15 Tahun Koma, Pangeran Saudi Bisa Gerakkan Tangan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 23 Oktober 2020 08:00
15 Tahun Koma, Pangeran Saudi Bisa Gerakkan Tangan
Pangeran Al Waleed bin Khaleed Al Saud mengalami kecelakaan pada 2005.

Dream - Setelah 15 tahun koma, akhirnya salah satu anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Al Waleed bin Khalid Al Saud, menunjukkan kondisi kesehatannya mulai membaik.

Pangeran Al Waleed bisa menggerakkan tangan, memberi tanda pada orang yang berbicara di sekitarnya. Dia bisa mengangkat jarinya cukup tinggi.

Dalam video yang tersebar di dunia maya, terdengar seorang wanita menyapa Pangeran Al Waleed. Wanita tersebut merekam kejadian saat Pangeran Al Waleed menggerakkan tangannya.

" Halo, hai," ujar wanita tersebut.

1 dari 3 halaman

Momen Langka

Wanita tersebut meminta Pangeran Al Waleed mengangkat tangan lebih tinggi. Pangeran Al Waleed mengikuti arahan tersebut dan mengangkat tangan lebih tinggi.

Momen tersebut tergolong langka. Terakhir kali Pangeran Al Waleed terlihat mengangkat tangannya pada 2015.

Sejak 2005, Pangeran Al Waleed hanya terbaring dan mengenakan ventilator. Dia mengalami pendarahan otak karena kecelakaan mobil saat menempuh pendidikan di akademi militer.

 

2 dari 3 halaman

Ayah Pangeran Al Waleed

Sang ayah, Pangeran Khaleed bin Talal Al Saud, tidak mau menyerah dengan kondisi anaknya. Dia memilih merawat dan memantau kondisi anaknya dan yakin suatu saat Pangeran Al Waleed akan siuman.

Pangeran Khaleed merupakan anggota keluarga Kerajaan yang pernah ditahan 11 bulan lantaran mengkritik tindakan elite Saudi memenjara puluhan pangeran, pejabat dan pengusaha di Hotel Ritz Carlton pada 2017. Sempat bebas, dia ditahan lagi sebentar pada tahun berikutnya.

Beri Komentar