Jenis Operasi Plastik yang Paling Diminati, Mulai Rhinoplasty Hingga Organ Intim

Dream - Memiliki penampilan cantik atau tampan menjadi dambaan setiap orang. Karena itu banyak yang rela menempuh berbagai cara, termasuk melakukan operasi plastik.

Baru-baru ini masyarakat Indonesia heboh tentang aktivis Ratna Sarumpaet yang melakukan operasi plastik namun mengaku dikeroyok orang tak dikenal.

Ratna mengaku dipukuli dan diancam orang tak dikenal saat berada di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018.

Namun dia kemudian membantah dan mengaku telah berbohong tentang penganiayaan tersebut. Wajah Ratna yang bengkak dan memar bukan karena dihajar, tapi efek dari operasi plastik facelift.

Facelift sendiri termasuk salah satu jenis operasi plastik yang banyak dilakukan oleh para wanita setengah baya untuk mengembalikan kulit seperti saat masih muda.

Kita kerap mengaitkan oplas dengan bedah plastik untuk tujuan estetika atau operasi plastik Korea. Jenis operasi plastik sendiri sebenarnya banyak, seperti rhinoplasty (operasi plastik hidung), implan payudarasedot lemakfacelift dan sebagainya.

Sebab-sebab Dibolehkannya Operasi Plastik dalam Islam

Dream Operasi plastik serta rekonstruksi wajah kini tengah menjadi tren. Orang-orang, terutama kaum hawa, berlomba untuk mempercantik diri dengan mengubah wajah sebagian atau keseluruhan (face off).

Islam sebenarnya melarang praktik operasi plastik. Hal ini dijelaskan oleh Ibnu Hajar Al Asqalani dalam kitabnya Fathul Bari Syarah Shahihil Bukhari.

Dikutip dari rubrik Syariah Nahdlatul Ulama, Ibnu Hajar mengutip pendapat Ath Thabari yang menyatakan wanita tidak boleh mengubah bentuk yang telah diciptakan Allah SWT, menambahi maupun menguranginya jika dengan tujuan agar tampil menarik.

Tetapi, ada kondisi tertentu dibolehkan pengubahan bentuk tubuh. Menurut Ath Thabari, dibolehkan mengubah bentuk tubuh jika menimbulkan madarat dan kesusahan.

Sebagai contoh, seseorang punya gigi panjang sehingga menyulitkan dia makan. Orang tersebut boleh mengubah bentek giginya sehingga memudahkannya saat makan.

Abdul Karim Zaidan dalam kitab Al Mufashshal fi Ahkamil Mar'ati wal Baitil Muslimmemberikan contoh seorang wanita yang memiliki cacat tubuh akibat terbakar, luka atau penyakit. Cacat tersebut menjadi beban bagi si wanita bahkan mempengaruhi kejiwaannya.

Terkait contoh ini, Zaidan menyatakan wanita tersebut dibolehkan mengubah bentuk tubuhnya meski alasannya adalah agar terlihat cantik. Pendapat tersebut menyiratkan dibolehkannya operasi plastik karena sebab tertentu.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kisah Mengejutkan Penumpang Ojek Online: Tampang Motor dan Drivernya Sederhana, Tapi Rumahnya Dua Lantai dan Ada Mobil di Dalamnya

Kisah Mengejutkan Penumpang Ojek Online: Tampang Motor dan Drivernya Sederhana, Tapi Rumahnya Dua Lantai dan Ada Mobil di Dalamnya

Cerita penumpang ojek online (ojol) ini sesuai dengan pepatah jangan menilai buku dari sampulnya.

Baca Selengkapnya
Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Simak syarat daftar dan rute mudik motor gratis berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

Kalian pernah gak sih melihat video viral dan jadi terngiang-ngiang terus? Setiap mau makan selalu muncul, bikin bete gak sih sahabat dream?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

Sahabat Sream suka gak sih ketika ekspetasi mau leyeh-leyeh tapi diminta bantuan pekerjaan. Kalau perasaan kalian bagaimana?

Baca Selengkapnya