Ahok Lebih Suka Hidup di Mako Brimob

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 22 Juli 2019 15:00
Ahok Lebih Suka Hidup di Mako Brimob
Ahok siapkan acara di televisi swasta.

Dream - Ahok mengaku suka tinggal di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebab, di sanalah dia justru menemukan kehidupan yang bebas.

" Sekarang ini saya bebas tapi tidak bebas. Dulu di Mako Brimob itu tidak bebas, tapi bebas," ucap Ahok dikutip dari video Youtube terbarunya, Senin 22 Juli 2019.

Menurut pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu, kehidupannya selama di Mako Brimob sangat teratur. Di dalam penjara, dia bisa tidur pukul sepuluh malam dan olahraga tiap hari.

" Pukul 5.30 (sore) sudah enggak makan. Puasa sampai besok pagi. Tiap pagi kasih jemur kalau enggak mendung. Pukul empat pagi pasti bangun. Kalau di sana pasti olahraga tiap hari," kata dia.

Ahok mengatakan, usai keluar dari penjara, dia punya kebiasaan baru. Kini mantan terpidana kasus pelecehan agama ini kerap menulis catatan harian.

1 dari 5 halaman

Tampil Seperti Jimmy Fallon

Selain mencatat, dia juga sedang terlibat proyek acara televisi. Dia menggambarkan acara tersebut mirip acara televisi Amerika Serikat (AS) The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon.

" Saya mau bikin show di Metro TV, show-nya isinya apa? Saya lupa ada delapan atau 12 segmen," ucap dia.

Untuk tampil mirip Jimmy Fallon, Ahok sedang menguruskan badan. " Ya biar agak kerenan sedikit lah. Lagi coba ngurusin badan ini supaya enggak buncit," kata dia.

Selain menjadi pembawa acara, Ahok juga sedang mempersiapkan peluncuran aplikasi. Dia menamai aplikasinya Jangkau.

Aplikasi itu, kata dia, akan meluncur 1 Agustus 2019. Aplikasi itu berusaha mempertemukan pemberi sumbangan dan orang yang membutuhkan.

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

3 dari 5 halaman

Komentar Mengejutkan Ahok Saat Pertama Kali Naik MRT

Dream - Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, mengunggah perjalanannya menumpangi moda transportasi baru, Mass Rapid Transportation (MRT) di Youtube. Dalam unggahan itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu terkesan dengan pembangunan MRT.

" Saya bilang ini malah yang lebih bagus dari pada di luar negeri. Mungkin karena baru ya. Malahan saya nggak nyangka lebih bagus dari pada yang saya pikirkan," kata Ahok, di video yang diunggah Rabu, 10 Juli 2019.

Ahok mengatakan, kondisi yang lebih baik itu karena MRT yang beroperasi di Jepang telah lama dibangun.

Pada bagian lain, Ahok juga sempat membandingkan kondisi toilet MRT Jakarta yang menurutnya lebih bersih. Di yakin, kondisi ini takkan ditemukan di luar negeri. 

" Kita bersihin terus toiletnya. Luar negeri cari pegawai susah kan?" ucap dia.

4 dari 5 halaman

Harapan Ahok Soal MRT

Ahok berharap ke depan pembangunan MRT dapat menjangkau kawasan di utara, timur, dan barat Jakarta. " Kalau sudah ada kereta cepat, LRT, selesaikan dari Bundaran HI ke utara itu," ujar dia.

Saat perjalanan itu, Ahok mengajak putra sulungnya, Nicholas Sean. Anak dan bapak itu berbincang mengenai kondisi MRT Jakarta.

Sembari naik kereta MRT dia diajak sejumah warga berfoto. Ahok yang membawa kamera juga sempat memotret keriuhan penumpang MRT.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie